rumah minimalis biru

Di era modern seperti sekarang ini, desain rumah minimalis biru menjadi idaman kaum milenial. Apalagi konsep rumah minimalis berwarna biru bisa menjadi solusi untuk lahan rumah yang kecil agar bisa terlihat lebih luas. Sehingga konsep yang satu ini menjadi pilihan utama agar bisa mendapatkan kenyamanan dalam keterbatasan.

Desain rumah minimalis warna biru semakin populer karena tak hanya menyajikan keindahan, tapi juga menciptakan visual ruangan yang lebih lega. Mempertimbangkan kenyamanan dalam konsep rumah yang sempit, Sedulur tentu membutuhkan inspirasi untuk menciptakan desainnya.

Jika masih bingung dan tidak ada gambaran, berikut adalah beberapa ide dan referensi contoh desain rumah minimalis biru yang bisa Sedulur coba!

BACA JUGA: 20 Inspirasi Desain Rumah Minimalis & Estetik, Mana Pilihanmu?

1. Dekorasi rumah dengan dominasi biru muda

kombinasi cat rumah warna biru muda
The Front Door Project

Warna biru sebagai dekorasi rumah minimalis bisa jadi cukup mengintimidasi jika terlalu bold. Jika berencana menggunakan warna biru untuk mendominasi interior, sebaiknya pilih warna biru muda. Warna ini bisa Sedulur padukan dengan warna putih. Lalu, terapkan pada banyak elemen, mulai dari dinding, perlengkapan kamar tidur, hingga sofa.

2. Desain rumah minimalis biru 2 lantai dengan kolam renang

Siapa bilang memiliki rumah yang minimalis tidak akan bisa memiliki kolam renang? Dalam desain yang satu ini, kolam renang pribadi terletak pada bagian belakang garasi rumah.

Meskipun kolam renang pribadinya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun keluarga kecilmu akan betah untuk berada di rumah ini. Tak hanya memiliki kolam renang pribadi, rumah kecil ini juga bisa dilengkapi dengan empat buah kamar tidur. Sehingga, cocok untuk ditinggali bersama keluarga kecilmu

3. Dekorasi minimalis berupa sofa biru dengan elemen earthy

Home Decor Bliss

Mau kesan sejuk yang berpadu dengan kehangatan khas hunian? Coba gunakan dekorasi rumah minimalis berupa sofa biru tua. Lalu, kombinasikan dengan meja dan kursi dari kayu.

Agar tampilannya lebih serasi, terapkan konsep ini pada area dinding juga. Pada inspirasi rumah minimalis biru ini, dindingnya menggunakan dua tone warna biru dengan hiasan rak ambalan dari kayu.

4. Heim studio hara sofa 2 dudukan biru

Heim Studio Hara Sofa 2 Dudukan Biru layak ditambahkan sebagai dekorasi rumah minimalis di ruang keluarga. Warna birunya lembut dan terang. Sedangkan, bahan pelapisnya menggunakan kain woven yang sifatnya adem sehingga mampu menambah sensasi sejuk saat bersantai bersama keluarga tercinta.

5. Rumah minimalis dengan 1 master bedroom

Apabila Sedulur ingin memiliki master bedroom atau kamar tidur utama yang memiliki ukuran yang lebih besar dari ruangan lainnya, maka desain rumah minimalis biru 2 lantai dengan 1 master bedroom ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Apalagi jika tipe rumahnya adalah tipe 45 2 lantai dengan memiliki dua buah kamar tidur.

Pada lantai pertama, akan terlihat ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Semetara itu, pada lantai dua terdapat satu master bedroom atau kamar tidur utama dan dua buah kamar lainnya yang berukuran lebih kecil.

6. Hadirkan lukisan bernuansa biru

The Spruce

Percaya atau tidak, sebuah lukisan bisa memengaruhi suasana di dalam hunian juga, lho. Seperti dekorasi rumah minimalis biru berupa lukisan laut lepas berwarna biru ini. Ruangan jadi terasa sejuk seakan terkena hembusan angin laut. Pertimbangkan sofa dan standing lamp warna biru untuk overall look yang sempurna.

7. Karpet biru dengan motif

Berikutnya ada inspirasi dekorasi rumah minimalis biru nuansa biru dengan highlight karpet yang memiliki motif geometri nan atraktif di ruang keluarga. Nuansa biru juga diterapkan pada kursi dan salah satu bidang dinding.

Untuk Sedulur yang berani tampil nyentrik, coba padukan dekorasi rumah minimalis biru ini dengan sofa kuning yang warnanya sangat kontras terhadap biru.

8. Minimalis dengan balkon

desain tangga minimalis
Homedit

Penggunaan balkon juga bisa diterapkan dalam bangunan yang cenderung sempit. Dengan memiliki balkon, maka tempat tinggal akan memiliki kesan nyaman dan santai. Apalagi, jika balkon bisa disusun dengan apik.

Selain berfungsi sebagai menambah penilaian tinggi dalam segi desain, penggunaan balkon juga bisa mempertegas level lantai. Perbedaan skala bangunan serta arah hadap juga bisa dipertegas dengan adanya balkon.

9. Dekorasi biru putih minimalis

Dekorasi rumah minimalis bernuansa biru ini berpadu harmonis dengan warna putih. “Tokoh utama” atau focal point dari dekorasi ini adalah ottoman berwarna biru yang diletakkan di antara sofa putih.

Kontras, tapi tetap menghadirkan suasana sejuk dan nyaman dibantu dengan kabinet dapur di area belakang serta pintu yang sama-sama dicat warna biru senada.

10. Dekorasi dari elemen kain serba biru

Inspirasi dekorasi rumah minimalis dengan nuansa biru yang satu ini sangat ideal untuk Sedulur yang hobi mengganti suasana hunian. Kuncinya adalah hadirkan warna biru lewat elemen kain. Misalnya untuk sarung bantal, tirai, karpet, dan throw blanket.

BACA JUGA: Scandinavian Desain Rumah Minimalis yang Sedang Populer

11. Atap segitiga dengan kaca yang besar

Homedit

Apabila sudah bosan dengan bentuk rumah yang terkesan monoton, gunakan atap segitiga dengan kaca yang besar. Dengan adanya atap segitiga ini, hunian akan menjadi lebih sejuk dan memberikan kesan lebih tinggi.

Hunian juga akan terkesan nyaman dan terlihat lebih luas lagi. Salah satu pilihan desain rumah minimalis 2 lantai ini bisa dikombinasikan dengan kaca atau kayu agar hunian menjadi lebih modern.

12. Rumah minimalis ala Jepang

Apakah Sedulur sering menonton anime Jepang? Jika iya, pasti familiar dengan konsep hunian yang mereka miliki. Rumah minimalis ala jepang bisa menjadi desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang bisa dipilih.

Gunakan beranda kaca yang luas pada lantai dua, kolam ikan kecil di jalan sekitar pintu utama, serta garasi berpintu kayu agar kesan Jepangnya semakin dapat. Selain bisa memiliki suasana bak di Tokyo, keluarga akan menjadi semakin betah untuk menghuninya.

13. Aksen batu tembok dan gold yang terkesan mewah

Schill Architecture

Tak hanya cat warna putih saja yang memiliki kesan elegan, warna emas atau gold juga bisa menampilkan kesan mewah sekaligus elegan. Seperti yang diketahui, bahwa warna gold merupakan warna yang memberikan kesan kemewahan.

Salah satu desain rumah minimalis 2 lantai ini akan membuat rumah menjadi layaknya istana. Tamu yang akan berkunjung di tempat tinggal pun akan menjadi terpukau. Selain itu, keluarga pun juga akan semakin betah.

14. Rumah modern minimalis dengan jendela ukir

Menambahkan ukiran sebagai eksterior desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan bisa dicoba apabila Sedulur merupakan penyuka seni rupa. Keluarga kecil akan menjadi semakin hangat dan nyaman apabila terdapat ukiran yang unik dan estetik.

15. Memadukan elemen kaca, kayu, dan logam

dapur outdoor
Archify

Jika bisa menghadirkan elemen kaca, kayu, dan logam dalam pembangunan sebuah tempat tinggal yang sempit, maka akan memiliki kesan modern serta minimalis. Adanya perpaduan di antara ketiganya juga akan menjadi semakin apik dengan berbagai tanaman hias yang bisa dipadukan.

Bisa juga, memadukan desain dinding di dalam tempat tinggal yang dipenuhi dengan kayu dan kaca. Tak lupa, langit-langit di dalamnya juga memakai bahan dasar kayu. Kesan yang akan didapatkan dalam pemilihan konsep ini adalah lebih indah dan menawan.

Demikian beberapa inspirasi desain rumah minimalis biru yang bisa dijadikan sebagai referensi Sedulur sebelum memutuskan untuk membuat seperti apa hunian baru yang akan ditinggali bersama keluarga tercinta.