sepatu lari wanita

Bagi kamu yang suka olahraga lari, sepatu menjadi faktor pendukung yang sangat penting. Pasalnya dengan menggunakan sepatu jogging yang nyaman, kaki tidak akan sakit dan aman saat berlari. Dengan memilih alas kaki wanita yang tepat, tentu lari kamu menjadi lebih maksimal.

Untuk mencari sepatu yang pas memang gak mudah. Kamu harus menyesuaikan dengan bentuk kaki, tipe pergerakan, dan kebutuhan pribadi kamu. Dengan memakai sepatu lari yang nyaman, akan mengurangi resiko cedera. Untuk itu, berikut ini rekomendasi sepatu lari wanita yang bisa kamu pilih. Simak di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib Kamu Miliki!

1. Ardiles Women Carnation Sepatu Running

Pinterest

Sepatu Ardiles Carnation merupakan pilihan menarik untuk kamu yang mencari sepatu dengan harga terjangkau dan berkualitas. Dengan sepatu lari ini, kamu tidak perlu menyiapkan bujet yang besar agar mendapatkan sepatu running yang bagus dan nyaman. Sepatu ini menggunakan upper yang ringan dan breathable.

Selain tidak memberatkan saat berlari, kaki kamu tetap terasa adem saat cuaca sedang terik. Keunggulan lainnya, bantalan yang pada sepatu ini diketahui tebal dan empuk. Kamu dapat merasakan kenyamanannya sepatu sejak pemakaian pertamanya.

Namun, Ardiles Carnation tidak disarankan untuk digunakan lari jarak jauh dengan intensitas tinggi

2. Ortuseight Hyperdrive 2.0

Ortuseight Hyperdrive 2.0 disebut-sebut sebagai sepatu lari di bawah 1 jutaan yang dirancang khusus untuk pelari jarak jauh. Kamu dapat memakainya untuk berlari mulai dari jarak 10K, half marathon, hingga full marathon. Produk ini memiliki upper dengan teknologi Quick Fit yang akan segera menyesuaikan bentuknya dengan kaki pengguna. 

Ditambah lagi, upper-nya juga sangat breathable sehingga kaki kamu tak akan kepanasan meski telah berlari cukup lama. Bobotnya ringan dan nyaman dipakai berlari jarak jauh atau durasi panjang. Namun karena desainnya slim, menjadi kurang cocok untuk kaki yang lebar.

3. Adidas Duramo SL 2.0

sepatu lari wanita
Sport Illustrated

Adidas Duramo SL 2.0 memiliki bahan yang digunakan eco-friendly karena terbuat dari material daur ulang. Bagian upper berbahan nyaman dan breathable. Kemudian bantalan lightmotion yang ringan dan responsif.

Sepatu lari wanita Adidas yang satu ini cocok untuk para ekstrover yang punya banyak kegiatan. Gayanya yang kasual dan bisa jadi teman seharian. Selain untuk lari, kamu bisa memakainya saat melakukan yoga, pergi ke gym, hingga hangout bersama teman. 

Desain kasual atletik dari sepatu ini mendukung kamu yang punya mobilitas tinggi. Meski harus berganti-ganti transportasi, kaki tetap merasa nyaman. Namun sepatu ini tidak direkomendasikan untuk digunakan di medan yang kasar dan ekstrem.

4. Adidas Galaxy 6

Adidas Galaxy 6 juga terbuat dari material daur ulang yang eco-friendly. Modelnya lebar, nyaman dipakai oleh wide foot. Sepatu lari wanita ini menghadirkan outsole karet dengan traksi yang solid.

Solnya didesain agar kamu tidak terpeleset saat berlari di permukaan rumput basah atau tanah becek. Kamu juga bisa mengubah rencana track lari dari road ke trail ringan tanpa harus mengganti sepatu.

Upper sepatu menggunakan bahan mesh yang ringan dan memiliki sirkulasi udara baik sehingga kaki tetap terasa sejuk selama lari. Kemudian, midsole Cloudfoam pada running shoes ini juga akan memberi sensasi pantulan dan mendukung performa lari.

Tentu ini menjadi pilihan yang pas bila kamu senang berlari di outdoor dan indoor. Tapi bagian belakang sepatu cukup tinggi, sebaiknya kamu memakai kaus kaki panjang.

5. Puma Flyer Flex

Fitness Magazine

Secara keseluruhan, Puma Flyer Flex adalah sepatu lari yang bagus untuk pelari pemula dan menengah yang mencari sepatu untuk melatih performa lari. Desainnya menarik dan modern dengan berbagai pilihan warna. Sepatu ini memiliki dengan bantalan dan fleksibilitas yang baik dengan harga yang masih terjangkau. 

Keunggulannya, sepatu ini memiliki flex grooves yang menyesuaikan dengan gerakan kaki kamu ketika berlari. Kemudian, ada pula bantalan SoftFoam+ yang menopang kaki dengan lembut. Dipadukan dengan traksi yang kuat, sepatu menghadirkan kenyamanan dan stabilitas saat kamu mencoba meningkatkan kecepatan berlari.

6. Skechers GO RUN Elevate

Skechers GO RUN Elevate didesain untuk para pelari profesional yang berfokus pada latihan interval running, jalan santai, treadmill, dan workout. Sepatu ini memiliki pilihan warna yang beragam, bisa jadi koleksi sneakers kamu.

Ada berbagai teknologi yang disematkan pada sepatu ini untuk mendukung lari dengan pace yang cepat. Beberapa di antaranya, yakni ULTRA GO cushioning, Air-Cooled Goga Mat, dan bahan knit yang mencengkeram kaki. 

Sepatunya ringan dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi ini memberikan kebebasan gerakan. Hal ini penting untuk menghadapi perubahan kecepatan dan intensitas yang cepat di waktu yang singkat. Latihan kamu pun bisa jadi makin maksimal berkat sepatu ini. Namun dari segi harga relatif tinggi, jadi kurang cocok bagi pelari yang masih pemula.

7. Beeyoo Sepatu Lari Wanita

Time

Kalau kamu mencari sepatu putih yang sporty dan stylish, produk dari Beeyo ini bisa menjadi pertimbangan. Sol sepatu ini terbuat dari karet yang empuk dan traksi antiselip sehingga tidak mudah tergelincir. Desainnya putih yang tampak bersih dan minimalis sehingga menghasilkan tampilan elegan untuk dipasangkan dengan berbagai outfit. 

Kamu bisa melakukan eksplorasi dengan outfit-outfit kasual yang cantik dan menarik dengan sepatu ini. Tidak hanya bisa dipakai lari atau jogging, kamu bisa memakai sepatu ini untuk traveling, hangout, dan kuliah. Sayangnya, sepatu ini cukup berat, jadi kurang direkomendasikan untuk berlari dengan durasi yang lama.

8. Yonex Tru-Run 8006 Verona

Sebagai merek olahraga ternama, Yonex juga menghadirkan sepatu lari yang nyaman untuk wanita. Salah satunya adalah Tru-Run 8006 Verona. Sepatu ini diketahui memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan kamu bergerak. Kemudian, bahan yang digunakan pada sepatu juga breathable. 

Kaki kamu pun tidak pengap saat memakai sepatu di siang hari. Jika kamu ingin sepatu yang ringan, adem, dan awet, pertimbangkan produk ini. Tapi sepatu ini tidak direkomendasikan untuk olahraga berat karena support tumit dan pergelangan kaki kurang.

9. New Balance 413v2 Women’s Running Shoes 

sepatu lari wanita
Hypebeast

Apakah aktivitas sehari-hari kamu mengharuskan memakai sepatu? Jika iya, disarankan memilih sepatu multiguna yang bisa dipakai untuk berbagai aktivitas seperti New Balance 413v2 Women’s Running Shoes. Sepatu ini menawarkan kenyamanan dengan sol yang empuk, ringan, dan upper yang breathable lembut.

Materialnya tersebut memberikan kenyamanan pada kaki saat harus memakai sepatu seharian. Kamu bisa menjadikan ini sebagai sepatu serbaguna. Soalnya sepatu ini cocok dipakai baik untuk kegiatan aktif, seperti lari, jogging, dan pergi ke gym, maupun jalan-jalan dan nongkrong.

Namun, pilihan desain dan warnanya terbatas, kamu bisa saja kesulitan mencari outfit yang pas.

10. Decathlon Kalenji Run Active

Jika kamu takut kaki mengalami cedera saat berlari, sepatu dengan fitur-fitur pengaman bisa jadi pilihan. Untuk itu, direkomendasikan kamu memakai Decathlon Kalenji Run Active.

Sepatu running ini mempunyai strip sintetis yang nyaman untuk meminimalkan kaki lecet akibat gesekan antara kaki dan upper sepatu. Desain sepatu menarik, ada pilihan warna earth tone.

Ada pula teknologi bantalan CS di bagian tumit yang mampu menyerap guncangan dengan baik. Selain membuat langkah kaki jadi lebih stabil, teknologi meredam getaran ini meminimalkan risiko lutut sakit akibat efek dari benturan yang berulang. Namun, sepatu ini tidak direkomendasikan untuk lari jarak jauh.

11. Diadora Grande Women Running Shoes

Opsi sepatu lari wanita lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk menemani kamu jogging ataupun lari adalah Diadora seri Grande. Merek asal Italian ini memiliki outsole eva yang empuk dan bounce yang cukup oke, membuatnya dapat memberi kenyaman sekaligus support yang baik selama kamu berlari ataupun jogging.

Bagian upper pada sepatu lari wanita ini juga mengkombinasikan bahan tekstil yang ringan. Ada juga bahan sintetis yang membuatnya jadi terasa ringan saat dipakai untuk lari. Ditawarkan dengan harga yang cukup miring, produk ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari sepatu lari murah.

Dengan talinya yang elastis, membuat sepatu lari wanita ini lebih mudah dan praktis saat akan dipakai. Walaupun elastis, kamu juga bisa mengencangkan tali pada sepatu ini agar terasa lebih ketat saat dipakai dan sepatu tidak mudah lepas. Memiliki desain soft green yang cerah, membuat sepatu ini terlihat lebih cantik.

Sepatu ini tidak hanya untuk berlari, Diadora juga menawarkan kenyamanan sepanjang hari. Dengan desain ergonomis dan interior yang berpadding, sepatu lari murah ini cocok digunakan sehari-hari.

Jika kamu mencari pasangan sepatu yang serbaguna dan membuat kaki kamu nyaman dari pagi hingga malam, sepatu lari wanita Diadora Grande ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

12. Asics Women Dynablast 2

sepatu lari wanita
Asics

Asics Women Dynablast 2 bisa menjadi pilihan sepatu lari terbaik untuk kamu yang menginginkan produk dengan performa yang baik. Sepatu lari terbaik untuk wanita ini dilengkapi dengan teknologi FF Blast, yang dapat memberikan bantalan ringan dan pantulan responsif, sehingga lari pun bisa lebih cepat.

Selain itu, terdapat insole ortholine pada bagian dalam memberikan sensasi empuk pada telapak kaki dan memberikan kenyamanan, jadi kaki pun tidak akan sakit saat berlari. Selain fitur-fitur yang mumpuni, sepatu lari Asics juga memiliki desain yang cukup manis dengan kombinasi biru jeans dan pink.

Bagian lidah pada sepatu ini juga dibuat tidak terlalu tebal, sehingga tampak lebih slim dan tetap nyaman dikaki. Tali pada sepatu lari ini juga cukup kuat dan bisa diatur jika kamu ingin sepatu terpasang lebih kencang. Range ukurannya pun beragam dan kamu bisa punya banyak pilihan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi sepatu lari wanita. Nggak kalah penting juga dalam memilih sepatu lari yang tepat, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti memastikan material upper dari nilon atau mesh sehingga kaki mudah bernapas. Hingga memperhatikan tujuan berlari atau ingin menurunkan berat badan sehingga bisa memperhatikan lebar dan bantalan sol sepatu.

Memilih sepatu lari juga perlu melihat ketebalan sol, khususnya memilih yang tipis agar bisa mencengkram permukaan jika kamu sudah terbiasa berlari. Dimana Sedulur juga perlu menjaga kestabilan saat berlari dengan mencari bantalan tumit yang kukuh.

Mencari outsole sepatu lari wanita dengan berbahan blown rubber atau carbon rubber juga dianjurkan karena lebih awet. Nah, semoga dengan ide-ide dan tips di atas Sedulur bisa menemukan sepatu lari wanita terbaik yang tak hanya aman tapi juga modis dan stylish ya!