nora alexandra

Nora Alexandra yang dikenal sebagai istri I Gede Ari Astina (atau yang akrab dikenal dengan Jerinx SID) tidak pernah berhenti mendapat sorotan. Selain memiliki paras cantik, blasteran darah Eropa, kehidupan Nora bersama dengan Jerix pun selalu mendapatkan perhatian lebih dari publik.

Sebelum masuk ke pembahasan terkait fakta seputar Nora Alexandra, ada baiknya dimulai dengan mengetahui terlebih dahulu profil dari Nora beserta latar belakang kehidupannya. Yuk, mari kita mulai pembahasannya!

Baca Juga: Sisi Lain Vanessa Angel Terkuak! Sering Kasih Gratis Endorse Online Shop

Profil Nora Alexandra

nora alexandra agama
theasianparent

Bila dilihat langsung, wajar jika kita mengira bila Nora Alexandra keturunan dan warga asing. Wanita ini  adalah blasteran Swiss dan lahir di Jember, Jawa Timur. Di dalam dirinya, mengalir darah benua biru. Berikut ini profil yang perlu Sedulur ketahui, termasuk informasi seputar Nora Alexandra agama yang banyak dicari:

-->
  • Nama lengkap: Nora Alexandra Philips
  • Tempat, tanggal lahir: Jember, 12 November 1996
  • Agama: Islam
  • Instagram: @ncdpapl

Kehidupan Nora A. Philips

nora alexandra ig
celebrities.id

Wanita ini ramai menjadi sorotan ketika Nora memutuskan untuk menikah dengan Jerinx SID. Ditambah lagi dengan paras cantiknya melengkapi ketenaran pasangan ini. Sejak saat itu, kehidupan Nora menjadi semakin banyak diperbincangkan dan menarik banyak perhatian netizen.

Beberapa waktu yang lalu, Nora Alexandra IG sempat ramai diserang netizen karena keputusan Nora yang mengambil endorsement baju renang. NWarganet pun ramai mempertanyakan agamanya dan mengorek hingga hal privasi lainnya. Kehidupannya sudah kadung dikelilingi hal kontroversi, apa saja fakta menarik dari berita Nora Alexandra? 

1. Menikah dua kali

nora alexandra philip
suara

Nora Alexandra dulu sebelum dikenal sebagai istri dari Jerinx merupakan seorang model yang menikah dengan Aliff Alli Khan. Tidak ada yang mengenal Aliff Alli Khan sebelumnya, salah satu petunjuk terkait Aliff Alli yaitu adik kandung dari aktor sinetron Indonesia, Miller Khan.

Namun, pernikahan pertamanya dengan Allif Alli tidak dapat diselamatkan dan tidak berjalan dengan mulus. Nora memutuskan untuk menggungat cerai Aliff Alli pada 17 Juli 2017 yang lalu. Setelahnya, Nora pun resmi menjadi seorang janda.

2. Ditunduh menikah ‘palsu’

nora alexandra dan aliff alli
orami

Pernikahan Nora Alexandra dan Aliff Alli sempat mendapatkan perhatian dari netizen. Nora ditunduh menikah ‘palsu’ dengan Allif hanya untuk mendongkrak popularitas. Hal tersebut ramai diperbincangkan saat Nora mengunggah foto buku nikahnya. Netizen kompak mencurigai bahwa buku nikah tersebut palsu. Aliff pun menjelaskan panjang lebar sambil disclaimer bahwa kisah yang dialami mereka sangat rumit.

3. Dinikahi Aliff Alli saat masih jadi suami orang lain

nora alexandra keturunan
pojoksatu.id

Kontroversi sudah melekat dengan Nora Alexandra jauh sebelum dirinya menikah dengan Jerinx. Saat dinikahi oleh Aliff, status Aliff saat itu masih sebagai suami dari Nuning Irpana yang dinikahi pada 28 November 2011 laly. Bahkan kabarnya Aliff memutuskan menikah dengan Nora sebelum putus sidang perceraian. Bisa ditarik kesimpulan bahwa Nora dinikahi oleh Aliff ketika statusnya masih menjadi suami resmi dari Nuning Irpana.

4. Alami KDRT di pernikahan sebelumnya

nora alexandra dulu
popmagz

Faktor yang menyebabkan Nora Alexandra menggugat cerai Aliff pada 17 Juli 2017 silam adalah karena dirinya mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Pengakuan tersebut disampaikan kepada kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga. Informasi perihal ini pun dibagikan oleh Sunan Kalijaga kepada pihak wartawan. Kasus KDRT dalam hubungan rumah tangga artis seakan menjadi hal biasa. Padahal hal tersebut merupakan tindak kekerasan yang menjauhi nilai-nilai kemanusiaan.

5. Menikah dengan Jerinx SID

berita nora alexandra
grid.id

Usai bercerai dengan Aliff, hati dan perasaan Nora Alexandra pun berlabuh kepada seorang pria macho bernama I Gede Ari Astina atau yang akrab dipanggil Jerinx. Pernikahan pun berlangsung pada 2019 yang lalu dengan adat pernikahan Bali. Mulai dari saat itu, kehidupan Nora mendapatkan sorotan publik. Terutama terkait dengan kontroversi yang dialami oleh Jerinx. Perasaan cinta Nora dan aJerinx pun mulai diuji.

6. Sempat merasa tidak dihargai

Nora Jerinx SID
wowkeren

Nora Alexandra sempat merasa tidak dihargai sebagai istri Jerinx. Pasalnya, banyak penggemar perempuan Jerinx yang mengerim emoticon cium di akun Instagram Jerinx. Hal tersebut membuatnya geram dan akhirnya ia mengunggah pesan yang sarat dengan nilai-nilai satir dan dengan bahasa yang tegas dan lugas. Kurang lebih, begini pesannya:

Sebelumnya saya mau berterimakasih kepada orang-orang yang sudah memberikan support untuk suami saya dan saya. Tapi perlu diingat, saya melihat beberapa DM instagram dari perempuan yang memberi emotikon cium dan love kepada suami saya. Kurang enak sih lihat dan bacanya,”

7. Setia menemani Jerinx SID

istri Jerinx SID
jpnn

Meski selalu terkena berbagai masalah, Jerinx memiliki support system terbaik yaitu Nora istrinya. Setelah berbagai cuitan dan postingan dari Jerinx selama Pandemi memicu keramaian, Jerinx pun dihukum dan harus melawati masa sulit di tahanan. Nora tetap setia menemani Jerinx.

Selepas hukuman tahanan berakhir, Jerinx pun berubah total terkait pandangannya terhadap pandemi COVID-19. Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan Nora dalam memberikan pengertian dan saran terhadap Jerinx. Tindakan Nora ini banyak mendapatkan pujian dari netizen. Secara perlahan, simpati netizen mulai menumpuk diberikan kepada Nora.

Sekian pembahasan terkait kehidupan dan fakta seputar Nora Alexandra. Apapun yang dilakukan Nora, terlepas baik dan buruk, dan terlepas maksud di belakangnya, kita patut apresiasi kekuatan Nora yang tetap setia menemani Jerinx. Di balik pria sukses dan hebat, terdapat wanita kuat yang menemani. Hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana Nora begitu setia dan kuat menemani Jerinx.