Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Praktis Anti Ribet

Transfer antar provider sangat menguntungkan, salah satunya yang bisa dilakukan adalah transfer pulsa Indosat ke Telkomsel. Yuk simak caranya di bawah ini.

Sebagai salah satu provider yang besar, Indosat menyediakan fitur layanan transfer pulsa. Transfer pulsa Indosat bisa dilakukan ke sesama nomor indosat, atau juga ke nomor provider lain. Salah satunya yang bisa dilakukan yaitu cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel.

Indosat merupakan provider yang ramah dan mendengarkan kebutuhan masyarakat. Transfer pulsa Indosat ke operator lain adalah salah satu buktinya. Namun tentu saja, melakukan transfer pulsa membutuhkan biaya transfer pulsa Indosat ke Telkomsel yang berbeda dengan transfer pulsa ke sesama.

Yuk, langsung saja kita simak ulasan cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel yang bisa dilakukan.

Daftar Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS

Cara pertama transfer pulsa Indosat yang pertama yaitu melalui SMS, ada beberapa langkah yang bisa Sedulur lakukan untuk bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat. Langkah yang harus ditempuh sebagaimana berikut:

  • Ketik SMS dengan format: Transferpulsa<spasi>nomor yang Sedulur tuju<spasi>jumlah yang akan ditransfer. Contoh: transferpulsa 0856778199 15000
  • Kirim ke 151
  • Setelah itu Sedulur hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya, Sedulur Super akan mendapatkan kode TOKEN.
  • Setelah mendapat kode token Kirim SMS ke 151 dengan format seperti ini OK<spasi>TOKEN, misalnya seperti ini OK 0675.
  • Notifikasi sukses akan Sedulur terima, dan akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 untuk setiap transfer pulsa.

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel menggunakan SMS tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sedulur Super tinggal mengikuti langkah-langkah yang disampaikan di atas sesuai dengan instruksinya. Namun jika ingin cara yang lebih mudah, Sedulur bisa melakukannya menggunakan telepon.

2. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Melalui Telepon

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Melalui Telepon

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel melalui fitur telepon lebih mudah dibandingkan dengan melalui SMS. Karena jika melalui SMS ada beberapa langkah yang harus ditempuh, melalui telepon Sedulur Super hanya perlu ketik kode yang telah ditentukan oleh pihak Indosat.

Jika kartu Indosat Sedulur merupakan kartu prabayar, Sedulur Super hanya perlu hubungi Indosat dengan mengetik kode *123*7*2*3*1#, selanjutnya akan muncul beberapa petunjuk dan Sedulur tinggal mengikutinya.

Jika kartu Indosat Sedulur adalah kartu pascabayar, Sedulur tinggal ketik kode 123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Dalam melakukan cara transfer pulsa indosat juga akan menambah masa aktif kartu si penerima pulsa.

Agar lebih jelas lagi, berikut informasi seputar transfer pulsa sebagai salah satu fitur yang diberikan oleh Indosat kepada para pengguna setianya

Informasi dan Fakta Seputar Fitur Transfer Pulsa Indosat

Setelah mengetahui cara mengirim pulsa Indosat ke Telkomsel, Sedulur Super juga dirasa wajib mengetahui beberapa fakta seputar pengiriman pulsa Indosat. Fakta tersebut telah dirangkum agar lebih mudah dibaca melalui beberapa poin di bawah ini:

  • Pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu yang aktif.
  • Penambahan masa aktif penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  • Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  • Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  • Usia kartu Indosat Ooredoo sudah lebih dari 180 hari
  • Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  • Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah mengetahui cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel, atau transfer pulsa Indosat secara umum  yang telah dijelaskan di atas, selanjutnya muncul pertanyaan yang akan membuat Sedulur khawatir. Bagaimana jika kita tidak memiliki pulsa dan tidak ada teman atau kerabat yang transfer?

Jawabannya tentu saja isi pulsa langsung. Cara transfer pulsa indosat dilakukan hanya dalam kondisi yang penting dan sangat mendesak. Karena saat ini pulsa telah dijual di mana pun. Seperti di warung, toko dan pasar sekalipun.

Atau Sedulur bisa isi pulsa di Aplikasi Super, karena saat ini Aplikasi Super telah dapat melayani kebutuhan pulsa, internet dan transaksi digital lainnya. Hal ini menunjukan bahwa Aplikasi Super dapat melayani dan menemani Sedulur Super dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Langsung saja klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan Aplikasi Super. Jangan lupa download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan Sedulur dari sekarang.