work from cafe jakarta pusat

Bekerja dari kafe kini menjadi salah satu tren yang populer di kalangan pekerja di Indonesia. Jakarta Pusat, sebagai ibukota dan pusat perusahaan besar memang jadi komoditas yang menarik untuk menawarkan konsep kafe co-working sebagai salah satu pilihan tempat kerja. Work from cafe Jakarta Pusat juga bisa menjadi pilihan menarik bagi pekerja yang ingin mendapatkan suasana berbeda ketika bosan kerja dari rumah atau kantor.

Kafe-kafe berkonsep co-working sendiri menawarkan suasana yang nyaman, wifi cepat, dan minuman lezat yang dapat meningkatkan produktivitas. Agar Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan tempat bekerja dari kafe yang paling nyaman dan bisa memberikan fokus di depan laptop. Mari simak 20 rekomendasi tempat work from cafe di Jakarta Pusat terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 37 Rekomendasi Cafe di Surabaya yang Hits dan Kekinian 2023

1. Anomali Coffee Menteng

work from cafe jakarta pusat
Anomali Coffee

Anomali Coffee Menteng merupakan sebuah kedai kopi yang sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat bekerja. Dengan fasilitas wifi yang tersedia, para pengunjung dapat tetap terhubung dengan dunia digital, memudahkan mereka untuk bekerja dan berkomunikasi secara online

-->

Selain itu, suasana di kedai ini juga tenang, yang membuatnya sangat cocok untuk fokus dan konsentrasi saat bekerja. Berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro, Anomali Coffee Menteng memiliki jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB, kecuali pada Jumat dan Sabtu yang tutup pukul 00.00 WIB.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu kopi yang lezat, seperti Kopi Toraja, Cafe Mocha, dan Kopi Susu Gula Aren, yang tentunya akan semakin menyempurnakan pengalaman mereka di tempat ini. Cafe ini dijamin cocok bagi Sedulur untuk menjalankan pekerjaan.

2. Watt Coffee

Watt Coffee juga menyajikan suasana yang nyaman dengan musik yang santai untuk menemani aktivitas bekerja para pengunjung. Fasilitas wifi dan banyaknya colokan listrik yang disediakan di tempat ini memudahkan para pekerja untuk tetap produktif. 

Lokasinya berada di The Capitol Park Apartement dengan jam operasional pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Para pengunjung dapat menikmati berbagai menu kopi yang disajikan, seperti Coffe Cream, Americano, dan Ice Cappucino.  Semua ini menjadikan Watt Coffee sebagai alternatif yang menarik bagi Sedulur yang mencari kedai kopi dengan suasana yang nyaman untuk bekerja.

3. Workroom Coffee

work from cafe jakarta pusat
Workroom Coffee

Workroom Coffee juga merupakan pilihan tepat bagi para pekerja yang mencari tempat yang nyaman dan bebas dari gangguan saat bekerja. Dengan fasilitas wifi yang tersedia, para pengunjung dapat tetap terkoneksi dengan internet dan melakukan pekerjaan mereka dengan lancar. 

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan lahan parkir kendaraan yang terbatas. Workroom Coffee terletak di Jalan Cikini Raya dan memiliki jam operasional dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.  Pengunjung dapat menikmati berbagai menu kopi yang disediakan, seperti Kaya Butter, Americano, dan Caramel Coffee.

4. Covare Cafe & Workspace

Covare Cafe & Workspace menawarkan suasana mewah dan strategis dengan dekatnya lokasi kedai ini dengan Stasiun. Meskipun demikian, cafe ini tidak memiliki smoking area, sehingga mungkin menjadi pertimbangan bagi para pengunjung yang merokok. 

Jam operasional Covare Cafe & Workspace adalah dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, kecuali pada Minggu yang buka dari pukul 09.30 hingga 19.30 WIB. Cafe ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan dari luar kantor.  Para pengunjung dapat menikmati menu-menu seperti Es Kopi, Cappucino, dan Long Black yang ditawarkan oleh cafe ini.

5. Amalgam Coffee Brewery

Amalgam Coffee Brewery adalah cafe mungil namun sangat nyaman untuk dikunjungi. Fasilitas wifi yang kencang di kedai ini memungkinkan para pengunjung untuk tetap terhubung saat bekerja. 

Kedai ini berlokasi di Gedung GMP, Jl. Kebon Sirih No. 39, Menteng, Jakarta Pusat. Para pengunjung dapat menikmati beragam menu yang ditawarkan oleh Amalgam Coffee Brewery, seperti nasi goreng Amalgam, bagel with egg benedict smoked salmon, dori sambal matah, butter croissant, salmon steak, dan sop buntut.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Desain Dinding Cafe Kekinian yang Keren di 2023

6. Stroom Coffee

work from cafe jakarta pusat
Strom Coffee

Stroom Coffee menawarkan nuansa jadul kolonial yang khas. Dengan fasilitas wifi yang kencang, cafe ini mendukung segala agenda kerjaan para pengunjung. 

Beberapa kudapan seperti combro, macaroni panggang, pie ayam, pastel tutup, banana crispy ice cream, matcha roll cake, chocolate or vanilla roll cake, dan donat dapat menjadi teman saat bekerja. Lokasinya sendiri berada di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Jl. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

7. Kedai Tjikini

Kedai Tjikini adalah sebuah tempat yang menawarkan suasana lawas kolonial yang estetik dan fasilitas wifi yang kencang. Terletak di daerah Cikini, cafe ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk work from cafe.

Pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kehangatan suasana yang cozy dan homey saat bekerja atau sekadar bersantai di sini. Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas wifi yang handal, Kedai Tjikini memberikan kesempatan bagi para pekerja atau mahasiswa untuk tetap produktif sambil menikmati suasana yang unik dan berbeda dari kafe-kafe pada umumnya.

8. Toko Kopian

work from cafe jakarta pusat
Toko Kopian

Toko Kopian adalah cafe dengan suasana nyaman dan dilengkapi fasilitas wifi yang kencang. Cafe ini menawarkan suasana kecil yang cozy dengan dekorasi menarik. Selain itu, Toko Kopian juga menyediakan tempat khusus untuk merokok di belakang kafe, sehingga para pengunjung yang merokok dapat merasa lebih betah. 

Terletak di Jl. Cilosari No. 35A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Toko Kopian menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati kopi atau bekerja sambil menikmati suasana yang hangat dan nyaman.

9. Kopi Mbah Sirroh

Kopi Mbah Sirroh menawarkan suasana yang sepi dan nyaman dengan fasilitas wifi yang cepat dan banyak colokan listrik. Tempat ini sangat cocok untuk bekerja secara online. Dengan lokasi yang berada di Jl. Cikini Raya No. 71, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, kafe ini menawarkan suasana yang tenang dan kondusif bagi Sedulur yang ingin fokus dan produktif saat bekerja. 

Koneksi wifi yang cepat dan tersedianya banyak colokan listrik membuat para pengunjung dapat dengan mudah mengakses internet dan mengisi daya perangkat mereka tanpa hambatan. Dengan suasana yang sepi, Kopi Mbah Sirroh memberikan ruang yang ideal bagi para pekerja yang ingin mencari ketenangan dan konsentrasi saat mengerjakan tugas-tugas mereka.

10. AMS&DAM

AMS&DAM adalah sebuah cafe yang menawarkan nuansa Amsterdam yang unik di tengah kota Jakarta Pusat. Cafe ini memiliki jam operasional yang mencakup pagi dan malam, sehingga cocok untuk bekerja di berbagai waktu. 

Berlokasi di Jl. Pintu Air V No. 49, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, AMS&DAM menjadi alternatif menarik bagi para pekerja atau mahasiswa yang mencari suasana berbeda dan ingin merasakan atmosfer Amsterdam tanpa harus meninggalkan kota. Cafe ini menawarkan suasana yang unik dengan sentuhan khas Amsterdam, sehingga para pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat bekerja atau bersantai di sini. 

Dengan fasilitas jam operasional yang luas, AMS&DAM memberikan fleksibilitas bagi para pekerja yang memiliki jadwal kerja yang berbeda-beda. Hal ini membuat cafe ini menjadi tempat yang cocok untuk bekerja secara fleksibel, baik pagi maupun malam hari.

BACA JUGA: Gaji Manager Cafe di Indonesia, Terbaru 2023!

11. Lucky Cat Coffee and Kitchen

cara menghilangkan mata panda kafein
Unsplash

Lucky Cat Coffee and Kitchen adalah cafe dengan konsep kekinian dan cozy yang menawarkan banyak spot menarik untuk berfoto. Tempat ini dihiasi dengan berbagai tanaman cantik dan pohon besar di dalam ruangan, serta interior yang menarik dengan bahan kayu berkualitas.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti aneka seafood, menu daging, cemilan, dan minuman yang enak. Cafe ini buka 24 jam sehingga pengunjung bisa datang kapan saja. Lokasinya berada di Jl. Tanah Abang III No. 26, RT.1/RW.1, Kb. Klp., Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat.

12. ROCA Artotel

ROCA Artotel menawarkan suasana cafe yang Instagramable dengan dekorasi yang menarik dan unik. Cafe ini merupakan bagian dari Artotel Thamrin Jakarta, hotel yang mengusung tema seni dan kreativitas. 

Selain menikmati suasana cafe yang menarik, para pengunjung juga dapat mencicipi berbagai hidangan lezat yang disajikan di sini. Cafe ROCA berlokasi di Jl. Sunda No. 3, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

13. Goedkoop 

Goedkoop adalah cafe dengan konsep kekinian dan minimalis yang cocok untuk tempat nongkrong santai. Cafe ini menyajikan berbagai hidangan lezat, mulai dari kopi, makanan ringan, hingga menu makanan utama. 

Suasana yang nyaman dan layanan yang ramah membuat cafe ini menjadi tempat yang disukai oleh banyak pengunjung. Jadi tidak heran jika Goedkoop bisa dipilih untuk work from cafe Jakarta Pusat. Goedkoop berlokasi di Jl. Sabang No. 16, RT.2/RW.7, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

14. Common Grounds Coffee Roaster

Common Grounds Coffee Roaster adalah cafe yang menyajikan berbagai kopi berkualitas tinggi dengan cita rasa yang khas. Tempatnya yang modern dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. 

Cafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan kue-kue lezat sebagai teman menikmati kopi. Common Grounds Coffee Roaster berlokasi di Menteng, Jl. Kyai Maja No. 39, RT.1/RW.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

15. Tanamera Coffee

Tanamera Coffee merupakan cafe dengan konsep kopi khas Indonesia yang menyajikan berbagai jenis kopi dari berbagai daerah. Cafe ini memiliki suasana yang hangat dan nyaman, cocok untuk menghabiskan waktu santai sambil menikmati kopi pilihan. 

Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati hidangan ringan dan makanan yang enak di sini. Lokasinya berada di Thamrin Nine Podium, Ground Floor, Jl. M.H. Thamrin No.10, RT.9/RW.5, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Desain Dinding Cafe Kekinian yang Keren di 2023

16. Bear & Co

Oewoe

Bear & Co adalah sebuah cafe yang menawarkan suasana yang cozy dan nyaman. Cafe ini memiliki interior dengan tema beruang yang lucu dan unik, sehingga cocok untuk berfoto-foto. 

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti kopi, makanan ringan, dan dessert yang menggugah selera. Lokasinya berada di Jl. Dr. Satrio No. 18, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Pusat.

Cafe ini tidak hanya menawarkan suasana yang menarik, tetapi juga menyajikan berbagai hidangan lezat yang dapat memanjakan lidah para pengunjung. Dengan menu yang beragam, termasuk pilihan kopi yang berkualitas, makanan ringan, dan dessert yang menggugah selera, Bear & Co menjadi tempat yang ideal untuk Sedulur bersantai sambil menikmati makanan dan minuman favorit.

17. Djournal Coffee

Djournal Coffee adalah sebuah cafe yang cocok untuk para pecinta kopi. Cafe ini menyajikan berbagai kopi dengan beragam cita rasa yang memukau. Tempatnya yang nyaman dan modern membuat pengunjung betah untuk bersantai sambil menikmati kopi pilihan. Cafe Djournal Coffee berlokasi di Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Djournal Coffee merupakan destinasi yang sempurna bagi para pecinta kopi, baik yang menyukai kopi hitam murni, kopi dengan campuran susu, atau beragam jenis kopi spesial. Cafe ini menawarkan berbagai pilihan kopi dengan beragam cita rasa yang memukau, disajikan dengan sempurna oleh barista berpengalaman. Bagi para penikmat kopi, Djournal Coffee menyediakan pengalaman yang memuaskan dan memanjakan selera.

18. Cafe Tjikini

Cafe Tjikini menawarkan suasana lawas kolonial yang estetik dengan dekorasi yang menarik. Cafe ini merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong santai atau bekerja. Selain itu, cafe ini juga menyajikan berbagai hidangan lezat, seperti kopi, makanan ringan, dan makanan utama.

Cafe Tjikini berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 17, RT.1/RW.3, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Cefe ini merupakan salah satu cafe yang menjadi tujuan banyak anak gaul ibukota untuk bersantai dan berbincang, bahkan juga banyak yang bekerja di cafe ini.

19. Dim Sum Inc

Dim Sum Inc adalah cafe yang menyajikan hidangan dim sum dengan variasi yang beragam. Cafe ini menawarkan suasana yang nyaman dan ramah untuk nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. 

Selain hidangan dim sum, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat lainnya. Lokasinya berada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 11, RT.1/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Melihat dari tempatnya, cafe ini berada di pusat Jakarta tempat berbagai kantor pusat berdekatan jadi cocok untuk jadi pilihan work from cafe Jakarta Pusat. Selain itu juga berdekatan dengan berbagai pusat bisnis dan berbagai perusahaan ternama yang ada di Indonesia.

20. Sudagar Kopi

Sudagar Kopi adalah cafe dengan konsep kopi khas Indonesia yang menawarkan berbagai jenis kopi dengan cita rasa yang autentik. Tempatnya yang nyaman dan hangat membuat pengunjung betah untuk bersantai sambil menikmati kopi pilihan. 

Selain kopi, cafe ini juga menyajikan berbagai hidangan ringan dan makanan yang enak. Lokasinya berada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 125, RT.2/RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Cafe ini bisa jadi salah satu rekomendasi bagi Sedulur, terutama bagi Sedulur yang sering beraktivitas di pusat kota Jakarta dengan berbagai jejaring yang Sedulur miliki.

Demikianlah rekomendasi tempat work from cafe Jakarta Pusat. Setiap cafe memiliki suasana dan fasilitas yang berbeda-beda, sehingga Sedulur dapat memilih yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Sedulur. Selamat mencoba tempat-tempat menarik ini untuk meningkatkan produktivitas Sedulur dalam bekerja atau mengerjakan tugas!