10 Wisata Paling Hits & Murah di Sidoarjo, Wajib Ke Sini!

Daftar wisata Sidoarjo di bawah ini, siap mengisi waktu liburan akhir tahun Sedulur Super!

Terdapat beberapa tempat wisata di Sidoarjo, mulai wisata alam Sidoarjo, tempat rekreasi di Sidoarjo, tempat hunting di Sidoarjo¸hingga objek wisata di Sidoarjo lainnya. Membuat daftar perjalanan berdasarkan beberapa objek wisata merupakan hal yang tepat dilakukan menjelang waktu libur panjang.

Superapp.id dalam kesempatan ini akan menyampaikan beberapa daftar tempat wisata Sidoarjo Jawa Timur yang bisa Sedulur pilih untuk menghabiskan waktu liburan. Seperti apa saja daftar tempat wisata di Sidoarjo yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 20 Destinasi Wisata Pasuruan Paling Hits, Wajib Ke Sini!

Daftar Tempat Wisata Sidoarjo yang Wajib Sedulur Kunjungi Saat Liburan

1. Jungle Waterpark Sidoarjo

1. Jungle Waterpark Sidoarjo
traveljaya.com

Tempat wisata Sidoarjo yang pertama yang bisa bisa Sedulur kunjungi adalah Jungle Waterpark. Tempat wisata ini terletak di Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Kab. Sidoarjo Jawa Timur. Setiap orang pasti menyukai wisata air, hal tersebut terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata Sidoarjo satu ini.

Terdapat bermacam wahana permainan air yang bisa Sedulur kunjungi di tempat wisata satu ini. Mulai dari kolam ombak, seluncuran air raksasa, dan ember raksasa. Sedulur membutuhkan waktu tempuh sekitar 25 menit untuk sampai di tempat wisata ini dari pusat kota Sidoarjo.

2. Alas Prambon

2. Alas Prambon
wisataalasprambon.com

Tempat wisata Sidoarjo ini terletak di Jalan Raya Simpang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Tempat wisata outbound satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi Sedulur yang memiliki anak yang masih kecil. Terdapat banyak wahana bermain yang bisa dimainkan oleh anak-anak Sedulur.

Dengan berkunjung ke tempat wisata Sidoarjo ini, Sedulur bisa merangsang kemampuan intelegensi, fisik dan mental anak-anak Sedulur dengan beberapa wahana bermain yang terdapat di tempat wisata ini. Bukan hanya itu, Sedulur juga bisa memberikan edukasi bagi anak-anak di tempat wisata ini, karena terdapat beberapa tempat yang berkaitan dengan perikanan, peternakan hingga perkebunan.

Baca Juga: 20 Destinasi Wisata Kota Batu Paling Unik. Wajib Ke Sini!

3. Citra Garden Waterpark

3. Citra Garden Waterpark
travelspromo.com

Tempat wisata Sidoarjo yang memiliki konsep wahana air lainnya adalah Citra Garden Waterpark. Tempat wisata Sidoarjo satu ini terletak di Apollo Foutain Plaza, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Terdapat beraneka ragam wahana bermain anak yang bisa Sedulur kunjungi di tempat wisata ini. Terdapat juga beberapa paket outbond yang bisa Sedulur coba.

Lengkapnya, tempat wisata Sidoarjo ini berada di Citra Garden Waterpark berada di Perumahan Citra Garden, Ruko Sentra Niaga Blok RK 32. Lokasi ini tak jauh dari pusat kota dan bisa diakses menggunakan transportasi umum.

4. Pantai Kepetingan

4. Pantai Kepetingan
backpackerjakarta.com

Tempat wisata Sidoarjo selanjutnya merupakan wisata alam. Pantai Kepetingan terletak di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Belum banyak yang mengetahui bahwa Sidoarjo memiliki beberapa pantai yang menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Kepetingan.

Di pantai ini juga terdapat wisata hutan bakau yang bisa Sedulur kunjungi, selain pemandangan indah laut dan pantai yang bisa Sedulur nikmati di tempat wisata Sidoarjo satu ini.

5. Kebun Coklat Balongbendo

5. Kebun Coklat Balongbendo
semangkuksepatu.wordpress.com

Tempat wisata Sidoarjo selanjutnya adalah kebun coklat yang terletak di Desa Penambangan RT 12/ RW 03, Penambangan. Di tempat wisata ini juga terdapat menu makanan yang tersedia dengan harga murah meriah dan memiliki rasa yang lezat. Ada beberapa menu lain yang tak kalah lezat seperti mie cower, mie gombyor dan masih banyak lagi.

Sedulur jangan salah sangka terlebih dahulu, tempat wisata Sidoarjo ini merupakan sebuah cafe yang bisa didatangi sebagai tempat wisata kuliner. Tempatnya yang asri dengan mengusung konsep yang berbeda menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

6. Taman Abhirama

6. Taman Abhirama
sidoarjonews.com

Tempat wisata Sidoarjo selanjutnya adalah Taman Abhirama, tempat wisata ini terletak di Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Bukan hanya kota Surabaya saja yang memiliki taman terbuka hijau. Sidoarjo juga memiliki taman hijau yang menjadi tempat nongkrong masyarakat. Banyak masyarakat yang menghabiskan waktu untuk berkumpul dan bermain di taman ini. Bagi yang ingin berwisata murah, tempat satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.

7. Bakso Cak Pitung

7. Bakso Cak Pitung
liputan6.com

Destinasi wisata kuliner yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berburu kuliner adalah Kedai Bakso Cak Pitung. Bakso Cak Pitung beralamat di Jalan Gajah Magersari, No. 36, Sidoarjo. Tempat bakso ini tidak begitu sulit dicari, tempatnya yang strategis dan selalu ramai membuat tempat kuliner ini tidak sulit dicari. Banyak pembeli yang langsung akan mengantri untuk membeli bakso ini ketika bakso Cak Pitung mulai beroperasi.

8. Pulau Sarinah

8. Pulau Sarinah
kaskus.co.id

Pulau sarinah merupakan pulau eksotis yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo. Pulau ini terbentuk secara tidak sengaja yang diakibatkan oleh lumpur Lapindo. Walaupun sebuah kecelakan, namun bisa menjadi sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini terletak di Tlocor, Tanjungsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. arga tiketnya  adalah Rp. 3000 per orang. Jam buka pulau ini dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB. Ada fasilitas berupa lahan parkir, warung, toilet umum dan persewaan perahu.

9. Museum Mpu Tantular

9. Museum Mpu Tantular
superradio.id

Sebagai sebuah kota yang cukup banyak terdapat peninggalan kuno, hal tersebut menunjukan bahwa Sidoarjo merupakan salah satu kota penting di masa lalu. Meskipun, dalam setiap era kerajaan di masa lalu, setiap kota akan dengan cepat berubah bergantung dengan siapa penguasanya.

Museum Mpu Tantular merupakan salah satu Museum di Indonesia yang memiliki koleksi yang berasal dari masa kerajaan dan masa klasik di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Sidoarjo ini, terletak di Jalan Raya Buduran, Sidoarjo. Terletak persis di sebelah barat Jembatan Layang Buduran. Bagi Sedulur yang memiliki rasa ketertarikan yang tinggi terhadap sejarah, Sedulur bisa mengunjungi tempat wisata satu ini

10. Kedai Lontong Kupang Pak Misari

10. Kedai Lontong Kupang Pak Misari
gotravely.com

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tidak berkunjung ke kedai makan untuk kulineran. Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi di Sidoarjo adalah Kedai Lontong Kupang Pak Misari. edai Kupang Pak Misari terletak di Jalan Mojopahit, No. 62, Sidoarjo. Sajian kupang lontong di kedai ini berbeda, karena petis yang digunakan merupakan petis khas Sidoarjo yang dapat memberikan rasa yang lezat dan gurih. Kedai ini buka setiap hari dari pukul 09.30 – 13.00 WIB.

Sekian informasi seputar daftar Wisata Sidorjo terbaik yang berhasil Superapp.id rangkum, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur. Jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur menghabiskan liburan di Sidoarjo.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan. wisata Sidoarjo.