Sudah harus memperbarui panci dan peralatan masak lainnya? Sedulur bisa cek rekomendasi panci elektrik dibawah ini!

Menggunakan panci listrik untuk mengolah masakan saat ini merupakan keputusan yang tepat, karena dengan menggunakan panci listrik Sedulur bisa mengolah berbagai masakan dengan biaya yang sangat hemat dan tentu juga sangat ramah terhadap lingkungan.

Sedulur bisa menggunakan panci listrik untuk menggoreng, merebus, hingga mengukus. Karena biasanya, panci listrik serbaguna untuk setiap olahan makanan. Terdapat juga beberapa alat masak listrik lainnya, bukan hanya panci, salah satunya adalah wajan listrik. Sebagaimana alat masak lainnya, terdapat juga keunggulan dan kekurangannya.

Apa saja rekomendasi dari panci listrik yang super murah dan sangat awet? Sedulur bisa langsung cek penjelasannya di bawah ini. Simak dengan baik kelebihan dan kekurangannya, pilih yang benar-benar Sedulur butuhkan dan sesuai dengan keuangan Sedulur. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Samsung Terbaru Mei 2021

Daftar Rekomendasi Panci Elektrik Murah dan Super Awet

1. Maspion MEC-2750

1. Maspion MEC-2750
jualelektronik.com

Rekomendasi pertama adalah panci listrik maspion, yaitu Maspion MEC-2750. Panci satu ini dibanderol dengan harga Rp 160.000 – Rp 180.000. Panci satu ini memiliki kapasitas maksimal 700 ml. Walaupun berkapasitas kecil, panci satu ini sangat fleksibel sehingga sangat ramah untuk dibawa travelling.

Kelebihan dan kekurangan kompor listrik maspion yaitu membutuhkan daya 400 watt dan juga sangat mudah dibersihkan karena terbuat dari material stainless steel yang anti lengket. Kelebihan lainnya adalah garansi resmi selama satu tahun penuh. Produk dari maspion terkenal dengan garansinya yang sangat membantu konsumen ketika terjadi kerusakan pada barang.

2. Sayota SRC-1500

2. Sayota SRC-1500
bukalapak.com

Jika Sedulur mencari panci listrik mini yang sangat mudah dibawa untuk travelling atau kemping, Sedulur nampaknya harus memiliki Sayota SRC-1500. Harga panci listrik ini sangat terjangkau, sekitar Rp 165.000 hingga Rp 260.000. Dimensinya juga sangat fleksibel, yaitu 15x15x16 cm. Sangat hemat ruang dan mudah dibawa untuk piknik dan kemping bersama keluarga.

3. Yundai YPC-18

3. Yundai YPC-18
productnation.co

Rekomendasi panci elektrik selanjutnya berasal dari Yundai, yaitu Yundai YPC-18, dengan harga Rp 125.000. Telah tersedia lampu indikator, power display, dan juga kenop switch untuk mengatur temperatur. Daya yang dibutuhkan oleh panci satu ini hanya 350 watt dengan kapasitas makanan seberat 1 liter. Sangat cocok bagi Sedulur yang sedang kost di perantauan.

4. Dodawa DD-901

4. Dodawa DD-901
bukalapak.com

Selanjutnya adalah panci elektrik yang berasal dari Dodawa, yaitu produk Dodawa DD-901, dengan diameter 16.5 cm dengan tinggi 12 cm, sangat cocok untuk digunakan mengolah makanan rebus, terutama mie. Tersedia juga tutup kaca yang telah dilapisi dengan material stainless steel anti karat dan sangat mudah dibersihkan. Kapasitas maksimal dari panci ini adalah 1.5 liter dengan berat panci yaitu sekitar 1.2 kg. Sangat ringan untuk penggunaan di rumah.

5. AKEBONNO BX-812

5. AKEBONNO BX-812
shopee.co.id

Panci elektrik selanjutnya adalah Akebonno BX0812, panci satu ini dibanderol dengan harga Rp 260.000 hingga 350.000. Harga yang sangat murah dengan kualitas panci yang super awet. Sedulur bisa menggunakan panci ini untuk setiap keperluan memasak, mulai dari merebus, menggoreng hingga menumis. Terdapat juga dua tingkatan panas yang sangat praktis bagi Sedulur.

Daya yang dibutuhkan oleh panci satu ini hanya 600 watt, dengan kapasitas maksimal makanan yang bisa diolah sekitar 1.4 liter. Selain itu, panci ini juga sangat mudah untuk dibersihkan karena panci ini tersebut dari ceramic marble yang anti lengket dan juga anti gores.

6. Bistro WDF-106

6. Bistro WDF-106
shopee.co.id

Bistro WDF-106 bisa Sedulur jadikan panci elektrik di rumah Sedulur, pasalnya panci satu ini memiliki harga yang sangat murah dan terjangkau, yaitu Rp 275.000 hingga Rp 350.000 saja. Meskipun murah, namun kualitas panci satu ini juga sangat terjamin dan super awet. Hal tersebut dikarenakan panci ini terbuat dari stainless steel.

Panci satu ini memiliki kapasitas 1 liter olahan makanan, selain itu daya yang dibutuhkan oleh panci listrik satu ini juga sangat hemat. Hanya dengan 450 watt listrik, Sedulur bisa menggunakan panci satu ini untuk setiap olahan makanan Sedulur.

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Aqua Terbaru Mei 2021

7. Homemaster EP28

7. Homemaster EP28
shopee.co.id

Rekomendasi panci elektrik selanjutnya adalah Homemaster EP28, yang dibanderol dengan harga maksimal Rp 240.000. Berat dari panci ini sekitar 1.6 kg, dengan konsumsi daya 1000 watt. Selain itu, tersedia juga tutup panci yang terbuat dari kaca yang sangat membantu Sedulur dalam mengamati proses memasak. Sehingga Sedulur bisa mengatur tingkat kematangan dari masakan yang diolah dengan menggunakan perangkat masak satu ini.

8. Q2 8012

8. Q2 8012
lazada.co.id

Panci elektrik selanjutnya dikeluarkan oleh brand Q2, yang super murah dan sangat hemat listrik. Selain itu, Q2 8012 satu ini juga merupakan panci listrik portable, karena bentuknya sangat sederhana dan mudah dibawa kemana-mana. Panci satu ini dibanderol dengan harga sangat mudah, sekitar Rp 35.000 – Rp 60.000.

Panci hemat energi ini memiliki dimensi dengan ukuran 12x12x17 cm, sangat pas untuk menghangatkan makanan untuk sekitar 2 porsi makanan. Material bahannya terbuat dari stainless steel yang kuat dan awet dibawa kemana pun Sedulur pergi, oleh karena itu panci satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai alat masak untuk travelling.

9. Nuoyasi

9. Nuoyasi
shopee.co.id

Rekomendasi panci elektrik selanjutnya berasal dari brand Korea Selatan, yaitu Nuoyasi. Panci listrik ini memiliki kapasitas maksimal 1.8 liter, dengan kelebihannya yaitu tersedia wadah telur untuk keperluan mengukus telur. Selain itu, daya yang dibutuhkan panci ini juga sangat ramah, yaitu sekitar 225-450 watt.

Panci dari Nuoyasi ini juga sangat murah, karena dibanderol dengan harga Rp 180.000. Selain itu, panci ini juga super awet, karena telah dilapisi dengan stainless steel yang sangat aman untuk mengolah makanan dan juga mempengaruhi kualitas dari panci itu sendiri.

10. Philips HD-9140

10. Philips HD-9140
bukalapak.com

Philips merupakan salah satu brand produk yang telah melahirkan banyak sekali produk sehari-hari yang sangat awet. Salah satu yang terkenal adalah lampu yang menerangi rumah di malam hari. Tidak ingin puas dengan lapu, Philips juga meluncurkan sebuah alat masak yang bisa sangat memudahkan Sedulur, yaitu panci elektrik.

Panci Philips HD-9140 dibanderol dengan harga Rp 1.4 juta, keunggulan dari panci ini yaitu tersedia layar display LCD dengan fitur lampu indikator. Terdapat juga fitur keep warm yang dapat menjaga kehangatan lebih dari 20 menit.

11. Bear Panci Listrik Serbaguna

11. Bear Panci Listrik Serbaguna
ceklist.id

Bear Panci Listrik Serbaguna, merupakan rekomendasi panci elektrik lainnya yang bisa Sedulur pilih sebagai alat masak di dapur Sedulur. Panci listrik ini dijamin kualitasnya, karena harga yang dibandrol untuk panci listrik ini yaitu Rp 500.000 – Rp 900.000. Karena harga, tidak akan mengkhianati kualitas.

Sedulur bisa dengan mudah menemukan Bear Panci Listrik satu ini dengan mudah di setiap supermarket. Keunggulan dari panci listrik ini adalah fitur 8 program menu memasak, seperti merebus air, membuat bubur, sup, rebusan, sayuran, mie dan berbagai hot pot dan dessert. Selain itu, panci ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk menghangatkan makanan, Sedulur tidak perlu repot memiliki microwave, yang kita ketahui bersama harganya sangat mahal dan rawan rusak.

12. GM Bear Panci Listrik Serbaguna 22cm

12. GM Bear Panci Listrik Serbaguna 22cm
shopee.co.id

Rekomendasi panci elektrik terakhir yang tahan lama dan harga murah adalah GM Bear Panci Listrik Serbaguna. Melalui panci elektrik ini, Sedulur bisa mengolah berbagai makanan, mulai dari makanan yang digoreng, direbus, dikukus dan lain sebagainya. Sedulur tidak membutuhkan alat masak yang berminyak dan repot dan tentu saja tidak membutuhkan kompor gas.

Panci listrik satu ini dapat menampung maksimal dengan kapasitas 1.2 liter, kelebihan dari alat masak elektrik satu ini adalah kemudahan dalam membersihkannya, hal tersebut disebabkan karena panci ini terbuat dari keramik food grade yang tidak lengket. GM Bear Panci Listrik Serbaguna ini dibanderol dengan harga Rp 100.000 – Rp 200.000.

Semoga daftar panci elektrik yang telah direkomendasikan di atas bisa menambah referensi untuk Sedulur yang sedang mencari panci yang murah, tahan lama dan serbaguna. Setelah memiliki alat masak yang baik dan super awet, Sedulur juga harus memiliki bahan makanan super lengkap dengan kualitas baik. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Cek segera kelengkapan bahan makanan dan sembako yang tersedia di Aplikasi Super, dijamin dengan harga super murah dengan kualitas yang sangat terjamin.