Topik ucapan Maulid Nabi menjadi sering dicari oleh netizen menjelang hari mulia tersebut tiba. Ya, tanpa kita sadari perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad akan segera tiba. Jika benar menurut kalender, hari tersebut akan jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022 nanti.

Banyak hal yang dapat kita persiapkan sebagai umat Muslim untuk menyambut Maulid Nabi 2022 tersebut. Mulai dari meningkatkan kualitas ibadah, mempelajari dan menekuni perjalanan hidup Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, hingga menginisiasi perayaan-perayaan tertentu di daerah sekitar kita tinggal.

Nah, salah satu persiapan yang sering dilakukan adalah mencari contoh ucapan Maulid Nabi. Ucapan tersebut biasanya dapat dikirimkan ke keluarga, kerabat, teman-teman, atau di-posting ke media sosial.

Jangan kebingungan dulu, dalam artikel ini sudah disiapkan beberapa contoh ucapannya agar dapat menginspirasi Sedulur. Apa saja kira-kira contoh ucapan Maulid Nabi tersebut? Langsung simak informasi singkat di bawah ini, ya!

BACA JUGA: Batasan Aurat Perempuan Menurut Ajaran Islam

Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2022

ucapan maulid nabi
Depositphotos
  • “Puja dan puji syukur selalu kupanjatkan kepada Allah Ta’ala. Sebab, tidak ada berkah yang lebih baik dari-Nya daripada kelahiran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Merayakan Maulid Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dapat menjadi ladang kebaikan yang bisa kita lakukan. Mari kita bersama-sama menjalankan ajaran Al Qur’an dan As Sunnah. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Tak perlu ditunjukkan, rasa cintaku kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menyatu dalam jiwa dan ragaku. InsyaAllah, hari kelahirannya menjadi refleksi hidup untuk selalu melaksanakan perintah Al Qur’an dan As Sunnah. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Tak ada yang paling Maha Kuasa selain Allah Ta’ala. Tak ada yang paling indah selain lantunan ayat suci Al Qur’an. Tak ada manusia yang paling sempurna selain Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Masuk surga menjadi tujuan seluruh umat Islam. Tak sulit untuk mendapatkannya. Syarat utamanya hanya ada dua, mencintai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan senantiasa berada di jalan Al Qur’an dan As Sunnah. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”

BACA JUGA: 5 Fakta Malaikat Pencabut Nyawa Izrail Dalam Islam

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk WA group

ucapan maulid nabi
Depositphotos
  • “Semesta bergembira, penuh cinta dan bahagia untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Umat Muslim bergembira, cinta telah bersinar terang dari kelahiran sang suri tauladan kita bersama, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallim. Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan keluarganya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Masa-masa jahiliyah yang kelam berganti cerah nan bahagia bersama dengan lahirnya nabi kita semua, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Terima kasih telah menerangi dunia dengan agama yang sangat mulia, agama Islam. Terima kasih telah menyempurnakan dan membawa kami ke jalan yang terang. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”

BACA JUGA: Kerajaan Islam di Indonesia Beserta Sejarah & Peninggalannya

Ucapan Maulid Nabi singkat

ucapan maulid nabi
Depositphotos
  • “Dirimu adalah pelita hidup, pembawa segala berita kebenaran, dan pembimbing kami menuju jalan yang lurus sampai akhirat nanti. Karena engkau, kami beriman kepada Allah Ta’ala sampai akhir zaman tiba. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Sosok yang sempurna ialah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kelahirannya membawa kita kepada kebenaran, kehadirannya menerangi jalan kehidupan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Tidak akan ada sosok yang patut diidolakan selain nabi kita semua, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tutur katanya menenangkan, perilakunya menjadi tauladan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.“
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bagi kita semua. Semoga keberkahan dan kebaikan terus bersama kita.”
  • “Semua umat Muslim berbahagia, bahkan semesta turut merayakan kemenangan akan datangnya pembawa berita kebenaran di dunia. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”

BACA JUGA: 90 Kata-Kata Motivasi Islami, Penuh Makna & Menyejukkan Hati

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

Depositphotos
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga kita semua dapat mengikuti tutur kata dan perilaku Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pedoman hidup hingga akhir waktu tiba.”
  • “Perayaan Maulid Nabi merupakan momen yang tepat untuk mencari berkah dan mengingat serta mengamalkan ajaran-ajarannya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga kecintaan kita pada umat manusia tidak melebihi kecintaan kita kepada-Nya.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga momen kelahirannya dapat menjadi pengingat bagi umat Muslim untuk terus melakukan kebajikan.”
  • “Kelahiran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan sebuah harapan yang kemudian membawa kebahagiaan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”

BACA JUGA: Memahami Arti Mumayyiz dalam Islam, Berikut Penjelasannya

Ucapan Maulid Nabi bahasa Arab

Depositphotos
  • يا عالي المقام نهنيك قبل الزحام بمولد خير الأنام، ودمت بصحة في كل عام – “Dirimu yang berpangkat tinggi, aku mengucapkan selamat kepadamu di depan orang banyak atas kelahiran manusia terbaik, dan semoga kamu tetap berada dalam kondisi yang sehat di setiap tahunnya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • مستحيل تشرق الشمس ولا تنيرك ومستحيل يأتي مولد الرسول الأعظم ولا أهنئك – “Tidak mungkin matahari terbit dan enggan menerangi pagimu, dan tidak mungkin pula hari lahir Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan aku tidak mengucapkan selamat kepadamu. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW dan do’anya

Depositphotos
  • “Mari memperbanyak shalawat untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam akan selalu melekat di benak dan hati kita sampai akhir zaman.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga kedamaian hati selalu menyertai perjalanan kita di atas Al Qur’an dan As Sunnah.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga hari yang bahagia ini dapat menjadi berkah dari Allah Ta’ala bagi semua umat Muslim di seluruh dunia.”
  • “Harapan utama kita sebagai umat Muslim pada hari istimewa ini adalah agar kita bisa mengikuti akhlak dan ajarannya supaya menjadi pribadi beriman, bertakwa, dan menyayangi sesama. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga kita kelak bisa berkumpul bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di surga.”
  • “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua.”

Nah Sedulur, di atas merupakan contoh ucapan Maulid Nabi yang dapat menjadi inspirasi Sedulur untuk dikirim ke WA group. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.