Ide lomba 17 Agustus yang lucu banyak dipikirkan oleh panitia perlombaan agar menarik dan banyak yang mengikuti.

Setiap panitia perlombaan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia, mereka juga melakukan perlombaan. Perlombaan yang terjadi adalah perlombaan antar panitia yang saling berlomba membuat sebuah lomba 17 Agustus yang lucu.

Bukan hanya itu, namun juga memikirkan konsep dan ide lomba 17 Agustus kekinian sekaligus lomba 17 Agustus yang kreatif. Perlombaan dan persaingan tersebut merupakan hal yang sehat dan positif, membuat suatu lomba yang kreatif agar menarik perhatian masyarakat.

Berikut daftar lomba 17 Agustus yang lucu dan menarik yang bisa dijadikan referensi bagi Sedulur yang kebetulan menjadi panitia pelaksanaan lomba 17 Agustus. Yuk, mari kita simak pembahasannya.

Baca Juga: 10 Hadiah Lomba 17 Agustus yang Menarik dan Murah

Daftar Lomba 17 Agustus yang Lucu dan Kreatif

1. Lomba Tik Tok

Seperti yang Sedulur ketahui, aplikasi Tik Tok saat ini sedang sangat booming, bahkan hingga anak remaja dan anak kecil pun memainkan Tik Tok karena tidak ingin ketinggalan zaman. Kita bisa menjadikan Tik Tok sebagai lomba 17 Agustus kekinian.

Buat mekanisme yang menarik dengan peraturan tertentu, siapkan panitia yang menyeleksi video Tik Tok yang lucu dan menarik. Pada pelaksanaan perlombaan, tayangkan setiap nominasi peserta yang mengirimkan video Tik Tok.

Lomba ini dijamin sebagai lomba 17 Agustus  lucu bikin ngakak, yang sekaligus sebagai lomba anti mainstream yang tidak akan terpikirkan oleh panitia lomba. Jika Sedulur ingin kepanitiaan lomba yang Sedulur ikuti berbeda, wajib mencoba lomba Tik Tok.

Selain itu, lomba ini juga bisa dijadikan sebagai lomba edukatif. Sedulur bisa memberikan edukasi tentang penggunaan Tik Tok sebagai aplikasi media sosial agar tidak terlalu berlebih. Termasuk juga memberikan edukasi terhadap anak-anak dan remaja yang memainkan Tik Tok.

2. Lomba Menangkap Bebek dengan Mata Tertutup

Ide lomba 17 Agustus yang lucu selanjutnya adalah menangkap bebek. Jika menangkap bebek dengan keadaan normal saja merupakan hal yang sulit, apalagi dengan mata tertutup. Lomba ini juga merupakan lomba anak 2020, yang otomatis akan disukai oleh anak-anak.

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak ini juga dijamin akan sangat menghibur, karena kemungkinan salah tangkap akan besar terjadi. Sedulur juga bisa menyimpan beberapa hewan lain sebagai pengecoh dan juga agar membuat lomba ini tidak terlalu mudah.

Lomba ini juga akan melatih anak-anak untuk berkonsentrasi dan mengasah kemampuan indera lainnya selain indera penglihatan.

3. Lomba Makan Kerupuk dengan Satu Kaki

Lomba 17 Agustus yang lucu selanjutnya adalah lomba makan kerupuk dengan satu kaki. Kerupuk yang digantungkan di atas tali merupakan lomba yang umum dilakukan, ditambah dengan kondisi kaki yang harus diikat.

Tentu saja membutuhkan ekstra keseimbangan untuk memakan kerupuk. Keseimbangan, konsentrasi dan fokus merupakan salah satu hal penting agar lomba ini bisa diselesaikan dengan sempurna. Peserta yang menghabiskan kerupuk paling cepat merupakan pemenang dari lomba ini.

Lomba 17 Agustus kekinian dan sekaligus lomba 17 Agustus kreatif ini juga akan membuat acara perlombaan berbeda dengan kegiatan lainnya. Lomba ini juga bisa dijadikan ide lomba di kantor, sebagai salah satu kegiatan dalam merayakan hari kemerdekaan.

4. Lomba Menurunkan Karet dari Hidung Ke Leher

Menurunkan karet dari hidung ke leher saja sudah sulit dan akan membuat heboh suasana. Karet memang lentur, tapi jika disuruh memindahkan dengan gerakan wajah, pasti semua bagian wajah akan gerak.

Jadi, akan terlihat totalitas segala ekspresi yang keluar untuk memindahkan karet dari hidung ke leher dan akan dijamin membuat ngakak yang hadir menonton acara lomba ini. Selain itu, mengadakan lomba ini sangat murah dan mudah.

Sedulur Super bisa mendapatkan karet di warung, toko atau bahkan di pasar saat kulakan sembako. Tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk mengadakan lomba ini, anggaran bisa dialokasikan untuk membeli hadiah untuk lomba, atau disimpan untuk keuntungan masyarakat.

5. Balap Karung Jongkok

Jika bisanya lomba agustusan menghadirkan lomba balap karung sambil menggunakan helm, untuk membuat unik. Sedulur bisa membuat lomba balap karung dengan posisi jongkok dan masuk ke dalam karung, yang terlihat seolah seperti seekor penguin.

Lomba ini dijamin akan membuat penonton terhibur dan tertawa terbahak-bahak. Pasalnya akan banyak yang jatuh, bergulingan dan bahkan tidak dapat maju sama sekali. Biasanya lomba ini akan diikuti oleh anak-anak yang menarik untuk mengikuti lomba.

6. Perang Sarung

Lomba selanjutnya adalah perang sarung, anak-anak lelaki pasti sangat bersemangat mengikuti lomba ini. Empat peserta lomba diikat menjadi satu dengan sarung masing-masing. Selanjutnya mereka diperintah memakan kerupuk yang ada di depannya.

Jika tidak menggunakan kerupuk pun tidak masalah, bisa menggunakan makanan atau minuman menarik lainnya.

Akhirnya lomba ini menjadi lomba adu kekuatan, kerupuk digunakan sebagai media untuk mengukur siapa pemenangnya. Peserta yang berhasil menghabiskan kerupuk lebih dulu merupakan pemenang lomba.

Lomba ini disebut perang sarung, walaupun tidak saling serang menggunakan sarung, namun diikat dengan sarung dan saling menarik satu sama lain untuk menghabiskan kerupuk membuat lomba ini menjadi lebih menarik dari sekedar perang sarung.

7. Lomba Bola Corong

Lomba bola corong ini sangat seru dan dapat membuat suasana semakin meriah, di mana wajah peserta akan ditutupi dengan corong dan diperintah untuk menggiring bola. Peserta hanya bisa melihat dari celah lubang corong aja.

Menggiring bola dengan pandangan yang sempit akan menyulitkan peserta untuk menggiring bola. Jangankan menggiring bola, mencari keberadaan bola pun akan sulit. Lomba kreatif ini dijamin seru, karena tiap peserta sangat besar kemungkinan akan saling menabrak satu sama lain.

Pemenang lomba ini adalah yang berhasil menggiring bola dan memasukan bola ke dalam gawang yang telah dibuat oleh panitia pelaksana lomba.

8. Memasukan Pensil Ke Dalam Botol

Jika biasanya lomba ini menggunakan paku untuk dimasukan ke dalam botol, kali ini agar menjadi lebih beda dan lebih lucu. Paku diganti oleh pencil. Jika paku yang berat dan mudah dikendalikan saja sulit untuk dimasukan ke dalam botol, bagaimana dengan pensil yang sangat ringan.

Saking ringannya, oleh angina pun pencil akan terbawa. Selain itu, wajah peserta akan dikenakan stocking dan akan menunjukan ekspresi wajah yang lucu dan dijamin bikin tertawa penonton yang menyaksikannya.

9. Lomba Lari Pusing

Lomba lari pusing adalah lomba lari yang sebelum lari setiap peserta akan diputar beberapa kali. Setelah itu baru peserta diperintahkan untuk lari. Kondisi setelah diputar beberapa kali akan membuat pusing pandangan, jangankan untuk lari, untuk berdiri pun sulit.

Daya tarik dari lomba ini adalah bagaimana mengembalikan konsentrasi dan fokus setelah diputar berkali-kali dan namun tidak sempoyongan ketika berlari. Peserta yang terlebih dahulu memasuki garis finish adalah pemenangnya.

Lomba ini dijamin akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

10. Lomba Memindahkan Cokelat dari Mata ke Mulut

Seperti lomba karet yang memindahkan karet dari hidung ke leher, lomba memindahkan cokelat dari mata ke mulut juga menggunakan seluruh otot wajah untuk menggerakan coklat. Lomba ini membutuhkan kehati-hatian agar cokelat tidak jatuh.

Pemenangnya sudah jelas, peserta yang bisa memindahkan cokelat ke mulut dan memakannya adalah pemenangnya. Ekspresi peserta dalam lomba ini akan dijamin maksimal dan membuat banyak orang terpingkal.

11. Lomba Balap Bakiak

Balapan bakiak merupakan lomba adu kekompakan yang membutuhkan seorang komando agar bisa mencapai garis finish tercepat. Dalam lomba ini, bakiak yang digunakan bukanlah bakiak biasa yang ada di kamar mandi, tapi bakiak panjang yang bisa menampung 3 hingga 5 pasang kaki perorang.

Kerjasama dan kekompakan menjadi kunci penting dalam mencapai kesuksesan lomba ini. Gunakan yel-yel untuk membuat irama dan gerakan yang seragam dalam setiap melangkah menggunakan bakiak panjang.

Daftar ide lomba 17 Agustus yang lucu di atas semoga bisa menjadi referensi untuk membuat perlombaan semakin menarik, dan juga semakin menarik banyak peserta. Salah satu cara lain untuk menarik banyak peserta adalah menggunakan hadiah.

Sembako untuk hadiah lomba otomatis akan menarik peserta untuk mengikuti lomba. Agar mendapatkan keuntungan, Sedulur bisa membeli sembako super untuk hadiah lomba di Aplikasi Super.

Selain kulakan sembako lebih mudah dengan Aplikasi Super, kulakan sembako di Aplikasi Super juga memiliki harga yang murah. Selain itu juga banyak fasilitas dan program menarik dari Aplikasi Super, yaitu, Super Agen, Supercenter, dan Toko Saya.

Semua program yang dikeluarkan oleh aplikasi toko kelontong ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sembako. Aplikasi pos ini juga memiliki komitmen untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Klik di sini untuk download Aplikasi Super, jangan lupa kunjungi juga laman Aplikasi Super untuk mengetahui lebih lanjut tentang Aplikasi Super dan juga mencari tahu  cara daftar Aplikasi Super agar untung super melimpah.