cara cek paket nelpon im3

Seiring dengan digitalisasi yang masif beberapa tahun terakhir, kuota internet menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat. Apalagi jika berkecimpung di industri yang dalam pekerjaan sehari-harinya membutuhkan internet. Tak sekadar memiliki kuota internet yang cukup, Sedulur juga perlu tahu bagaimana cara cek kuota, misalnya cara cek kuota XL Xtra Combo Lite seperti yang akan dibahas dalam artikel ini.

Nah, sudah tahukah Sedulur bagaimana cara cek kuota XL Xtra Combo Lite? Sedulur tak perlu khawatir apabila belum mengetahuinya. Sebab, pada artikel kali ini sudah dirangkum beberapa cara yang bisa Sedulur coba untuk mengetahui kuota dari paket tersebut. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Kirim Pulsa ke Sesama Smartfren, Mudah dan Praktis!

Apa itu Kuota XL Xtra Combo Lite?

cara kirim pulsa ke sesama smartfren
Pexels/Andrea Piacquadio

Sebelum menyimak bagaimana sih melakukan pengcekan pada kuota XL Xtra Combo Lite, tak ada salahnya Sedulur mengenal apa itu kuota XL Xtra Combo Lite terlebih dahulu.

Secara umum, XL Xtra Combo Lite adalah salah satu layanan atau produk dari XL Axiata berupa paket internet dengan harga terjangkau. Selain itu, juga tersedia beragam pilihan paket yang menawarkan besar kuota internet yang berbeda, mulai dari 4.5 GB sampai 37 GB. 

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

cara cek voucher smartfren sudah terpakai atau belum
Pexels/Pixabay

Meski terlihat sepele, pengetahuan tentang langkah melihat kuota XL Xtra Combo Lite sebenarnya cukup penting untuk diketahui. Apalagi jika Sedulur membutuhkan koneksi internet untuk beraktivitas sehari-hari. Pasalnya, kuota internet akan habis seiring pemakaian. Untuk itu, Sedulur perlu cek kuota secara berkala.

Khusus untuk Sedulur yang menggunakan paket internet XL Xtra Combo Lite, berikut sudah dirangkum beberapa cara yang bisa dicoba untuk cek kuota. Cara-cara berikut juga bisa Sedulur coba untuk cek kuota dari paket internet XL yang lain.

BACA JUGA: 5 Cara Cek Nomor 3 Masih Aktif atau Tidak, Mudah Banget!

1. Lewat aplikasi MyXL

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan ataupun produk, XL Axiata telah meluncurkan aplikasi bernama MyXL. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk cek kuota XL Xtra Combo Lite, lho. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, unduh aplikasi MyXL di App Store atau Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan login ke akun dengan cara memasukkan nomor telepon XL milik Sedulur.
  • Nantinya, pada halaman awal aplikasi MyXL Sedulur bisa melihat informasi mengenai sisa kuota yang dimiliki.

2. Lewat dial *123#

Selain lewat aplikasi MyXL, Sedulur juga bisa cek kuota melalui kode dial *123#. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi untuk menelepon.
  • Masukkan kode *123#, lalu tekan Call atau ikon telepon.
  • Setelah muncul pop up, tekan INFO.
  • Selanjutnya, pilih menu Info Kartu XL-ku.
  • Masukkan angka sesuai kode pada opsi Cek Kuota.
  • Masukkan kembali angka sesuai kode pada paket internet XL Xtra Combo Lite yang tertera di layar HP.
  • Tunggu beberapa saat, nantinya akan ditampilkan informasi mengenai sisa kuota dan masa berlaku paket.

3. Lewat SMS

Sedulur juga bisa cek kuota melalui SMS, lho. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi untuk SMS.
  • Kemudian, ketik KUOTA pada tempat untuk menulis pesan.
  • Kirim pesan ke nomor 868.
  • Selanjutnya, tunggu sebentar dan Sedulur akan mendapatkan SMS balasan dari provider berupa informasi mengenai paket internet yang sedang aktif.

Itu dia beberapa cara cek kuota XL Xtra Combo Lite yang bisa Sedulur coba. Kini, Sedulur tak perlu khawatir paket internet mendadak habis saat digunakan karena bisa cek secara berkala.