raket nyamuk yang bagus

Nyamuk merupakan serangga yang keberadaannya sangat menganggu. Ketika sedang beristirahat di rumah, suara serta gigitan nyamuk akan membuat para penghuni risih dan tidak tenang. Beruntung sekarang ini sudah banyak cara untuk bisa mengusir nyamuk, dimana salah satu yang paling efektif adalah menggunakan raket nyamuk yang bagus.

Penggunaan raket nyamuk yang bagus tak hanya membantu mengusir serangga tersebut, tapi mematikan secara langsung. Tentunya alat satu ini juga termasuk aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Nah, agar Sedulur bisa melawan nyamuk yang mengganggu di rumah. Mari simak deretan rekomendasi raket nyamuk yang bagus berikut ini!

BACA JUGA: 25 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dipunya untuk Hunian

Rekomendasi Raket Nyamuk yang Bagus

Terdapat beberapa rekomendasi raket nyamuk yang bagus, yang bisa jadi pilihan Sedulur dan dijamin bisa jadi cara yang efektif untuk menghilangkan nyamuk yang menganggu di rumah. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

1. Krisbow Rechargeable Mosquito Swatter

raket nyamuk yang bagus
Pinterest

Rekomendasi raket nyamuk yang bagus pertama dari Krisbow. Tipe Krisbow Rechargeable Mosquito Swatter memenuhi kebutuhan Sedulur akan teknologi kekinian yang mampu membasmi tidak hanya nyamuk, tapi juga serangga-serangga kecil yang mengganggu.

Raket nyamuk ini didesain dengan tampilan yang lebih elegan dengan gagang raket yang nyaman di genggaman. Raket nyamuk Krisbow ini sangat ampuh membunuh nyamuk dalam sekejap, karena memiliki daya kejut listrik hingga 220 V.

Dilengkapi juga dengan lampu indikator daya dan power yang menyala saat pengisian daya dan saat akan digunakan. Kelebihan lain dari raket nyamuk Krisbow Rechargeable Mosquito Swatter yaitu dapat berfungsi ganda menjadi lampu penerangan atau senter yang tentunya bermanfaat saat kondisi ruangan minim cahaya.

Harga raket nyamuk ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Sedulur pun akan bebas dari nyamuk saat malam hari maupun sedang beraktivitas. 

2. Kenmaster Lightspro LP 701

Jika Sedulur mencari raket nyamuk yang tahan banting dan tidak gampang rusak, Kenmaster Lightspro LP 701 bisa jadi pilihan yang paling tepat. Karena daya tahannya yang tinggi, produk ini bakal awet dan tahan lama. Jadi, pengeluaran Sedulur bisa lebih hemat dan tidak perlu sering-sering membeli raket nyamuk saat terjadi kerusakan.

Tidak cukup satu, raket nyamuk ini punya 3 LED dengan cahaya yang sangat terang. Terlebih lagi, raket nyamuk ini dilengkapi baterai yang bisa di-charge ulang. Jadi tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli baterai sekali pakai yang daya listriknya cepat habis.

Raket nyamuk terbaik dari Kenmaster ini memiliki harga jual yang lebih murah, tetapi dengan kualitas yang bukan kaleng-kaleng tentunya. 

3. AOKI AK-886D

Brand raket nyamuk lainnya yang dijamin ampuh membasmi nyamuk dan serangga adalah AOKI AK-886D Produk ini dengan keunggulannya yang jarang dimiliki produk kompetitornya, yaitu daya yang bisa dihasilkan saat beroperasi mencapai 5000 V. Daya tinggi inilah yang membuat nyamuk langsung mati saat menyentuh jaring raket.

Tidak sampai di situ, raket nyamuk ini dilengkapi switch perlindungan ekstra untuk keamanan saat penggunaan. Jaringnya dibuat 3 lapis sebagai perangkap nyamuk yang terbilang efektif.

Untuk penggunaan di malam hari, produk berteknologi canggih ini punya lampu LED super terang yang mampu bekerja hingga 10.000 jam dan yang terpenting ramah lingkungan. Meski demikian, perlu berhati-hati juga saat menggunakan raket nyamuk ini, terutama ketika melakukan isi ulang daya.

Sedulur perlu memastikan alat ini dalam posisi off selama pengisian daya.Setelah colokan kabel terpasang, hubungkan dengan sumber arus AC 220-240V/50~60Hz. Lampu indikator akan menyala sebagai penanda proses isi ulang sedang berlangsung.

4. HIT Expert Raket Nyamuk

Sedulur mungkin sudah familiar dengan brand obat nyamuk dan semprot nyamuk HIT yang produknya di jual dan laris di pasaran. Kini merk ternama HIT juga menawarkan produk raket nyamuk yaitu, HIT Expert Raket Anti Nyamuk.

Raket nyamuk HIT ini cukup unggul dengan desain yang dibuat kokoh dan kuat. Jadi, tidak gampang rusak walaupun sering kepentok atau terjatuh dari genggaman. Kapasitas baterai yang mencapai 1600 mAh membuat raket nyamuk ini memiliki durasi pemakaian yang lebih lama.

Jadi, Sedulur tidak perlu selalu isi ulang daya, sehingga lebih hemat daya listrik. Mungkin Sedulur termasuk orang yang ragu membeli barang elektronik, seperti raket nyamuk di online shop. Tapi Sedulur tidak perlu khawatir membeli HIT Expert Raket Anti Nyamuk secara online, karena produk ini bergaransi.

5. Xiaomi Qualitell UV Light Rechargeable

Perusahaan ternama Xiaomi meluncurkan alat pembasmi nyamuk dalam bentuk raket nyamuk Xiaomi Qualitell UV Light Rechargeable. Mengusung nama besarnya, brand yang satu ini memproduksi raket nyamuk berkualitas tinggi dengan keamanan ekstra yang aman untuk pemakaian di rumah maupun di kantor.

Raket nyamuk Xiaomi yang satu ini terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki 3 lapis perlindungan jaringan. Produk ini menggunakan baterai Lithium dengan daya 1200mAh, sehingga pemakaian raket ini dapat bertahan lama tanpa harus di charge ulang. 

Selain itu, raket nyamuk yang bagus ini juga dilengkapi dengan lampu UV dan dapat diaktifkan dalam mode standby, sehingga Sedulur pun bisa mengusir nyamuk hanya dengan meletakkan raket ini di atas meja atau digantung. Produk ini didesain dengan praktis untuk memudahkanmu menggenggam dan mengayunkan raket dengan cepat. 

6. Luby L-3826A

Luby L-3826A merupakan produk yang dapat membasmi nyamuk dan serangga lainnya dalam sekali kibasan. Raket nyamuk ini dapat dioperasikan dengan baterai isi ulang yang berkapasitas 500 mAh yang dapat bertahan hingga frekuensi pemakaian 250 kali. Jadi, sangat fleksibel dibawa kemanapun. 

Jaring yang menjadi perangkap nyamuk terdiri dari 3 lapis, sehingga serangga apapun yang menempel pada jaring tidak akan lepas lagi. Saat di malam hari, Sedulur tetap bisa mengandalkan raket nyamuk ini, karena dilengkapi lampu LED yang dapat bekerja hingga 20 jam dan hemat energi.

Terdapat pula saklar untuk senter yang bisa dimanfaatkan saat mati lampu. Dengan lampu LED yang terang Sedulur bisa melihat jelas nyamuk dan serangga yang beterbangan, sehingga mudah ditangkap.

Dalam pembuatan raket nyamuk ini juga mengutamakan keamanan penggunanya. Dimana sisa aliran listrik yang ada di permukaan jaring raket ini akan langsung hilang dalam 10 detik setelah tombol off-nya ditekan. Dalam pembelian raket nyamuk Luby ini Sedulur juga akan mendapatkan kantong penyimpanan, sehingga bisa dibawa kemana saja.

BACA JUGA: 12 Desain Taman Kecil 1 Meter Bikin Rumah Jadi Sejuk dan Asri!

7. Starco RN-889

Business Insider

Kebanyakan orang meragukan keamanan penggunaan raket nyamuk, karena adanya aliran listrik yang mengalir pada jaring raket saat dioperasikan. Akan tetapi, mulai sekarang Sedulur tidak perlu khawatir lagi, karena raket nyamuk Starco RN-889 dirancang dengan mengutamakan keamanan produk.

Jadi, jaring raket nyamuk ini tetap aman disentuh walaupun sedang dalam posisi ON. Tangan tidak akan merasakan sensasi kesetrum listrik walaupun sedikit, jadi aman buat pemakaian di rumah.

Baterai Raket nyamuk Starco RN-889 bisa diisi ulang atau rechargeable dengan kapasitas 2700 V. Kapasitas baterai yang cukup besar membuat raket nyamuk ini bakal tahan lama saat digunakan.

Produk raket nyamuk yang terlihat elegan dengan warna mint ini memiliki body yang terbuat dari material plastik ABS yang ringan. Tangan Sedulur tidak akan pegal walau mengayunkan raket nyamuk ini dalam waktu yang lama.

8. Arashi ARL 195 Gemini

Arashi ARL 195 Gemini merupakan merek raket nyamuk dengan daya sengat listrik yang kuat, sekali nyamuk menempel maka di detik itu juga nyamuk langsung mati. Jaring perangkap nyamuk sengaja dibuat lebih lebar agar jangkauan lebih luas dan akan lebih cepat membasmi seluruh nyamuk yang mengganggu.

Untuk pengisian daya, produk raket nyamuk ini menggunakan baterai cas ulang lead acid yang tahan lama. Selain itu, pengoperasian raket nyamuk dari Arashi ini juga semakin mudah dengan hadirnya tombol soft touch On/Off. Sistem pengisian daya raket nyamuk yang bagus ini menggunakan kabel model 8. 

9. Gaabor Raket Nyamuk Listrik Ultraviolet Gantung dan Lipat

Gaabor Raket Nyamuk Charger USB GMWD-M04A adalah solusi yang sangat efektif untuk mengatasi masalah nyamuk dan serangga. Raket nyamuk yang bagus ini memiliki desain multifungsi yang unik, dilengkapi dengan sinar ultraviolet (UV) yang berfungsi sebagai penarik nyamuk dan serangga.

Dengan tegangan yang mampu mematikan dengan cepat, Sedulur dapat dengan mudah membasmi nyamuk dan serangga yang mengganggu. Keunggulan raket nyamuk ini mencakup desain 2 in 1 dengan pegangan yang dapat dilipat, sehingga mudah disimpan.

Sedulur dapat menggunakan raket nyamuk ini selama 7 hari setelah di-charge, yang membuatnya sangat praktis dan hemat energi. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan fitur mati otomatis saat tidak digunakan, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir mengenai konsumsi daya yang tidak perlu.

10. Kenmaster Raket Nyamuk 2 IN KM-108

Kenmaster 2 IN KM-108 merupakan raket nyamuk yang punya fungsi ganda yaitu sebagai lampu anti nyamuk. Alat ini sangat efektif membasmi nyamuk karena alat ini mengandalkan aliran listrik yang cukup tinggi yaitu 2400 V.

Dengan tegangan tinggi nyamuk tidak bisa berkutik lagi. Fitur ganda yang dimiliki raket nyamuk buatan Kenmaster ini juga dapat menambah keampuhan dalam membasmi nyamuk. Hal ini menjadi sangat mungkin, karena cahaya dari lampu yang mampu memikat nyamuk untuk mendekat dan akhirnya tertangkap oleh jaring beraliran listrik.

Sumber arus berupa baterai yang melengkapi alat ini berkapasitas cukup besar, yakni Built-in 500 mAh. Raket nyamuk ini juga terbebas dari aliran listrik setelah dimatikan dalam waktu 5 detik. 

Alat ini juga dilengkapi grid pelindung yang meng-cover tiap sisi dari raket nyamuk Kenmaster ini. Jadi tetap aman bagi seluruh anggota keluarga di rumah. Bahkan, baterainya juga dilengkapi fitur pelindung. Dimana pengisian daya tidak akan berjalan jika tombol pengoperasian masih menyala.

11.Starco RN-777

Produk ini merupakan pilihan bagi Sedulur yang mencari raket nyamuk bagus paling populer di e-commerce. Selain warna pastelnya yang manis, produk ini juga sudah dilengkapi dua lampu LED. Raket nyamuk Starco ini pun aman karena memiliki fitur switch child safety.

Menariknya lagi, produk keluaran perusahaan dari Banten ini lebih praktis karena tidak membutuhkan kabel untuk pengisan daya baterai. Sedulur cukup lepas bagian gagang, lalu colok steker ke stopkontak, beres.

12. FOX VX-31

raket nyamuk yang bagus
Oregon Live

Raket listrik nyamuk merek Fox ini sudah bagus bagi Sedulur yang hanya membutuhkan fungsi pembasmi nyamuk tanpa lampu LED. Meski harga raket nyamuk ini murah, setrum jaringnya terbilang kuat. Hasilnya, nyamuk dapat mati seketika begitu menyentuh jaring produk ini.

Sedulur bisa menggunakan produk ini sesekali saat nyamuk-nyamuk terlihat berulah mengganggu aktivitas Sedulur. Pastikan saja Sedulur menggunakan produk ini waktu siang atau saat lampu ruangan menyala, ya.

13. Visicom Raket Nyamuk Mini

Karena menggunakan baterai sekali pakai, raket nyamuk ini sesuai untuk menemani traveling dan aktivitas Sedulur di alam terbuka. Sedulur tinggal membawa beberapa baterai AA sebagai cadangan agar raket nyamuk Sedulur senantiasa menyala saat Sedulur butuhkan.

Ukuran raket nyamuk ini pun mini. Dijamin, produk ini tak akan memakan banyak tempat di tas Sedulur. Raket ini juga sangat aman dan tidak berbahaya digunakan oleh anak-anak.

14. Mitsui MRN 76 Flash

Produk terjangkau ini sudah memiliki lampu LED dan daya sengat yang kuat. Suara setrumnya pun cukup keras. Karena itu, produk ini cocok jika Sedulur merasa raket nyamuk lama Sedulur terlalu tenang saat menyetrum nyamuk.

Hal tersebut wajar sebab sejumlah orang memang lebih menyukai raket nyamuk dengan bunyi setrum yang cukup keras. Namun, Sedulur perlu berhati-hati jika menggunakannya saat malam hari karena bisa mengagetkan anggota keluarga yang sedang istirahat.

15. Stark STK006

Tempat tinggal yang kerap kosong sering kali menjadi sarang nyamuk dan serangga sejenisnya. Hal ini bisa saja terjadi karena mungkin Sedulur lebih sering berada di luar karena faktor kesibukan.

Jika begitu, Sedulur tentu butuh raket nyamuk bertegangan tinggi untuk membasmi beragam serangga yang mungkin saja bersarang di rumah. Raket nyamuk Stark ini bisa menjadi solusinya.

Produk keluaran Stark, perusahaan electrical dan lighting, ini tak hanya ampuh membasmi nyamuk. Semut, lalat, tomcat, dan serangga lainnya juga bisa disikat. Rasa lelah setelah lama berpisah dari rumah pun dapat Sedulur bayar dengan istirahat yang nyaman. Tak ada lagi gangguan dari serangga yang menyebalkan.

16. BOLDe Super Swatter Raket Nyamuk 2 in 1

Rekomendasi raket nyamuk terbaik dari BOLDe. Agar kegiatan santai bersama keluarga semakin nyaman dan tanpa adanya gangguan serangga seperti nyamuk, Sedulur harus memiliki raket nyamuk seperti rekomendasi yang satu ini. BOLDe Super Swatter 2in1 Electric merupakan raket nyamuk yang penggunaannya sangat multifungsi.

Hal ini karena penggunaannya selain dapat digenggam, raket ini juga bisa hanya diletakkan di atas meja, sehingga produk ini secara otomatis akan membasmi nyamuk. Dilengkapi dengan baterai 1200 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat melalui koneksi USB, produk ini sangat praktis dan efisien.

Kelebihan lainnya adalah sistem always ON yang memungkinkan Sedulur tidak perlu repot-repot menekan tombol power untuk membunuh nyamuk atau serangga. Cukup letakkan Super Swatter di alas dan nyalakan, maka nyamuk akan terbang ke sana dan dibasmi dengan efektif.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Muda

Cara Memilih Raket Nyamuk yang Bagus

raket nyamuk yang bagus
Jomla

Setelah mengetahui daftar rekomendasi raket yang bagus yang Sedulur butuhkan, namun Sedulur masih kesulitan menentukan raket yang cocok, tentu tips memilih raket nyamuk sesuai kebutuhan Sedulur akan sangat membantu Sedulur.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Sedulur perhatikan sebagai cara memilih raket nyamuk yang bagus. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini:

1. Besaran voltase

Pilihlah besaran voltase yang tepat. Jika Sedulur hanya ingin membasmi nyamuk saja maka tegangan 200 hingga 600 volt sudah cukup untuk membasmi nyamuk. Tapi jika Sedulur ingin membasmi nyamuk dan serangga lain seperti lalat maka Sedulur butuh tegangan yang lebih tinggi.

Lebih baik lagi memilih raket nyamuk listrikan dengan kapasitias baterai 1200 mAh. . Dengan kapasitas ini, daya baterai tidak akan cepat habis sehingga Sedulur tidak perlu sebentar-sebentar mengecas.

2. Waktu isi ulang baterai

Sedulur juga wajib memperhatikan waktu isi ulang baterai atau mengecas. Lama waktu mengecas raket nyamuk yang benar bisa berbeda-beda antarproduk. Informasi terkait durasi pengecasan baterai biasanya tercantum pada deskripsi produk.

Baterai raket nyamuk berkapasitas 1.200 mAh ke atas umumnya membutuhkan waktu pengecasan rata-rata 2-4 jam sebelum dipakai pertama kali. Selanjutnya selama penggunaan, pengisian daya baterai hingga penuh rata-rata memerlukan waktu 3-4 jam.

Baterai berkapasitas kurang dari 1.200 mAh biasanya memerlukan waktu pengecasan di atas 5 jam setelah pembelian dan selama pemakaian. Jadi, produk dengan baterai berkapasitas ini lebih sesuai bagi Sedulur yang tidak terlalu sering menggunakan raket nyamuk.

Mungkin Sedulur sudah menyadari bahwa kebanyakan produk raket nyamuk listrik di pasaran menggunakan baterai isi ulang. Namun, tidak semua produk memiliki cara pengisian ulang daya baterai yang sama.  Ada tiga cara charging yang kerap dijumpai pada produk raket nyamuk:

  • Menggunakan kabel yang dicolokkan langsung ke gagang raket. Jenis ini paling umum digunakan pada banyak produk raket nyamuk.
  • Memakai kabel yang dicolokkan ke dudukan (dock atau base). Sedulur hanya perlu meletakkan raket nyamuk di atas dock atau base untuk mengisi daya baterai.
  • Tanpa kabel, Sedulur tinggal melepas gagang raket nyamuk dan mencolokkan steker bawaan pada gagang ke stopkontak.

3. Jenis baterai

Cari tahu jenis baterai yang digunakan. Terdapat pilihan baterai primer yang mengharuskan Sedulur menyediakan stok baterai. Dan ada pilihan baterai sekunder atau yang bisa Rechargeable.

Selain itu, carilah raket nyamuk yang juga memiliki fitur tambahan, seperti fitur pengaman dari resiko tersengat listrik. Fitur ini merupakan salah satu yang perlu dipertimbangkan, terutama jika di rumah Sedulur ada anak kecil.

4. Pastikan terdapat fitur pendukung

Selain fitur pengaman, fitur pendukung lain penting diperhatikan. Seperti terdapat UV LED. Kebanyakan raket nyamuk dilengkapi dengan beberapa fitur khusus. Berikut beberapa contoh fitur tambahan pada raket nyamuk yang bisa pertimbangkan:

  • Sinar UV LED atau lampu LED warna ungu, untuk menarik perhatian nyamuk agar terjebak di jaring raket.
  • Senter, dapat dimanfaatkan untuk menerangi ruangan saat listrik padam.
  • Dudukan, untuk menaruh raket dan memungkinkan membunuh nyamuk yang lewat tanpa harus diayunkan.
  • Dual switch, meningkatkan keamanan raket saat tidak dipakai dengan adanya tombol off.

BACA JUGA: 25 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dipunya untuk Hunian

Cara Merawat Raket Nyamuk

Her Zindagi

Banyak dari Sedulur yang mungkin sudah menggunakan raket nyamuk dan mengeluh karena raket nyamuk gampang rusak. Biasanya penyebab raket nyamuk mudah rusak yaitu karena seringnya raket terbentur atau daya baterai yang lama dibiarkan kosong.

Selain itu, faktor lain yang membuat raket seringkali cepat rusak yaitu karena jaring raket yang jarang dibersihkan. Maka dari itu, agar raket nyamuk Sedulur lebih awet dan tahan lama Sedulur perlu mengetahui cara merawat raket nyamuk. Berikut cara lengkapnya yang perlu Sedulur perhatikan:

  • Usahakan untuk tidak terlalu sering menekan tombol ON dan OFF agar tombol raket nyamuk tidak cepat rusak.
  • Sedulur bisa menekan tombol ON hanya jika target nyamuk sudah dalam jangkauan.
  • Rajin-rajinlah membersihkan bangkai nyamuk yang terperangkap dalam kawat atau jaring raket nyamuk.
  • Ayunkan raket secara perlahan saja untuk mengurangi resiko benturan keras dengan benda lainnya.

Nah itulah daftar rekomendasi raket nyamuk yang bagus beserta tips dan cara memilih raket nyamuk sesuai kebutuhan Sedulur. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, terutama untuk menghilangkan keberadaan nyamuk yang sangat menganggu istirahat Sedulur di rumah.