warna cat kamar anak laki-laki

Mendesain kamar anak laki-laki tidak bisa dikatakan sebagai tugas yang mudah. Bahkan, untuk pemilihan warna cat kamar anak laki-laki saja mungkin dapat menghabiskan waktu hingga seharian. Dibutuhkan banyak pertimbangan agar terlihat enak dipandang, tapi tidak terlalu berlebihan.

Bagi Sedulur yang sedang ingin mendekorasi kamar cowok, perlu untuk dipahami bahwa pemilihan cat dinding tak boleh asal-asalan, lho. Selain itu, warna yang dipilih juga harus sesuai dengan konsep dan juga gaya desain interior yang digunakan.

Nah, terdapat beberapa cat warna yang terasa lebih cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak laki-laki. Apa saja ya warna-warna cat yang dimaksud, langsung saja simak beberapa rekomendasi cat kamar yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Ide Motif Cat Kotak Kamar yang Estetik dan Cantik

1. Putih terang

plafon kamar tidur warna cat kamar anak laki-laki
Bob Vila

Cat putih terang mampu memberikan kesan yang bersih dan terang pada ruangan. Warna yang satu ini mampu menjadikan kamar terlihat lebih lapang dan terang. Warna putih benar-benar berfungsi sebagai latar belakang netral yang memungkinkan elemen-elemen dekoratif di dalamnya tampak menonjol.

Warna cat putih juga bersifat fleksibel, karena dapat dikombinasikan dengan berbagai aksen warna, tema, maupun dekorasi. Hal ini tentu saja memberikan fleksibilitas untuk mengubah tampilan kamar seiring waktu tanpa perlu repot mengganti warna dindingnya.

2. Biru

Biru sering dikaitkan dengan warna yang menonjolkan suasana menenangkan dan relaksasi. Hal ini dapat membantu Sedulur untuk menciptakan atmosfer yang lebih baik ketika istirahat dan tidur. Warna biru juga cenderung memberikan sentuhan kontemporer pada desain kamar.

Dengan begitu, maka membuatnya mudah diintegrasikan dengan berbagai gaya dekorasi, mulai dari yang klasik sampai modern. Ya, biru menjadi warna yang cocok untuk beragam tema, mulai dari tema nautika hingga ruang angkasa.

3. Abu-abu

Rekomendasi warna cat kamar laki laki yang berikutnya adalah abu-abu. Warna netral ini cenderung tahan lama dan menghadirkan daya tarik yang terkesan klasik. Ini membuatnya terasa sangat cocok untuk berbagai macam gaya dekorasi yang trend.

Selain itu, warna abu-abu juga akan bertahan melalui perubahan selera anak laki-laki seiring dengan berjalannya waktu. Warna netral ini dapat memberikan latar belakang yang sempurna untuk eksperimen dengan elemen dekoratif, seperti furniture warna-warni, seni dinding, hingga aksesori berwarna cerah.

4. Hijau elektrik

Hijau elektrik mampu menunjukkan karakter yang cerah, menyala, dan juga penuh energi. Hal tersebut tentunya dapat memberikan nuansa keberanian dan semangat, sehingga menciptakan atmosfer yang energetik di dalam kamar.

Warna hijau juga sering dikaitkan dengan unsur alam dan kehidupan. Dalam hal ini, hijau elektrik dinilai bisa merangsang kreativitas dan memberikan inspirasi. Jadi sangat cocok untuk anak laki-laki yang memiliki pemikiran kreatif dan suka berimajinasi.

5. Monokrom

Warna cat kamar anak laki-laki yang bisa dicoba berikutnya adalah monokrom. Warna yang satu ini terdiri dari berbagai nuansa, dan mempunyai sejumlah kelebihan yang membuatnya terlihat menarik. Monokrom dinilai mampu memberikan tampilan yang bersih dan elegan pada kamar.

Dengan menggunakan satu warna yang menghasilkan berbagai nuansa, maka akan tercipta kesan kebersihan dan keseimbangan secara visual. Selain itu, monokrom juga memberikan fleksibilitas dalam desain, sehingga mudah dikombinasikan dengan aksen warna atau elemen dekoratif lain.

6. Orange

warna cat kamar anak laki-laki
HGTV Canada

Pemilihan cat warna orange untuk kamar anak laki-laki, dinilai mampu memberikan tampilan yang cerah, bersemangat, dan juga menarik. Warna oranye seringkali dikaitkan dengan stimulasi kreativitas serta kegembiraan.

Warna ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk anak laki-laki yang memiliki imajinasi tinggi. Tidak hanya itu, oranye juga menjadi warna yang mampu menciptakan kesan yang hangat dan nyaman pada ruangan. Dengan begitu, maka sangat cocok untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan.

7. Hitam

Mungkin penggunaan cat berwarna hitam pada kamar anak laki-laki terasa unik dan berbeda. Namun ternyata warna tersebut dapat memberikan tampilan yang lebih dramatis dan modern. Hitam juga merupakan warna yang dinilai dapat menghadirkan kesan elegan dan berkelas pada ruangan.

Penggunaan warna yang satu ini, dapat memberikan tampilan yang lebih mencolok pada kamar. Warna dinding hitam bisa menciptakan kontras yang menarik dengan warna-warna lain, terutama dengan warna terang. Hal ini akan memberikan sentuhan visual yang terasa kuat dan dinamis.

8. Coklat muda

Warna coklat muda dapat menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman dalam ruangan khususnya kamar. Warna ini dapat memberikan kamar anak laki-laki Sedulur nuansa yang terasa menyenangkan dan sangat cocok untuk bersantai dan istirahat.

Selain itu, cokelat muda juga erat kaitannya dengan unsur alam, sehingga memberikan kesan alami pada ruangan. Kemudian coklat muda juga dapat memberikan tampilan kamar yang bersih dan rapi. Jika menggunakan warna ini, dijamin tidak akan kesulitan saat mengatur desainnya.

9. Merah marun

Merah marun merupakan warna yang menyala dan juga penuh energi. Penggunaan dari warna ini dapat memberikan tampilan yang bersemangat serta mampu membangkitkan energi positif di kamar. Merah marun juga dianggap sebagai warna yang kuat dan maskulin.

Hal ini dapat menunjukkan secara jelas identitas dan karakter yang tegas pada kamar anak laki-laki Sedulur. Warna ini juga mampu memberikan kontras yang menarik pada warna-warna netral atau warna cerah yang lainnya, sehingga lebih mudah untuk menciptakan tampilan yang mencolok.

10. Hijau tentara

Warna hijau tentara sangat dekat dengan tema alam dan mampu memberikan kesan tenang serta kesejukan pada kamar. Dengan begitu, maka akan tercipta menciptakan lingkungan yang terasa nyaman dan juga damai.

Nah, hijau tentara dinilai dapat memberikan tampilan yang keren dan kreatif pada kamar anak laki-laki. Bagi Sedulur sedang merancang kamar anak laki-laki dengan tema militer, petualangan, atau kegiatan luar, maka hijau tentara adalah pilihan yang sangat tepat.

11. Biru muda

Better Home & Garden

Biru muda adalah warna cat kamar anak laki laki yang menunjukkan kesan ketenangan dan kedamaian. Warna ini diketahui dapat menciptakan atmosfer yang tenang, dan membantu anak-anak merasa lebih rileks selama berada di dalam kamar.

Warna biru muda juga memberikan tampilan yang bersih dan segar pada kamar. Warna ini sangat cocok untuk menunjukkan kesan yang menyenangkan, terang, serta modern dan bersih pada desain kamar. Sehingga dapat menjadi pilihan terbaik jika ingin tampilan kamar yang up-to-date.

12. Kuning cerah

Mungkin cukup jarang anak laki-laki yang menyukai warna kuning. Namun ternyata warna tersebut tampak cocok diterapkan pada kamar anak laki-laki, lho. Ya, warna kuning memang mampu menunjukkan kesan energik, kegembiraan, dan juga semangat.

Dengan menerapkannya pada kamar, maka akan membuat tampilan kamar terlihat lebih cerah dan terasa positif. Tidak usah khawatir, warna kuning bisa diintegrasikan dengan berbagai tema dekorasi dengan mudah, seperti tema alam, tema matahari, atau lain sebagainya.

13. Kuning gading

Jika tidak terlalu cocok dengan warna kuning cerah, maka bisa mencoba warna turunan kuning yang lain, yakni kuning gading. Ya, warna cat kuning gading untuk kamar laki-laki dapat memberikan tampilan yang terasa hangat, netral, dan menyenangkan.

Kuning gading sendiri merupakan warna netral yang bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Hal ini tentu memberikan fleksibilitas dalam penentuan desain dan dekorasi ruangan. Selain itu, warna ini juga memberikan tampilan yang bersih dan menyegarkan.

14. Krem

Krem adalah jenis warna yang dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Penggunaan warna tersebut akan menciptakan atmosfer yang terasa damai dan santai di dalam kamar. Termasuk dalam kategori netral, warna krem mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna lain.

Hal itu akan membuat Sedulur bisa mendesain dan mendekorasi ruangan dengan lebih fleksibel. Warna krem juga dinilai mendukung tampilan kamar yang bersih dan elegan. Sehingga kamar anak laki-laki akan terlihat lebih rapi dan teratur.

15. Beige

kamar anak minimalis warna cat kamar anak laki-laki
Mansion Global

Rekomendasi warna cat kamar anak laki laki yang terakhir adalah beige. Beige sendiri adalah warna yang dapat menciptakan atmosfer lebih mewah di dalam kamar. Warna ini bisa dikombinasikan dengan berbagai warna aksen, seperti biru, cokelat, atau abu-abu dengan mudah.

Dengan begitu, maka Sedulur dapat menciptakan palet warna yang seimbang dan juga menarik. Menariknya lagi, beige memiliki kemampuan untuk menciptakan tampilan yang lebih terang pada ruangan, terutama jika didukung dengan pencahayaan yang baik.

Itu dia beberapa rekomendasi warna cat kamar anak laki laki yang bisa Sedulur pilih. Nah, sebelum memutuskan untuk memilih warna mana yang akan digunakan, penting untuk selalu melibatkan anak dalam proses pemilihan warna.

Selain itu, pastikan desain kamar yang digunakan juga tepat, agar nantinya bisa tercipta kamar yang benar-benar nyaman dan sesuai dengan kepribadian anak.