Cek & Bayar Tagihan PDAM Surabaya, Mudah & Cepat 2020

Yuk, simak cara cek tagihan PDAM Surabaya di bawah ini, sangat mudah dan prosesnya cepat!

PDAM merupakan sebuah perusahaan daerah milik pemerintah yang mengurus masalah kebutuhan air bersih masyarakat. Air merupakan sumber utama untuk menjalani hidup bagi manusia. Tanpa air manusia akan kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari.

Memastikan agar masyarakat mendapatkan pemasukan air adalah tugas utama PDAM. Masyarakat yang menggunakan layanan PDAM, diwajibkan untuk membayar tagihan air setiap bulannya. Artikel kali ini akan membahas cara cek tagihan PDAM, terutama bagi masyarakat yang tinggal di Surabaya.

Cara cek tagihan PDAM Surabaya di bawah ini bisa dijadikan pilihan oleh Sedulur sekalian. Tarif PDAM Surabaya berbeda-beda. Yuk, mari kita simak langsung cara bayar dan cek tagihan PDAM Surabaya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Online Di Aplikasi Super, Aman dan Mudah!

Daftar Cara Bayar dan Cek Tagihan PDAM Surabaya

1. Cara Cek Tagihan PDAM Secara Online

Cara Cek Tagihan PDAM Secara Online

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita melakukan segala sesuatu secara online. Termasuk PDAM Surabaya online. Hal tersebut juga meliputi beberapa cara, di antaranya cara mengetahui id pelanggan PDAM Surabaya, tanggal jatuh tempo pembayaran PDAM Surabaya, dan lainnya.

Kita bisa cek tagihan PDAM Surabaya dengan langsung mengunjungi website PDAM yang tersedia di internet. Cara satu ini sangat mudah, karena kita bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun, tanpa harus keluar rumah.

2. Cek Tagihan PDAM Surabaya Melalui SMS

Cek Tagihan PDAM Surabaya Melalui SMS

Untuk melakukan cara cek tagihan PDAM Surabaya satu ini kita harus mengetahui call center PDAM Surabaya. Kita juga bisa menanyakan langsung ke call center jika lupa no pelanggan PDAM Surabaya. Cara cek tagihan PDAM Surabaya dengan SMS sangat mudah sekali dilakukan.

Cara ini juga bisa kita lakukan untuk cek tagihan PDAM online Surabaya. Kita tinggal hubungi call centernya dan menanyakan berapa tagihan yang harus kita bayar. Selain itu, call center PDAM Surabaya 24 jam, kapan pun bisa kita telpon. Untuk cek tagihan PDAM melalui SMS, kita tinggal mengikuti langkah di bawah ini.

Sedulur tinggal masuk kel aplikasi SMS di handphone Sedulur, lalu tinggal ketik TAGIHAN*KODEPRODUK*IDPELANGGAN*PIN dan kirim kita ke nomor berdasarkan provider berikut ini:

  • Telkomsel : 082244823999
  • XL: 087759011112
  • Indosat: 085606527999

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah 2020

3.   Bayar Tagihan PDAM di Kantor PDAM Surabaya

Bayar Tagihan PDAM di Kantor PDAM Surabaya

Kantor PDAM Surabaya bernama Surya Sembada. Untuk melakukan cek tagihan PDAM Surabaya kita mendatangi Kantor Surya Sembada, namun cara ini membutuhkan waktu dan tenaga lebih, karena kita harus mendatangi kantornya.

Dan cara ini juga bisa kita lakukan hanya pada jam kerja kantor saja. Tidak bisa melakukannya di luar jam kerja.

4. Bayar dan Cek Tagihan PDAM dengan Aplikasi Super

Bayar dan Cek Tagihan PDAM dengan Aplikasi Super

Saat ini Aplikasi Super telah bisa melayani pembayaran online Sedulur sekalian, atau yang kita kenal dengan istilah PPOB. Bukan hanya melayani segala kebutuhan sembako, Aplikasi Super hadir dengan layanan PPOB yang semakin memudahkan Sedulur menjalani kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya PDAM, melalui Aplikasi Super Sedulur juga bisa cek tagihan PLN Surabaya dan cek tagihan listrik Surabaya. Bukan hanya PLN, Sedulur juga bisa membayar BPJS, pembelian pulsa dan paket internet, membayar layanan internet dan lainnya.

Cara bayar dan cek tagihan PDAM Surabaya bisa Sedulur lakukan dengan langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama download terlebih dahulu Aplikasi Super di Playstore.
  • Setelah download selesai, Install Aplikasi Super.
  • Pada menu produk digital  terdapat menu dan pilih “bayar tagihan”. Lalu kemudian pilih menu ‘bayar tagihan PDAM’.
  • Masukkan nomor ID atau nomor PDAM Sedulur yang dibayar.
  • Masukan nominal harga yang harus dibayar dan lalu klik konfirmasi.
  • Pembayaran PDAM pun selesai dilakukan

Sangat mudah sekali melakukan bayar dan cek tagihan PDAM Surabaya melalui Aplikasi Super. Metode pembayaran atau transaksi digital di Aplikasi Super sangat aman dilakukan. Sedulur tidak usah khawatir, karena Aplikasi Super menggunakan sistem keamanan yang terjamin.

Selain itu melakukan cek tagihan PDAM Surabaya dan PPOB lainnya sangat mudah di Aplikasi Super, karena Aplikasi Super memiliki fitur baru bernama Super Kas. Super Kas merupakan uang digital yang dimiliki oleh Aplikasi Super.

Selain melakukan bayar dan cek tagihan PDAM Surabaya, membeli sembako, pulsa, data internet dan pembayaran lainnya bisa dengan mudah ketika kita memiliki saldo di Super Kas. Terdapat beberapa keuntungan menggunakan Aplikasi Super untuk bayar dan cek tagihan PDAM Surabaya.

Keuntungan Bayar dan Cek Tagihan PDAM Surabaya

Keuntungan Bayar dan Cek Tagihan PDAM Surabaya

Keuntungan pertama yang akan kita dapatkan adalah kemudahan dan cara yang sangat praktis, sebagaimana yang telah di ulas di atas. Kita tidak perlu mengantri dan menunggu konfirmasi dengan melakukan cara lainnya.

Paling penting kita bisa melakukan pembayaran di rumah saja, tanpa harus keluar rumah.  Semoga cara cek tagihan PDAM Surabaya yang telah diulas di atas bisa membantu Sedulur yang membutuhkan.

Khususnya yang tinggal di Surabaya, karena Aplikasi Super berpusat di Surabaya dan memiliki basis pelayanan di provinsi Jawa Timur. Manfaatkan pelayanan prima dan juga setiap kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Jangan lupa download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasinya. Klik di sini juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super. Pelajari secara seksama dan dengan teliti segala sesuatu yang berkaitan dengan Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super. Agar Sedulur bisa semakin mendapatkan keuntungan super melimpah dari Aplikasi Super.