Wisata Petik Kurma Pasuruan, Lokasi + Harga Tiket Masuk 2020

Simak informasi mengenai wisata kurma Pasuruan di bawah ini, untuk rekomendasi wisata akhir tahun Sedulur!

Salah satu alternatif wisata yang ada di Pasuruan yang bisa Sedulur kunjungi adalah kebun kurma Pasuruan. Di kebun kurma, Sedulur bisa memetik kurma secara langsung. Salah satu model wisata yang sedang ramai beberapa tahun kebelakang adalah wisata model agrowisata, di mana setiap pengunjung bisa memetik hasil panen langsung.

Di Pasuruan salah satu wahana agrowisata yang bisa dinikmati adalah wisata kebun kurma. Kebun kurma di Pasuruan banyak dikunjungi ketika musim liburan, karena wisata petik kurma di Pasuruan ini selain memberikan rekreasi, juga dapat memberikan edukasi. Kebun kurma Sukorejo atau kebun kurma Pandaan menjadi salah satu destinasi wisata Pasuruan Jawa Timur yang wajib Sedulur pertimbangkan. Yuk, mari langsung saja simak informasi seputar wisata kurma Pasuruan satu ini.

Baca Juga: 40+ Tempat Wisata di Malang yang Hits & Murah Terbaru 2020

Info Wisata Petik Kurma Pasuruan yang Perlu Sedulur Ketahui

1. Lokasi Petik Kurma Pasuruan

1. Lokasi Petik Kurma Pasuruan
explorewisata.com

Petik kurma Pasuruan terletak di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Bagi Sedulur yang pernah berkunjung ke Saygon Waterpark, mungkin Sedulur pernah mendengar nama tempat wisata satu ini. Karena Petik Kurma Pasuruan terletak dekat dengan Saygon Waterpark.

Secara jarak, wisata kurma Pasuruan ini berjarak sekitar 3 kilometer ker arah utara dari Saygon Waterpark. Namun, jika Sedulur dari pusat kota Pasuruan, Sedulur akan menembuh jarak perjalanan sekitar 26 km, atau sekitar waktu tempuh selama 1 jam lebih. Namun, jarak bukan menjadi persoalan dalam berwisata, justruk kenikmatan terletak dari perjalanan itu sendiri.

2. Harga Tiket Masuk

2. Harga Tiket Masuk
topwisata.info

Terdapat beberapa daftar harga tiket masuk ke tempat wisata kurma Pasuruan. Namun yang jelas, setiap orangnya harus mengeluarkan biaya tiket masuk sekitar Rp. 5000. Tiket masuk yang Sedulur keluarkan untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Biaya parkir kendaraan yang harus Sedulur keluarkan ketika berada di tempat wisata kurma Pasuruan ini adalah Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan biaya Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Terdapat juga biaya tambahan yang harus Sedulur keluarkan, yaitu biaya untuk menyewa ATV untuk mengelilingi perkebunan. Sedulur bisa menikmati keindahan luasnya tempat wisata kurma Pasuruan ini.

Baca Juga: 20 Destinasi Wisata Kota Batu Paling Unik. Wajib Ke Sini!

3. Fasilitas yang Dimiliki

3. Fasilitas yang Dimiliki
blog.reservasi.com

Fasilitas lain yang dimiliki oleh tempat wisata kurma Pasuruan selain ATV yang telah dijelaskan di atas, yaitu terdapat beberapa tempat atau spot foto menarik yang bisa Sedulur gunakan untuk berfoto dan memenuhi media sosial Sedulur dengan foto-foto baru di Petik Kurma Pasuruan.

Terdapat 7 objek atau spot foto yang bisa Sedulur nikmati di tempat wisata kurma Pasuruan sebagai salah satu fasilitas yang dimiliki, yaitu:

  • Sayap kupu-kupu
  • Frame love
  • Bulan sabit
  • Pesawat terbang tua
  • Hewan unta
  • Gembok Tresnah
  • Tembok mirip dengan ka’bah, dan lain-lain

Selain fasilitas untuk berfoto, fasilitas umum lainnya yang akan membuat Sedulur betah berada di tempat wisata kurma Pasuruan ini adalah rest area yang luas, warung dan toko yang menyediakan makanan olahan kurma, area parkir yang luas, toilet umum dan juga mushola.

4. Penggagas Wisata Petik Kurma

4. Penggagas Wisata Petik Kurma
wisatalova.com

Tempat wisata kurma Pasuruan ini digagas oleh pemiliknya yang bernama H.M. Roeslan, yang merupakan Duta Wisata Grup yang memiliki lahan seluas 3.7 hektar. Pak Roeslan pun terinspirasi dari wisata petik kurma yang ada di Thailand, saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Dengan lahan yang dimiliki, Pak Roeslan pun segera mengeksekusi keinginannya tersebut.

Pak Roeslan pun bergegas mencari bibit bibit kurma unggul di Jakarta, dan segera menanamnya di Kebun Petik Kurma Pasuruan ini. Dengan memadukan konsep agrowisata, Petik Kurma Pasuruan hadir sebagai tempat wisata yang tidak hanya sekedar menyuguhkan rekreasi saja, namun juga sekaligus edukasi.

5. Terdapat Beberapa Jenis Pohon Kurma dan Pohon Lainnya

5. Terdapat Beberapa Jenis Pohon Kurma dan Pohon Lainnya
adventurewisata.blogspot.com

Konsep agrowisata sangat mengandalkan keberadaan tanaman dan pohon yang menghasilkan buah, karena yang disuguhkan adalah proses memetik dan merawat dari tanaman yang ada di tempat wisata dengan model agrowisata. Di Petik Kurma Pasuruan, terdapat beberapa jenis pohon kurma, salah satunya kurma jenis Azwa yang paling terkenal. Selain itu, terdapat juga beberapa jenis pohon lainnya, di tempat ini, seperti pohon tin, siwak, delima dan zaitun. Total terdapat 150 pohon kurma, dengan 6 pohon yang telah berbuah

6. Tempat Wisata Petik Kurma Pertama di Indonesia

6. Tempat Wisata Petik Kurma Pertama di Indonesia
mediaindonesia.com

Petik Kurma Pasuruan merupakan tempat wisata pertama petik kurma yang ada di Indonesia. Telah banyak jenis agrowisata yang terdapat di Indonesia, mulai dari petik buah apel, buah strawberry dan beberapa jenis buah buahan lainnya. Namun untuk buah kurma, Petik Kurma Pasuruan merupakan yang pertama sekaligus pelopor.

Dengan keberadaaan Petik Kurma Pasuruan, para wisatawan lokal, mancanegara dan juga warga setempat mendapatkan satu alternatif tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Dengan beragamnya tempat wisata di sebuah daerah, menunjukan tingkat perekonomian yang semakin berkembang.

Sekian informasi seputar wisata kurma Pasuruan yang berhasil Superapp.id rangkum, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur. Jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur menghabiskan liburan di Pasuruan. Banyak barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan berkualitas yang tersedia di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.