Sering mengalami sakit gigi? Berikut ini daftar obat sakit gigi paling ampuh, yang bisa Sedulur beli di Apotek dan mudah didapatkan.

Terdapat beberapa obat sakit gigi yang bisa Sedulur konsumsi, mulai dari obat sakit gigi berlubang, obat sakit gigi paling ampuh dan obat sakit gigi alam. Meminum obat merupakan cara mengatasi sakit gigi dan sekaligus cara menghilangkan sakit gigi. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara meredakan sakit gigi dengan beberapa obat yang ampuh.

Baik itu obat sakit gigi berlubang dan ngilu, obat sakit gigi tradisional, obat herbal sakit gigi dan pereda sakit gigi. Lantas, obat sakit gigi paling ampuh? Yuk, mari kita simak langsung penjelasan obat sakit gigi yang ampuh sebagai cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 8 Obat Alami Paling Ampuh Mengatasi Sakit Tenggorokan

-->

Daftar Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Bisa Beli di Apotik

1. Ponstan

1. Ponstan
gelarsramdhani.com

Rekomendasi obat sakit gigi terbaik di apotik yang pertama adalah ponstan. Mulai dari sakit gigi ngilu, sakit gigi berlubang, gusi luka dan bengkak hingga untuk meredakan rasa sakit lain seperti sakit akibat cedera otot dan sakit setelah melahirkan. Obat ini mengandung asam mefenamat yang dapat mengobati dan meredakan sakit dan peradangan yang dialami. Namun, perlu diketahui mengkonsumsi obat ini memerlukan resep dokter dan juga hanya dapat menyembuhkan dan bersifat sementara.

2. Ibuprofen

2. Ibuprofen
detik.com

Obat sakit gigi paling ampuh dan tidak kambuh lagi adalah Ibuprofen, obat ini juga sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet dan sirup. Namun ketika menggunakan obat ini Sedulur harus menggunakan resep dokter agar mengetahui dosis yang tepat. Jika Sedulur mengkonsumsinya tidak sesuai dosis, hal tersebut bisa membahayakan kesehatan tubuh Sedulur. Harap berhati-hati menggunakan obat yang memiliki dosis yang bisa membahayakan tubuh.

3. Dentasol

3. Dentasol
bukalapak.com

Dentasol merupakan rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh selanjutnya. Dentasol terkenal sebagai obat sakit gigi yang sangat aman dikonsumsi untuk anak-anak. Berbeda dengan beberapa obat kimia lainnya, dentasol sangat aman untuk dikonsumsi semua usia. Dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Jika Sedulur sudah mencoba semua bahan alami sebagai obat, Sedulur bisa menggunakan obat kimia satu ini.

4. Naproxen

4. Naproxen
ritemed.com.ph

Obat sakit gigi paling ampuh yang bisa didapatkan di apotik selanjutnya adalah Naproxen. Terutama untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet yang bisa Sedulur bisa di apotek atau toko obat lainnya. Namun mengkonsumsi obat ini bisa memberikan efek samping yang tidak berbahaya.

Efek samping ringan yang akan dirasakan adalah perut kembung, penglihatan kabur, mulas, diare dan kepala pusing. Gunakan sesuai resep dokter agar tidak mengalami efek samping yang parah.

5. ProSAGI

5. ProSAGI
tokopedia.com

Rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh yang bisa didapatkan di apotik selanjutnya adalah ProSAGI. Obat ini terdiri dari bahan yang berasal di Indonesia dan wilayah Timur Tengah. Bahan yang digunakan seperti sirih, propolis, dan habbatussauda. Bukan hanya mengobati sakit gigi, ProSAGI juga ampuh mengobati sariawan dan gusi bengkak. Obat ini berbentuk cair dan obat tetes, dan bisa digunakan dengan cara meneteskan kepada bagian gigi atau gusi yang sakit.

6. Hersagi

6. Hersagi
shopee.co.id

Rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh selanjutnya adalah Hersagi. Obat ini terbuat dari minyak zaitun, oleum menthae, caryophylli yang ampuh untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi. Obat ini juga mengandung antiseptik yang bisa mengobati sakit gigi yang tidak tertahankan. Obat ini juga sangat ampuh untuk menyegarkan bau mulut dan aroma tidak sedap yang disebabkan oleh gigi berlubang atau gusi bengkak.

7. Acetaminophen

7. Acetaminophen
healtline.com

Rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh yang bisa Sedulur dapatkan di apotik adalah Acetaminophen. Obat sakit gigi ini merupakan golongan NSAID dan dipercaya sangat ampuh untuk meredakan sakit akibat gigi berlubang. Obat ini juga dikenal dengan nama lain sebagai Paracetamol. Paracetamol sangat terkenal ampuh untuk mengobati sakit gigi, pegal linu dan sakit kepala.

Baca Juga: 6 Jenis Obat Batuk yang Aman Untuk Ibu Hamil

Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional yang Tidak Kalah Ampuh

1. Air Garam

1. Air Garam
tribunnews.com

Berikut ini merupakan daftar obat sakit gigi tradisional dari bahan alami yang tidak kalah ampuh dengan obat generik buatan pabrik yang telah diulas di atas. Obat sakit gigi tradisional paling ampuh pertama adalah Air Garam. Garam mengandung anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa menjadi obat untuk sakit gigi yang paling ampuh. Garam juga sangat ampuh untuk menghilangkan sakit gigi berlubang.

Sedulur bisa menghilangkan rasa sakit yang dirasakan oleh gigi seketika dengan menghilangkan bakteri dari mulut, karena bisa saja bakteri di mulut. Caranya sangat mudah, Sedulur bisa menghilangkan bakteri di mulut dengan melarutkan satu sendok makan garam ke dalam gelas air dan berkumur menggunakan air garam, sakit gigi yang dirasakan akan hilang dengan sendirinya.

2. Jahe

2. Jahe
suara.com

Jahe merupakan obat sakit gigi berlubang yang berasal dari bahan alami. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan jahe yang memiliki antibiotik dan mampu membunuh kuman yang adalah di dalam mulut, terutama di bagian gigi berlubang. Caranya sangat mudah, Sedulur bisa menghaluskan 1 cm jahe dan kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

Tunggu beberapa menit, rasa sakit pada gigi akan hilang dengan sendirinya. Selain obat sakit gigi alami, berikut ini terdapat obat kimia yang ampuh untuk menghilangkan sakit gigi. Sedulur bisa menggunakan obat kimia di bawah ini sebagai alternatif.

3. Bawang Putih

3. Bawang Putih
haibunda.com

Obat sakit gigi tradisional paling ampuh adalah bawang putih. Bawang putih mengandung antiseptik yang ampuh meredakan sakit gigi. Hal ini disebabkan bawang putih memiliki kemampuan untuk melepas allicin serta menghasilkan minyak alami yang berfungsi melawan bakteri. Caranya hampir sama dengan bawang merah, Sedulur bisa mengkonsumsinya dengan cara dikunyah atau menghaluskannya dan ditempelkan pada bagian gigi yang sakit.

4. Minyak Cengkeh

4. Minyak Cengkeh
okezone.com

Obat sakit gigi paling ampuh yang berasal dari bahan alami selanjutnya adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh digunakan sudah sejak lama sebagai obat sakit gigi tradisional. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan eugenol yang terdapat dalam minyak cengkeh. Eugenol yang terdapat dalam minyak cengkeh dapat berfungsi sebagai anestesi alami yang menghilangkan rasa sakit gigi.

Hal tersebut jga bisa membuat sakit gigi tidak parah. Cara menggunakannya sangat mudah, Sedulur bisa menggunakan gulungan kapas kecil yang sudah ditetesi minyak cengkeh. Lalu kemudian tempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Sakit gigi yang dialami akan reda dengan sendirinya.

5. Cuka Apel

5. Cuka Apel
merdeka.com

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi dan obat gusi bengkak  yang ampuh. Kandungan antimikroba dan antibakterian yang terdapat dalam cuka apel dapat mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang atau gigi yang sudah rusak. Cara mengkonsumsinya sangat mudah sekali.

Sedulur bisa melarutkan 1 sendok makan cuka apel dengan 1 gelas air. Lalu Sedulur bisa menggunakannya sebagai obat kumur untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Cara mudah lain yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan meneteskan cuka apel pada gulungan kapas kecil dan kemudian menempelkannya pada bagian gigi yang sakit, sama persis sebagaimana cara menggunakan minyak cengkeh.

Itulah daftar obat sakit gigil paling ampuh yang bisa Sedulur dapatkan di apotek atau dari bahan alami yang telah dijelaskan di atas, semoga bisa membuat Sedulur terlepas dari sakit gigi. Sedulur bisa mendapatkan langsung bahan-bahan alami dengan membelinya di pasar atau di toko-toko tertentu. Jika ingin lebih mudah lagi, Sedulur bisa mendapatkan sebuah bahan di atas dan juga obat-obatan dengan membelinya di Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan sembako dan bahan kebutuhan sehari-hari dengan sangat lengkap, selain itu, Aplikasi Super juga menyediakan banyak bonus yang menggiurkan dan bisa menguntungkan Sedulur Super. Sedulur wajib download Aplikasi Super agar bisa merasakan kemudahan dalam mendapatkan setiap bahan kebutuhan sehari-hari. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan juga melakukan pembelian sembako dengan mudah hanya melalui smartphone dan juga website. Selamat mencoba dan selamat untung super melimpah.