Sedulur pernah mencicipi pie susu khas Bali yang lembut dan lezat? Pasti Sedulur ketagihan ketika kita mencicipi kue khas Bali tersebut. Pie Bali merupakan salah satu kuliner khas Bali yang seringkali dijadikan buah tangan bagi setiap wisatawan yang telah berlibur ke Bali.

Namun, bukan berarti Sedulur harus ke Bali untuk mencicipi pie tersebut. Sedulur bisa membuat sendiri pie susu sederhana di rumah. Tak perlu bingung mencari resep pie susu Bali lengkap dengan cara dan langkah membuatnya. Yuk, mari langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:  18 Kue Tradisional Khas Indonesia Untuk Camilan Keluarga

Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang Dibutuhkan
idntimes.com

Pertama-tama, dalam resep pie susu teflon anti gagal, Sedulur harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Dua jenis bahan yang harus Sedulur siapkan, pertama bahan kulit pie dan bahan isian pie. Berikut daftarnya:

Bahan Kulit Pie:

  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega
  • 1/2 sendok gula halus
  • 1 butir telur

Bahan Isian Pie:

  • 3 butir kuning telur
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 bungkus vanili
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 ml susu cair (untuk melarutkan maizena)

Cara Membuat Kulit Pie Susu

https://www.idntimes.com/food/recipe/naya-gayatri/resep-pie-susu-pakai-teflon-ala-anak-kost
cookin.id

Setelah Sedulur menyiapakn bahan-bahan dalam resep pie susu kental manis yang dijelaskan di atas, langkah pertama yang harus Sedulur lakukan adalah membuat kulit pie terlebih dahulu. Campur bahan kulit pie hingga membentuk adonan, kemudian pipihkan kulit pie pada teflon dan tusuk-tusuk menggunakan garpu agar tidak pecah saat dipanggang. Lanjut ke langkah selanjutnya, membuat isian pie.

Baca Juga: Resep Kue Talam Tepung Beras yang Lembut, Jajanan Kekinian

Cara Membuat Isi Pie Susu

Cara Membuat Isi Pie
bp-guide.id

Isian pie merupakan bagian penting dalam resep pie susu oven. Setelah kulit pie Sedulur pipihkan dalam teflon, lanjut dengan membuat bahan isiannya. Pertama, masukkan 3 butuir telur, 2 sachet skm, 1 bungkus vanili dan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan susu cair. Aduk rata hingga tercampur. Cek rasa terlebih dahulu, jika kurang manis Sedulur bisa menambahkan gula sesuai selera.

Jika telah teraduk masukkan di atas teflon dan atur hingga rata. Kemudian Sedulur siapkan oven, masukkan teflon dalam open dan panggang sekitar 30 menit menggunakan api kecil. Dalam waktu 30 menit, pie pun matang dan resep pie susu teflon takaran sendok selesai Sedulur lakukan.

Pie Susu Siap Dinikmati

Pie Susu Siap Dinikmati
masyamsu.com

Sedulur pun bisa mencicipi pie khas Bali tanpa harus repot pergi ke Bali. Melihat bahan yang dibutuhkan serta langkah membuatnya di atas, siapapun pasti bisa membuatnya. Tidak ada cara yang sulit dan merepotkan, semuanya sangat mudah dilakukan. Bahan yang dibutuhkan pun bisa Sedulur dapatkan dengan mudah dimana pun.

Namun, alangkah lebih bijaknya Sedulur membeli bahan-bahan membuat pie yang telah dijelaskan di atas, dengan membelinya di Aplikasi Super. Karena, Aplikasi Super menyediakan bahan kebutuhan dapur dengan kualitas terbaik dan harga super murah. Pelayanan dari Aplikasi Super juga akan memudahkan Sedulur dalam menjalani kehidupan sehari-hari, lho.