Belum tahu cara transfer pulsa Indosat terbaru? Yuk simak pembahasannya.

Apakah Sedulur Super ada pernah bertanya apakah provider indosat memiliki beberapa fitur yang menguntungkan seperti transfer pulsa atau pulsa darurat indosat. Tentu saja ada, sebagai sebuah provider generasi pertama di Indonesia, indosat memiliki beberapa fitur yang menguntungkan.

Termasuk cara transfer pulsa indosat. Beberapa cara transfer pulsa dari provider indosat meliputi  cara transfer pulsa indosat ke XL, cara transfer pulsa indosat ke telkomsel, cara transfer pulsa indosat ke ovo, cara transfer pulsa indosat pakai aplikasi myim3.

Cara transfer pulsa indosat sangat penting untuk diketahui, mengingat kadang kita sering kali mengalami kehabisan pulsa tanpa disadari. Cara transfer pulsa indosat ke XL sangat banyak digunakan dikarenakan banyaknya masyarakat yang menggunakan kedua provider tersebut.

-->

Namun, apakah Sedulur pernah mengalami transfer pulsa indosat gagal terus? Hal tersebut wajar sekali, banyak faktor yang mendasari banyaknya kegagalan saat transfer pulsa, bisa karena jaringan atau gangguan sistem dari indosat.

Berikut ini adalah tips dan cara transfer pulsa indosat terbaru, baik cara transfer pulsa indosat ke XL atau ke provider lainnya. Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Begini Cara Menghitung Laba Toko Kelontong yang Harus Sedulur Ketahui

Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru yang Wajib Sedulur Ketahui

Pulsa indosat, sebagaimana pulsa dari provider lain seperti pulsa telkomsel, pulsa XL, dan lainnya, merupakan pulsa murah yang isi ulang pulsa bisa dilakukan dengan jumlah satuan rupiah terkecil. Hal ini yang membuat usaha jual pulsa dan pulsa online menjadi sangat menguntungkan.

Masyarakat tidak ragu untuk beli pulsa dan melakukan isi ulang pulsa murah untuk kepentingan komunikasi yang harus dilakukan. Namun, jika kita ada pada sebuah kondisi yang tidak bisa membeli pulsa, salah satu caranya adalah melakukan transfer pulsa.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan transfer pulsa indosat. Baik itu dilakukan melalui SMS atau juga melalui telepon.

1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara pertama transfer pulsa Indosat yang pertama yaitu melalui SMS, ada beberapa langkah yang bisa Sedulur lakukan untuk bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat. Langkah yang harus ditempuh sebagaimana berikut:

  • Ketik SMS dengan format: Transferpulsa<spasi>nomor yang Sedulur tuju<spasi>jumlah yang akan ditransfer. Contoh: transferpulsa 0856778199 15000
  • Kirim ke 151
  • Setelah itu Sedulur hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya, Sedulur Super akan mendapatkan kode TOKEN.
  • Setelah mendapat kode token Kirim SMS ke 151 dengan format seperti ini OK<spasi>TOKEN, misalnya seperti ini OK 0675.
  • Notifikasi sukses akan Sedulur terima, dan akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 untuk setiap transfer pulsa.

Cara transfer pulsa indosat menggunakan SMS tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sedulur Super tinggal mengikuti langkah-langkah yang disampaikan di atas sesuai dengan instruksinya. Namun jika ingin cara yang lebih mudah, Sedulur bisa melakukannya menggunakan telepon.

2. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Telepon

Cara transfer pulsa Indosat melalui fitur telepon lebih mudah dibandingkan dengan melalui SMS. Karena jika melalui SMS ada beberapa langkah yang harus ditempuh, melalui telepon Sedulur Super hanya perlu ketik kode yang telah ditentukan oleh pihak Indosat.

Jika kartu Indosat Sedulur merupakan kartu prabayar, Sedulur Super hanya perlu hubungi indosat dengan mengetik kode *123*7*2*3*1#, selanjutnya akan muncul beberapa petunjuk dan Sedulur tinggal mengikutinya.

Jika kartu Indosat Sedulur adalah kartu pascabayar, Sedulur tinggal ketik kode 123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Dalam melakukan cara transfer pulsa indosat juga akan menambah masa aktif kartu si penerima pulsa.

3. Fakta Seputar Pengiriman Pulsa Indosat

Setelah mengetahui cara mengirim pulsa indosat, Sedulur Super juga dirasa wajib mengetahui beberapa fakta seputar pengiriman pulsa Indosat. Fakta tersebut telah dirangkum agar lebih mudah dibaca melalui beberapa poin di bawah ini:

  • Pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu yang aktif.
  • Penambahan masa aktif penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  • Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  • Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  • Usia kartu Indosat Ooredoo sudah lebih dari 180 hari
  • Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  • Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah mengetahui cara transfer pulsa Indosat di atas, selanjutnya muncul pertanyaan yang akan membuat Sedulur khawatir. Bagaimana jika kita tidak memiliki pulsa dan tidak ada teman atau kerabat yang transfer?

Jawabannya tentu saja isi pulsa langsung. Cara transfer pulsa indosat dilakukan hanya dalam kondisi yang penting dan sangat mendesak. Karena saat ini pulsa dijual di mana pun. Seperti di warung, toko dan pasar sekalipun.

Sedulur bisa sekalian kulakan sembako di pasar sambil membeli pulsa sekaligus. Karena Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah juga tentunya. Atau Sedulur juga bisa beli pulsa di warung yang bergabung menjadi Mitra Super Center.

Belanja di warung yang telah bergabung menjadi Mitra Super Center memiliki harga yang jauh lebih murah dan juga mudah tidak ribet, dapat memberikan kita keuntungan. Selain itu Aplikasi Super juga memiliki para super agen yang siap tanggap.

Warung Supercenter akan menyediakan jual pulsa dengan harga yang jaul lebih murah. Karena pembinaan dari Aplikasi Super yang membuat setiap warung Supercenter memiliki harga yang lebih murah .

Aplikasi Super merupakan aplikasi kulakan yang akan memudahkan segala kebutuhan kita sehari-hari, termasuk juga kebutuhan komunikasi. Selain memiliki sembako super dengan harga murah, Aplikasi toko kelontong ini juga memiliki fitur terbaru yang bernama Toko Saya.

Fitur ini memudahkan setiap pemilik toko untuk mengelola toko dan segala sesuatunya menjadi jauh lebih praktis. Sedulur wajib download Aplikasi Super dengan klik di sini. Dan jangan lupa juga kunjungi laman Aplikasi Super untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super.