rekomendasi helm

Helm kini tak sekedar menjadi alat pelindung kepala saat berkendara, tapi juga barang fashion yang cukup prestisius bagi sebagian orang. Beruntung sekarang ada banyak sekali rekomendasi helm yang tak hanya stylish, tapi juga aman untuk digunakan.

Perubahan fungsi helm ini juga tidak lepas dari makin berkembangnya hobi berkendara motor atau riding di masyarakat. Nah, jika Sedulur sedang mencari rekomendasi helm yang bagus dan memiliki kualitas berstandar SNI. Mari simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: 10 Cara Mudah Mencuci Helm Sendiri di Rumah, Lebih Hemat!

1. Cargloss

rekomendasi helm
Motorplus

Bagi kamu yang sedang mencari helm dengan desain klasik, Cargloss CFM Retro adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, produk ini bakal membuatmu seolah-olah menggunakan helm ala tahun 90an.

Tak hanya punya tampilan yang keren, helm tersebut dijamin sangat sangat kuat dan aman ketika digunakan. Ini karena Cargloss CFM Retro dibuat dari bahan ABS thermoplastic dan sudah dilengkapi sistem pengait quick release buckle. Satu hal yang perlu diketahui adalah helm ini tidak mengikut sertakan kaca visor. Jadi Sedulur harus membelinya secara terpisah.

2. BMC

Bentuk helmnya bulat, tidak pakai pet, udah pakai kaca pelangi, dan punya fitur anti maling juga (anti theft). Untuk harganya 170 ribu aja, busanya tebal, talinya quick buckle dan standarnya sudah SNI.

Helm ini memiliki banyak varian warna dan model, sehingga Sedulur bisa memilih sesuai selera masing-masing. Jangan khawatir harga helm ini sangat murah meriah dan bisa jadi pilihan untuk kamu yang punya dana terbatas.

3. KYT Dj Maru

KYT DJ Maru adalah rekomendasi helm half face terbaik lainnya yang wajib kamu pertimbangkan. Alasannya adalah helm ini menawarkan kualitas yang tetap terjaga meski dibanderol dengan harga yang relatif murah. Misalkan saja, busa bagian dalam helmnya lembut sehingga nyaman saat digunakan.

Lalu, desain helm ini yang terbilang minimalis membuatnya cocok dipadu padankan dengan berbagai jenis motor. Terakhir, ada 6 lubang ventilasi yang berfungsi untuk menjaga kepala tetap sejuk ketika menggunakan KYT DJ Maru dalam jangka waktu yang lama. Hanya saja, produk tersebut belum menggunakan fitur double visor.

4. INK

INK Dynamic #2 hadir dengan desain, warna, dan motif yang keren. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin terlihat macho dan stylish. Perpaduan pattern dengan dua warna membuatnya tampak gahar.

Bobot helm motor ini juga cukup ringan karena tidak memiliki pet. Selain itu, ada fitur antimaling untuk meminimalkan risiko helm hilang. Helm ini juga memiliki teknologi double visor yang mampu membuat pandangan tetap nyaman meski sinar matahari menyorot mata.

5. Zeus

Kepala Anda sering merasa cepat gerah saat menggunakan helm? Jika jawabannya adalah iya, pertimbangkanlah produk ini. Helm ZEUS ini didesain dengan sistem ventilasi multi-entry. Ada ventilasi udara di bagian atas, dagu, dan belakangnya.

Selain itu, terdapat ZEUS Cooling system dan EPS Air channel. Dengan menggunakan helm motor ini, kepala Anda tetap dingin meski menempuh perjalanan yang panjang. Produk ini juga cocok sebagai helm motor Ninja.

BACA JUGA: Penasaran dengan Harga Helm MotoGP? Harganya Fantastis!

6. Caberg Droid

rekomendasi helm
Caberg

Caberg ini adalah helm buatan Italia yang sudah terkenal akan kualitasnya. Tak hanya soal kualitas, Caberg juga dikenal unggul dengan desainnya yang unik dan stylish. Salah satu helm Caberg yang bisa Anda pertimbangkan ialah Caberg Droid. Ini adalah sebuah helm yang modelnya sangat keren.

Dilengkapi dengan liner yang bisa dilepas serta dicuci, tentunya helm ini bisa dipilih oleh Anda yang memperhatikan masalah kebersihan. Ada juga fitur utama berupa double visor. Kemudian ada juga fitur lain yaitu visor antiscratch dan visor quick release system.

7. NHK

Helm half face NHK R1 punya harga cukup terjangkau, dijual mulai Rp314 ribu. Walau murah, kualitasnya tidak murahan. Helm half face ini sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Terkait fitur, memiliki 8 ventilasi udara untuk membuat kepala tetap sejuk ketika mengenakannya.

Fitur lain dari salah satu rekomendasi helm half face terbaik ini adalah sun visor yang berguna mengurangi paparan cahaya matahari ke mata. Kemudian untuk sistem pengikat sudah pakai micromatic buckle, lebih aman ketimbang quick release.

8. GM Vint

Jika kamu mencari helm half face beraura retro, salah satu rekomendasi terbaik dari BukaReview adalah GM Vint. Dengan desain bulat sederhana, cocok sekali dipakai untuk menunggang motor klasik. Harganya juga cukup terjangkau.

Soal fitur, helm half face GM Vint punya double visor. Kemudian tali pengikat sudah menggunakan teknologi micromatic buckle sehingga lebih selamat. Lisensi SNI dan DOT sudah dimilikinya. Bila kamu membeli helm ini, saran kami tetap gunakan masker karena visor bawaannya hanya menutup bagian mata, tidak sampai ke mulut.

9. JP Industries

JP Industries FOX1 merupakan salah satu helm motor terbaik untuk Anda yang menyukai olahraga ekstrem motocross. Helm motor trail ini menawarkan konstruksi yang kukuh, ringan, dan cukup lentur sehingga memudahkan Anda melakukan manuver.

Bagian moncong yang lebih maju membuat Anda lebih aman saat terjadi benturan. Bentuk moncong tersebut juga menjadi jalur sirkulasi angin sehingga kepala Anda tidak merasa pengap. Produk ini tentu cocok sebagai helm motor KLX.

10. MDS Pro Rider

Salah satu merek helm terbaik di Indonesia ini menawarkan produk dengan desain yang unik. Produk ini adalah helm modular, yakni helm full face yang bisa dijadikan helm half face juga. Anda cukup menggeser tuas yang ada di sisi helm.

Berkat tuas tersebut, MDS Pro Rider dapat berubah bentuk dari full face menjadi half face dan sebaliknya. Jika Anda sering melakukan touring, kami menyarankan Anda merasakan sensasi dua jenis helm di satu produk ini.

11. Ant Bogo Retro

Man of Many

Dengan desain elegan yang klasik, helm bogo seri line dari ANT, bisa menjadi salah satu produk yang kamu pertimbangkan untuk dimiliki. Dari segi desain, helm bogo ini hadir dalam varian cat glossy dan doff, yang bisa disesuaikan dengan preferensi kamu. Selain itu, terdapat sentuhan garis pada bagian bawah helm yang membuat tampilannya tidak monoton.

Selain itu, produk ini sudah mengantongi sertifikasi SNI, jadi sudah terjamin dari segi keamanannya. Dengan bobot helm yang ringan, membuat produk ini terasa nyaman saat dipakai dan tidak berat di kepala. productnation

12. Honda Luxury Helm

Desain produk ini yang memukau cocok digunakan sebagai helm motor Scoopy, Vario, dan PCX. Produk ini juga cocok sebagai helm motor Beat dan motor Honda lainnya. Untuk Anda yang memiliki jenis motor tersebut, tidak ada salahnya memilih produk ini.

Produk ini juga sudah dilengkapi fitur anti-theft system sehingga helm makin aman saat parkir di tempat umum. Hebatnya lagi helm motor ini dilengkapi double visor. Anda bisa memakainya saat berkendara pada siang ataupun malam hari.

13. RSV Super Color

RSV Super Color masuk ke dalam daftar rekomendasi helm half face terbaik, karena sangat fashionable. Selain bisa dipakai layaknya helm half face bervisor pada umumnya, visor bisa juga dicopot dan diganti pet agar terkesan lebih retro. Kamu pun dapat memadankannya dengan google dan masker yang bisa dibeli terpisah.

Meski punya tampilan keren, namun harganya cukup terjangkau. Helm half face RSV Super Color dijual mulai Rp250 ribuan. Soal keselamatan, jangan ragu karena helm ini sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Tersedia pula ventilasi yang bisa dibuka agar kepala tetap sejuk selama mengenakannya dan tali pengikat micromatic buckle.

Demikian tadi deretan rekomendasi helm motor terbaik yang cocok untuk Sedulur miliki. Tak hanya memiliki kualitas yang baik, tampilan helm-helm di atas juga sangat trendi dan mengikuti model kekinian. Jadi pilih sesuai selera dan kebutuhanmu ya Sedulur!