17 Agustus Identik dengan Perlombaan, namun saat 17 Agustus juga terdapat beberapa barang sembako yang paling dicari.

Sembako selalu dibutuhkan oleh masyarakat, baik saat momen perayaan hari keagamaan atau perayaan hari kemerdekaan. Dalam hari-hari tertentu terdapat beberapa sembako yang paling dicari. Seperti misal pada saat lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Pada saat lebaran Idul Fitri, sembako yang dicari adalah beras dan bumbu-bumbu dapur. Karena masyarakat akan menyambut lebaran dengan memasak ketupat dan opor ayam. Pada saat lebaran Idul Adha, masyarakat akan sibuk mencari bumbu untuk mengolah daging.

Di saat dekat dengan hari kemerdekaan 17 Agustus, barang sembako yang paling dicari pun berbeda dengan saat lebaran Idul Fitri dan lebaran Idul Adha. Apa saja barang sembako yang paling dicari saat 17 Agustus? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: 11 Ide Lomba 17 Agustus Yang Lucu, Kekinian dan Kreatif

Sembako yang Paling Dicari Saat 17 Agustus

1. Gula Pasir

Sembako yang paling dicari saat 17 Agustus adalah Gula Pasir. Hal ini masih berkaitan erat dengan perayaan kemerdekaan dengan berbagai perlombaan. Selain itu, gula pasir juga termasuk ke dalam bahan sembako wajib dimiliki masyarakat untuk pelengkap makanan dan minuman.

Baik itu sebagai bahan dasar kue atau campuran dalam teh dan kopi hitam. Saat 17 Agustus, gula pasir menjadi sembako yang paling dicari, hal tersebut karena banyak penyelenggara lomba yang menjadikan sembako untuk hadiah lomba.

Gula pasir adalah sembako yang paling pertama dijadikan hadiah untuk lomba 17 Agustus. Karena gula pasir merupakan sembako yang penting untuk mengolah makanan dan minuman, juga pelengkap berbagai macam cemilan.

2. Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan sembako yang paling dicari saat 17 Agustus setelah gula pasir. Hal ini masih berkaitan dengan sembako untuk hadiah lomba. Selain gula pasir, minyak goreng merupakan sembako yang umum dijadikan untuk lomba.

Selain itu, masyarakat juga wajib memiliki minyak goreng karena digunakan untuk memasak sehari-hari, baik itu masakan yang ditumis ataupun digoreng. Bahkan membuat telur dadar sederhana pun memerlukan minyak goreng.

Jenis minyak goreng pun ada banyak macam, ada minyak zaitun, minyak kanola, minyak wijen, dan lainnya. Nah, minyak goreng yang paling sering digunakan sebagai sembako untuk hadiah lomba adalah minyak goreng dari kelapa sawit, yang dapat membuat makanan renyah dan gurih.

3. Beras

Beras merupakan sembako yang sangat penting, seperti apapun momentumnya, beras selalu menjadi sembako paling banyak dicari, karena makanan dasar masyarakat Indonesia adalah nasi yang adalah berasal dari beras.

Namun, saat perayaan 17 Agustus, beras tidak begitu sering digunakan sebagai hadiah lomba. Selain karena asumsi bahwa beras pasti dimiliki oleh masyarakat, beras juga tidak begitu menarik peserta lomba ketika dijadikan sebagai hadiah.

Namun kehadiran beras selalu dibutuhkan, baik saat perayaan 17 Agustus sekalipun, walaupun tidak begitu diminati ketika beras dijadikan sembako untuk hadiah lomba. Selain itu, setiap masyarakat juga menyukai beras yang berbeda-beda selera.

4. Sayur dan Buah

Sembako selanjutnya sebagai barang sembako yang paling dicari saat 17 Agustus adalah sayur dan buah-buahan. Hal ini berkaitan untuk menambah vitamin dan nutrisi setelah lelah seharian merayakan 17 Agustus.

Perayaan 17 Agustus biasanya adalah upacara bendera, pawai dan festival, dan ditutup oleh perlombaan dan penampilan kesenian. Masyarakat yang terlibat pun hampir dikuras tenaganya. Agar terhindar dari sakit dan kelelahan, sayur dan buah disiapkan terlebih dahulu sebagai asupan nutrisi.

Hal ini membuat sayur dan buah menjadi sembako yang paling dicari saat 17 Agustus tiba. Bukan karena dijadikan sebagai hadiah untuk perlombaan, namun lebih kepada persediaan masyarakat agar bisa merayakan hari kemerdekaan dengan sehat dan segar.

5. Daging

Asupan protein sehari-hari sulit dilengkapi tanpa adanya daging. Daging sering menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia karena cenderung cocok dipadukan dengan makanan apa pun. Baik daging ayam maupun daging sapi mengandung zat besi.

Kandungan zat besi dapat memberikan energi untuk tubuh saat merasakan letih lesu. Oleh karena itu, daging merupakan sembako yang paling dicari saat 17 Agustus agar masyarakat dapat sehat dan bugar dalam merayakan dan memeriahkan hari kemerdekaan.

Sama seperti sayur dan buah, daging dibutuhkan sebagai asupan baik untuk tubuh agar tidak mudah lelah dan terkena penyakit.

6. Susu

Jangan lupa untuk menerapkan pola makan empat sehat lima sempurna agar tubuh tetap bugar saat menjalani kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu susu dibutuhkan dalam setiap kondisi apapun, termasuk juga saat 17 Agustus.

Susu dipenuhi dengan kandungan nutrisi yang penting untuk kesehatan bagi usia berapapun. Optimal merayakan hari kemerdekaan adalah keinginan setiap masyarakat, oleh karena itu perhatikan asupan nutrisi tubuh dari sembako yang kita makan.

Setiap barang sembako yang paling dicari saat 17 Agustus yang telah dijelaskan di atas, memiliki manfaat dan kegunaannya untuk tubuh. Tidak saat 17 Agustus pun ke enam sembako yang paling dicari di atas harus selalu disediakan oleh Sedulur Super.

Sedulur juga bisa mendapatkan keenam sembako paling dicari di atas di Aplikasi Super. Sembako yang tersedia di Aplikasi Super memiliki kualitas yang baik dengan harga yang sangat murah. Selain itu belanja sembako di Aplikasi Super juga jauh lebih mudah.

Klik di sini untuk download Aplikasi Super, dan jangan lupa kunjungi laman Aplikasi Super untuk mengenal lebih jauh apapun yang berkaitan dengan Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super. Selamat mencoba!