cek kuota by.u

Sejak pertama kali muncul, by.U langsung berhasil menarik perhatian generasi milenial. Ya, hal ini karena layanan berbasis digital yang ditawar oleh mereka. Sebagaimana provider seluler, tentunya juga tersedia layanan cek kuota by.U untuk mengetahui informasi sisa kuota milik para penggunanya.

Namun karena sesuatu yang “baru” ini masih sedikit asing untuk banyak orang Indonesia, banyak yang masih bingung dengan langkah-langkah untuk mengakses layanan yang diberikan. Termasuk dengan cara cek kuota by.U, yang ternyata banyak yang masih bingung.

Jika Sedulur merupakan salah satu pengguna provider berbasis digital ini dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengecek sisa kuota, simak penjelasan yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Gampang, Cara Mudah Cek Masa Aktif Kartu Tri

by.U Provider Berbasis Digital

Pexels/Cottonbro Studio

Sebelum itu, mungkin ada dari Sedulur yang belum terlalu mengenal provider satu ini. Ya, by.U merupakan sebuah provider digital pertama yang hadir di Indonesia. Berbagai layanan seperti pembelian kuota, nomor ponsel, pilihan kuota, mendapatkan kartu SIM, dan cara membayar ada di dalam satu aplikasi saja.

Oleh karena itu, operator ini memang lebih menyasar kepada kaum milenial yang ingin lebih bebas dan juga praktis dalam memilih dan menggunakan layanan. Ya, by.U memang menjadi layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia dengan fitur keamanan end-to-end.

Dengan begitu, para pengguna tidak perlu ragu lagi dengan sistem keamanan yang diberikan. Selain itu, by.U juga tidak mengenal istilah masa aktif untuk pulsa dibeli oleh para penggunanya. Jadi tidak akan ada rasa khawatir pulsa yang dimiliki hangus hanya karena masa aktif telah lewat.

BACA JUGA: Ini Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite yang Mudah dan Cepat!

Pentingnya Tahu Sisa Kuota

10 ide bisnis gila
Pexels/Ekaterina Bolovtsova

Seperti yang telah diketahui, internet kini telah menjadi kebutuhan penting masyarakat, terutama bagi yang tinggal di negara melek digital seperti halnya Indonesia. Bukan hanya sekadar berkomunikasi, internet juga berperan penting sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan dan menyelesaikan berbagai urusan.

Jadi, jangan heran jika kuota atau paket data kini saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus selalu dipenuhi. Tanpa adanya paket data, Sedulur tidak hanya kehilangan akses ke media sosial saja, namun juga tidak dapat memperoleh informasi penting yang sedang dibutuhkan.

Misalnya saja, Sedulur sedang berkunjung ke suatu kota yang sebelumnya belum pernah didatangi. Lalu kuota habis secara mendadak, sementara Sedulur tidak hafal arah. Padahal jika memiliki kuota internet, masalah ini bisa diatasi dengan mengakses Google Maps.

BACA JUGA: Cara Kirim Pulsa ke Sesama Smartfren, Mudah dan Praktis!

Cara Cek Kuota by.U

cara kirim cv lewat wa
Pexels/Ketut Subiyanto

Oleh karena itu, mengecek kuota adalah kegiatan yang sangat penting dan harus dilakukan secara rutin. Nah, untuk cek kuota by.U sendiri, Sedulur dapat memilih salah satu dari tiga metode yang ada di bawah ini.

1. Lewat aplikasi

Untuk cek kuota by.U yang pertama adalah melalui aplikasi. Nah, di sini Sedulur perlu mengunduh dan memasang aplikasi by.U terlebih dahulu di ponsel. Setelah itu, mendaftarkan akun dengan dengan nomor HP dan alamat email. Jika sudah mendaftar, ikuti beberapa langkah berikut.

  • Buka halaman utama pada aplikasi by.U/
  • Nantinya, di halaman tersebut akan langsung terlihat informasi mengenai sisa kuota by.U, masa aktif, dan juga sisa pulsa.
  • Apabila dirasa sisa kuota kurang, Sedulur bisa menggunakan menu top up atau isi ulang.

2. Lewat kode USSD

Selain aplikasi, Sedulur juga bisa cek kuota by.U melalui kode USSD. Selain lebih mudah, cara yang satu ini juga tidak membutuhkan akses internet. Jadi walau kuota sudah habis tanpa diketahui, Sedulur masih bisa memastikannya dengan cara cek via kode USSD. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka dial pad pada ponsel.
  • Masukkan kode USSD *123#.
  • Tekan tombol panggil atau call.
  • Nantinya di layar ponsel akan muncul beberapa menu.
  • Pilih menu “Kuota” atau “Informasi”.
  • Tunggu sampai informasi berisi tentang sisa kuota internet masuk melalui SMS.

3. Lewat Whatsapp

Selain kedua cara cek kuota by.U di atas, Sedulur juga bisa melakukannya melalui aplikasi media sosial WhatsApp. Untuk melakukannya, Sedulur bisa langsung cari akun resmi WhatsApp by.U yang biasanya telah dilengkapi dengan tanda centang biru.

Bagi yang belum tahu, centang biru sendiri merupakan tanda yang menunjukkan jika akun yang dihubungi adalah akun resmi. Sehingga risiko penipuan dan penyalahgunaan data bisa dicegah.

Nah, berikutnya tinggal masukkan informasi yang dibutuhkan agar layanan WhatsApp by.U segera menanggapi. Tidak lama kemudian, akun WhatsApp by.U tersebut akan mengirimkan informasi tentang nomor by.U yang digunakan, jumlah pulsa, sisa kuota, serta informasi penggunaan kuota.

Dari informasi itulah Sedulur dapat menentukan kapan waktunya untuk membeli kuota baru atau mengisi ulang pulsa. Selain untuk cek kuota by.U, layanan WhatsApp resmi ini juga bisa digunakan untuk mendapat berbagai layanan pelanggan lainnya.

Bagaimana cara untuk cek kuota by.U yang sudah dijelaskan di atas? Sangat mudah, bukan? Ya, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, by.U menawarkan berbagai macam layanan termasuk isi ulang kuota internet dengan mudah. Jadi ketika kuota habis, jangan ragu untuk langsung membeli melalui aplikasi by.U.