Perkembangan teknologi mempengaruhi bedanya warung dulu dan sekarang.

Warung merupakan salah satu usaha yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Terutama bagi masyarakat yang sudah pensiun bekerja, dan mencegah bosan akhirnya mereka memutuskan untuk membuka warung.

Selain menghilangkan kebosanan, membuka warung juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Bahkan pemasukan dari warung bisa sangat besar dibandingkan dengan gaji saat bekerja. Terutama saat ini, dengan perkembangan teknologi warung mengalami banyak peningkatan.

Peningkatan tersebut yang menjadikan bedanya warung dulu dan sekarang. Ada beberapa hal yang menjadikan bedanya warung dulu dan sekarang. Apa saja hal yang membedakan warung dulu dan sekarang? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga:Jajanan Warung yang Jadi Legendaris, Anak 90-an Pasti Tahu!

Perbedaan Warung Dulu dan Sekarang

1. Terbatasnya Persediaan Produk Barang

Perbedaan warung dulu dan sekarang yang pertama adalah keterbatasan persediaan produk barang. Jika warung zaman dulu sangat terbatas sekali jumlah persediaan barang, warung sekarang telah memiliki persediaan barang yang lengkap.

Hal ini dipengaruhi dengan masuknya barang atau produk dari luar negeri yang saat ini sudah mudah bisa didapatkan. Jika zaman dahulu seringkali mendapatkan barang yang itu-itu saja, zaman sekarang kita bisa mendapatkan barang dari berbagai negara.

Contohnya sama mie instan. Jika zaman dulu kita hanya bisa menikmati produk mie instan yang berasal dari Indonesia saja, saat ini kita bisa menikmati produk mie instan dari berbagai negara, terutama produk mie instan dari Jepang dan Korea.

Tentu saja, produk dan barang, terutama makanan yang berasal dari luar negeri telah mendapatkan predikat halal yang dikeluarkan oleh MUI dan juga telah melalui proses yang sangat ketat sesuai syariat agama.

2. Warung Menjadi Lebih Modern

Bedanya warung dulu dan sekarang adalah tempat warung dan peralatan yang lebih modern. Jika warung zaman dulu lebih terkesan sederhana dengan peralatan seadanya, saat ini warung telah memiliki tempat yang modern dengan barang yang serba canggih.

Hal ini dipengaruhi oleh berbagai inovasi di bidang teknologi yang bisa diterapkan dalam usaha warung. Seperti kasir digital yang menggunakan mesin, rak dan kulkas yang bisa menyimpan makanan dan minuman lebih lama.

Warung zaman dulu juga terkesan sangat sederhana dan menjual produk-produk yang langsung dari alam, seperti sayur, daging dan buah-buahan. Saat ini juga warung masih menjual hal tersebut, namun bisa bertahan lama karena adanya kulkas dan peralatan lainnya.

Selain itu, warung sekarang juga memiliki peralatan rak yang lebih modern yang dapat memuat barang jualan lebih banyak dan lebih tertata rapi dibandingkan dengan warung zaman dulu.

Baca Juga: Daftar Barang di Toko Kelontong yang Paling Laris 2020

3. Pelayanan Lebih Praktis

Perbedaan warung dulu dan sekarang adalah pelayanan yang lebih praktis dan efisien. Jika warung zaman dulu dilayani secara manual dengan langsung oleh pemilik warung dan terkesan tidak efisien, warung zaman sekarang pelayanan semakin mudah dan praktis.

Seperti adanya kasir digital, dan alat lain yang lebih memudahkan pelayanan. Selain itu, pelayanan di warung zaman sekarang lebih aman dan dapat lebih membuat masyarakat lebih nyaman saat belanja. Bahkan, zaman dahulu saking terbatasnya pelayanan, membuat beberapa orang malas belanja.

Banyak faktor yang membuat masyarakat malas untuk belanja. Salah satunya pelayanan yang tidak efektif tidak seperti warung zaman sekarang yang memiliki pelayanan yang lebih praktis dan efisien dalam bedanya warung dulu dan sekarang.

4. Sistem Antar Barang

Jika warung dulu kita harus belanja secara langsung, warung sekarang kita bisa meminta untuk diantarkan barang oleh warung ke rumah kita. Sistem antar barang ini berkembang secara pesat dalam sistem perdagangan di setiap aspek, terutama dalam perdagangan di warung.

Hal ini menjadikan bedanya warung dulu dan sekarang. Banyak warung yang menyediakan sistem antar barang, terutama bagi para pelanggan setia yang sering belanja di warung tersebut. Perkembangan sistem antar barang juga seiring dengan perkembangan teknologi.

Selain itu juga sistem perkembangan barang juga dipengaruhi oleh ketersediaan kendaraan yang lebih mudah dimiliki dibanding dengan zaman dulu yang memiliki kendaraan cenderung lebih sulit.

5. Belanja Secara Online

Perbedaan warung dulu dan sekarang yang paling jelas terlihat adalah belanja secara online. JIka warung dulu tidak bisa melakukan belanja online karena keterbatasan teknologi yang tidak memungkinan untuk melakukannya.

Warung zaman sekarang telah dapat melakukan belanja secara online karena perkembangan teknologi informatika yang sangat pesat. Banyak platform yang memberikan pelayanan untuk belanja sembako secara online di warung.

Selain itu juga warung telah memiliki smartphone yang bisa dihubungi langsung oleh pelanggan untuk melakukan belanja. Sedangkan di warung pada zaman dulu, keterbatasan alat komunikasi seperti handphone dan smartphone, membatasi pengusaha warung melakukan belanja secara online.

Salah satu platform yang memberikan pelayanan belanja sembako secara online adalah Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan platform di bidang sembako yang memberikan fasilitas belanja sembako online.

Aplikasi Super telah menjaring banyak pengusaha warung dan toko kelontong yang tergabung dalam Aplikasi Super yang memudahkan setiap masyarakat untuk belanja secara online. Selain itu juga Aplikasi Super telah memberikan beberapa kategori barang sesuai kebutuhannya.

Seperti sayur, daging, buah dan sembako lain yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini semakin memudahkan para pelanggan dan masyarakat yang akan melakukan belanja. Karena saat ini, belanja sembako ke warung tidak perlu langsung mendatangi warungnya.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mendapatkan informasi mendalam terkait Aplikasi Super. Termasuk mengetahui cara daftar Aplikasi Super agar bisa berkemungkinan mendapatkan keuntungan dari Aplikasi Super.

Jangan lupa juga download Aplikasi Super sekarang juga, dan mulai gunakan Aplikasi Super untuk belanja kebutuhan sembako secara online, agar perbedaan warung dulu dan sekarang terasa begitu jelas.