Cara cek nomor telkomsel

Pada era teknologi seperti saat ini, siapa sih yang tidak membutuhkan handphone atau gadget? Pasti Sedulur Super juga membutuhkannya, bukan? Dalam penggunaan gadget atau handphone, Sedulur tentu membutuhkan nomor hp dan pulsa untuk menunjang berkomunikasi, berbagi informasi bahkan berselancar di media sosial.

Bayangkan jika Sedulur tidak memiliki nomor handphone, pasti hal-hal di atas tidak mungkin Sedulur nikmati, bukan? Untuk itulah nomor handphone penting untuk Sedulur miliki.

-->

Tidak hanya itu, beberapa orang terkadang membutuhkan provider yang cepat dan murah. apakah Sedulur salah satunya? Telkomsel bisa jadi pilihan Sedulur, karena menawarkan koneksi yang cepat dan harga murah.

Sudah punya nomor Telkomsel namun masih bingung cara cek nomor Telkomsel lewat hp? Tenang saja, kali ini Superapp.id akan membagikan beberapa cara cek nomor Telkomsel tanpa pulsa yang paling mudah. Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Syarat dan Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru di 2023

Cara cek nomor Telkomsel lewat menu dial up

cara cek nomor telkomsel
mininewsfeed.com

Cara cek nomor Telkomsel lewat HP sangat mudah kok, Sedulur Super. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan melalui dial up atau memasukkan kode UMB tertentu, yaitu *808#. Yuk simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi atau menu panggilan di handphone Sedulur.
  • Tekan *808# di bagian layar panggilan kemudian tekan tombol OK/ Yes/ Call.
  • Nantinya secara otomatis, jendela pop up di bagian layar ponsel yang isinya adalah tentang berbagai macam informasi nomor Telkomsel akan muncul.
  • Sedulur bisa meng-screenshot layar untuk menyimpan informasi tentang nomor Sedulur agar tidak lupa. Setelah itu klik dismiss jika sudah selesai.
  • Telkomsel juga akan memberikan kiriman SMS otomatis kepada Sedulur yang isinya adalah tentang informasi nomor ponsel yang Sedulur cek.

Perlu Sedulur perhatikan bahwa cara ini dikenakan tarif oleh Telkomsel sebesar Rp. 100 pertransaksinya.  Bagaimana Sedulur, mudah bukan?

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Cek Pulsa Smartfren Terbaru di 2023

Cara mengecek lewat aplikasi MyTelkomsel

cara cek nomor telkomsel
Gizmologi

Bagi Sedulur pengguna smartphone android maupun IOS yang sudah terinstall aplikasi my Telkomsel maka cara ini sangat mudah dan cepat untuk mengecek nomor Sedulur. Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa mengecek jumlah pulsa, masa aktif kartu dan membeli paket data internet.

Namun jika Sedulur belum pernah menginstal aplikasi my Telkomsel Sedulur sudah bisa mengunduhnya melalui Google Playstore maupun AppStore. 

  1. Buka aplikasi My Telkomsel
  2. Lalu masuk menggunakan akun my Telkomsel Sedulur, jika belum memiliki akun kamu bisa mendaftarnya terlebih dulu.
  3. Kemudian masukan kode otp atau kode verifikasi yang di kirimkan ke nomor handphone Sedulur
  4. Jika sudah maka Sedulur bisa masuk ke akun Sedulur dan pada tampilan utama akan menampilkan informasi dari nomor Telkomsel yang Sedulur punya.

BACA JUGA: Cara Cek Pulsa dan Kuota XL Paling Cepat dan Mudah di 2023

Cara cek nomor lewat website Telkomsel

cara cek nomor telkomsel
Reviewbychen

Cara yang satu ini dapat Sedulur lakukan jika memory handphone Sedulur penuh dan tidak bisa mendownload aplikasi my Telkomsel, Sedulur juga bisa mengecek data informasi kartu Sedulur melalui website resmi Telkomsel.

Untuk menggunakan metode ini Sedulur diharuskan terlebih dulu untuk mendaftarkan nomor Telkomsel Sedulur, untuk mengkaitkan nya bisa menggunakan email, Facebook dan Twitter.

  1. Buka aplikasi web di handphone Sedulur
  2. Masuk ke laman website my.telkomsel.com
  3. Silahkan masuk menggunakan akun Telkomsel Sedulur, bisa menggunakan email, Facebook maupun Twitter.
  4. Jika berhasil, maka Sedulur dapat mengecek data informasi dari kartu Telkomsel Sedulur.

BACA JUGA: Cara Mudah Top Up Flazz BCA Secara Online

Cara beli pulsa Telkomsel lewat Aplikasi Super

promo aplikasi super
Aplikasi Super

Agar pulsa Telkomsel selalu terisi, Sedulur bisa membeli pulsa murah dan melakukan isi ulang pulsa di Aplikasi Super. Aplikasi Super saat ini telah menyediakan produk digital untuk pembelian pulsa maupun paket data.

Sedulur, membeli pulsa online di Aplikasi Super sangat mudah, lho. Yuk ikuti langkah-langkah beli pulsa telkomsel di Aplikasi Super di bawah ini!

  1. Download dan install Aplikasi Super dari Playstore atau klik di sini
  2. Pilih produk digital dan klik “Pulsa dan Paket Data”
  3. Masukkan nomor Telkomsel Sedulur
  4. Pilih nominal pulsa yang akan dibeli
  5. Lalu klik konfirmasi

Nah Sedulur Super, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel paling mudah yang bisa Sedulur coba. Jangan lupa isi juga nomor Telkomsel Sedulur dengan beli pulsa online di Aplikasi Super karena ada banyak promo yang menguntungkan.

Selain membeli pulsa lewat Aplikasi Super, Sedulur juga bisa melakukan pembelian pulsa melalui toko kelontong milik Super Agen. Tidak hanya mudah, beli pulsa lewat Super Agen juga dijamin lebih menguntungkan karena ada banyak promo diskon dan cashback.

Di samping itu, Super Agen juga menyediakan layanan pembayaran lain, termasuk token listrik, tagihan BPJS, dan PDAM. Menarik bukan? Untuk itu, jangan lupa selalu beli pulsa serta bayar tagihan melalui Super Agen dan raih berbagai keuntungannya.