Apakah Sedulur sudah tahu berbagai manfaat minyak ikan salmon? Jika belum, yuk simak penjelasan artikel di bawah ini.

Manfaat minyak ikan salmon erat kaitannya dengan perkembangan otak dan jantung, maka tidak heran jika orangtua kita selalu memaksa kita untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan salmon. Hal tersebut juga masih dilakukan oleh setiap orangtua saat ini, memberikan suplemen minyak ikan salmon.

Pada artikel kali ini, Superapp.id akan membahas mengenai khasiat minyak ikan salmon yang baik untuk kesehatan dan perkembangan jantung dan juga otak kita. Terutama jika dikonsumsi secara rutin, minyak ikan salmon untuk anak sangat baik untuk perkembangan otak.

Walaupun harga minyak ikan salmon terbilang mahal, namun untuk mendapatkan manfaat bagi perkembangan jantung dan otak hal tersebut sangat layak untuk dilakukan. Vitamin minyak ikan salmon akan mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

-->

Yuk, mari langsung saja kita simak apa saja manfaat minyak ikan salmon yang bisa Sedulur dapatkan setelah mengkonsumsinya secara rutin.

Baca Juga: 20+ Manfaat Garam untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Daftar Manfaat Minyak Ikan Salmon untuk Tubuh dan Kesehatan

1. Meningkatkan Fungsi Otak

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Minyak ikan salmon terkenal dengan manfaatnya untuk meningkatkan fungsi otak. Maka dari itu, setiap orangtua selalu rutin memberikan anaknya vitamin minyak ikan salmon untuk perkembangan otak yang baik.

Belum jelas secara spesifik apa saja manfaat minyak ikan salmon terhadap otak jika dikonsumsi secara rutin. Masih terus dilakukan penelitian dan pengujian hingga saat ini oleh para ahli gizi. Namun satu hal yang jelas, bahwa minyak ikan salmon mampu untuk mencegah penurunan fungsi kognitif.

Hal ini yang diincar oleh setiap orangtua yang memberikan minyak dari ikan salmon secara rutin kepada setiap anaknya.

2. Baik untuk Pertumbuhan Janin dan Kandungan

2.   Baik untuk Pertumbuhan Janin dan Kandungan

Ibu hamil pasti menyediakan minyak ikan salmon untuk stok dan diminum secara rutin. Hal tersebut dikarenakan kandungan senyawa omega-3 pada minyak ikan salmon baik untuk pertumbuhan janin dan menjaga kesehatan kandungan.

Ibu hamil yang rutin mengonsumi minyak ikan salmon memiliki kecenderungan akan melahirkan bayi yang memiliki koordinasi tangan dan mata yang berfungsi dengan baik. Pertumbuhan janin dan kesehatan kandungan merupakan hal yang penting bagi setiap ibu hamil, dengan mengonsumsi suplemen ikan salmon secara rutin, hal tersebut bisa didapatkan.

Selain itu, kesehatan ibu hamil juga tidak kalah penting, maka manfaat minyak dari ikan salmon bisa memberikan pengaruh baik untuk janin, kandungan dan ibu hamil itu sendiri.

3. Mengatasi ADHD

3.   Mengatasi ADHD

ADHD (attention dificit hyperactivity disorder) merupakan gejala gangguan yang dialami anak-anak. Anak-anak akan mengalami kesulitan dalam memusatkan fokus dan perhatian, sekaligus juga mengalami hiperaktivitas.

Dengan memberikan anak dengan gejala ADHD akan dapat mengurangi risiko gelaja dan bahkan menyembuhkannya. Selain tentu saja terus dibimbing dan ditemani oleh orangtua agar gejalanya bisa berkurang secara efektif.

Baca Juga: 20+ Manfaat Jahe untuk Menjaga Imunitas & Kesehatan Tubuh

4. Melindungi Organ Jantung

4.   Melindungi Organ Jantung

Minyak dari ikan salmon juga dipercaya mampu untuk mengurangi kadar lemak trigliserida yang berlebihan. Selain itu juga kandungannya dapat meningkatkan kadar kolesterol baik HDL, dan juga mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Hal tersebut akan memberikan dampak baik dalam melindungi kesehatan organ jantung. Jantung merupakan organ tubuh yang memiliki peran sangat penting untuk tubuh manusia. Menjaga kesehatan organ jantung merupakan sebuah kewajiban bagi setiap manusia yang ingin sehat.

Selain beberapa manfaat di atas, minyak ikan salmon juga dapat menurunkan tekanan darah yang juga dapat memberikan dampak baik bagi kesehatan jantung.

5. Menjaga Kesehatan Mata di Hari Tua

5.   Menjaga Kesehatan Mata di Hari Tua

Bukan hanya pada jantung dan otak, manfaat minyak dari ikan salmon juga dapat mengurangi kita menderita gangguan mata pada usia lanjut. Kesehatan mata akan semakin menurun seiring bertambahnya usia, dengan mengonsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin, Sedulur akan mampu mengurangi risiko penurunan fungsi mata di hari tua.

Setiap lansia yang telah mengonsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin selama empat bulan, akan memiliki kualitas penglihatan yang lebih baik dari pada lansia yang tidak mengonsumsi minyak dari ikan salmon. Selain itu, minyak dari ikan salmon juga mampu untuk membuat para lansia terhindar dari penyakit mata katarak yang umum dialami oleh setiap lansia.

6. Berdampak Baik Pada Kesehatan Mental

6.   Berdampak Baik Pada Kesehatan Mental

Dalam minyak ikan salmon terkandung omega-3 yang sangat baik dan akan berperan penting untuk fungsi otak. Bahkan, telah terbukti secara ilmiah, bahwa omega-3 mampu memperlambat dan mencegah perkembangan gangguan psikotik. Hal tersebut tentu saja sangat baik bagi kesehatan mental.

Minyak dari ikan salmon yang diyakini dapat membantu meringankan gejala gangguan psikologis bipolar pada setiap remaja yang tinggal di daerah kota metropolitan. Selain gangguan psikotik dan bipolar, manfaat lainnya dari ikan salmon adalah dapat meringankan gejala depresi yang dialami akibat mengalami tekanan hidup secara berlebihan.

Bagi Sedulur yang tinggal di kota metropolitan atau kota besar dengan tekanan kerja yang begitu berat, Sedulur bisa mengkonsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin. Hal tersebut akan memberikan dampak baik bagi kesehatan mental Sedulur.

7. Menurunkan Kadar Lemak di Hati

7.   Menurunkan Kadar Lemak di Hati

Hati merupakan organ tubuh yang memiliki peran yang sangat penting. Salah satunya adalah menyaring racun yang terkandung dalam minuman atau makanan yang kita konsumsi. Organ hati akan mengalami gangguan saat bekerja ketika terdapat kadar lemak yang terlalu tinggi.

Kadar lemak di dalam hati akan bisa diturunkan dan dikurangi dengan mengonsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin. Bukan hanya lemak dalam hati, kadar lemak trigliserida yang dapat memicu penyakit kronis juga dapat diturunkan dengan mengonsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin.

Fungsi organ dalam akan terjamin kesehatannya dengan kandungan yang terdapat dari minyak yang berasal dari ikan salmon.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

8.   Membantu Menurunkan Berat Badan

Apakah Sedulur sedang mengalami peningkatan berat badan yang sulit dikendalikan? Jika iya, Sedulur perlu minum suplemen atau vitamin dari minyak ikan salmon. Karena minyak dari ikan salmon mampu mengurangi kadar lemak tubuh yang akan berdampak pada penurunan berat badan.

Berat badan yang tinggi pun akan berdampak pada kepercayaan diri. Sedulur tentu saja akan merasa minder jika berat badan Sedulur tidak ideal dan selaras dengan tinggi badan. Dengan meminum suplemen ikan salmon dan berolahraga secara rutin, Sedulur akan mendapatkan berat badan yang ideal.

Dapat menurunkan berat badan bukan hanya akan memberikan kepercayaan diri kepada kita, namun juga dapat memberikan bentuk tubuh ideal kepada kita. Selain itu, yang paling penting adalah Sedulur akan dapat menghindari berbagai penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh.

9. Mencegah Penyakit Kulit

9.   Mencegah Penyakit Kulit

Minyak dari ikan salmon memiliki sebuah kandungan yang dapat memicu keluarnya keringat. Mengeluarkan keringat akan sangat bermanfaat bagi Sedulur terutama yang sedang mengalami sakit demam atau flu. Selain membantu proses detoksifikasi, berkeringat juga ternyata dapat melindungi Sedulur dari mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Para ahli telah melakukan penelitian terkait keringat, bahwa keringat mengandung sejenis protein yang disebut dermcidin, diproduksi pada kelenjar keringat dan berfungsi melindungi tubuh dari bakteri seperti E. coli, staphylococcus aureus, serta jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit.

10. Mencegah Kanker

10.   Mencegah Kanker

Tumor dan kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya, para penderita penyakit tumor dan kanker bahkan terancam mengalami kematian akibat ganasnya tumor dan kanker. Hal tersebut dan dicegah dengan konsumsi minyak dari ikan salmon secara rutin.

Kandungan asam omega-3 dalam minyak ikan salmon terbukti berkhasiat dan mampu melawan tumor dan kanker. Manfaat ikan salmon dalam hal mencegah kanker dapat dilihat dari perannya yang bekerja untuk membunuh sel kanker dan mencegah perkembangan kanker.

Semoga daftar manfaat minyak dari ikan salmon di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur yang belum banyak mengetahui terkait apa saja manfaat yang diberikan dari ikan salmon untuk kebaikan tubuh.

Jangan lupa untuk membeli minyak dan daging ikan salmon di Aplikasi Super. Belanja setiap kebutuhan dapur di Aplikasi Super merupakan keputusan yang tepat. Sedulur akan mendapatkan keuntungan dan berbagai manfaat lainnya dari setiap program Aplikasi Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Keuntungan Belanja di Aplikasi Super

Aplikasi Super memiliki fitur yang sangat memudahkan para Sedulur Super untuk belanja sembako. Aplikasi Super membuat beberapa kategori sembako yang bisa dikulak oleh Sedulur Super. Dari mulai sayuran, buah-buahan, minyak dan lainnya.

Termasuk produk kecantikan yang dibutuhkan Sedulur Super pun tersedia di Aplikasi Super.Banyak bonus dan keuntungan yang bisa Sedulur Super dapatkan dan nikmati dengan belanja menggunakan Aplikasi Super.

Keuntungan pertama, harga barang dan sembako yang dijamin murah oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan harga yang murah dibanding belanja sembako di tempat lain. Hal ini memungkinkan Sedulur Super untuk mendapatkan untung super melimpah.

Keuntungan kedua adalah antar sembako pesanan ke depan rumah secara gratis. Aplikasi Super memiliki layanan antar pesanan hingga ke depan rumah Sedulur Super sekalian dengan tanpa dipungut biaya ongkos kirim, alias gratis.

Jika belanja online di platform digital lain mengharuskan kita mengeluarkan uang lebih untuk biaya ongkos kirim, melalui Aplikasi Super hal tersebut tidak usah dipikirkan. Kadang, belanja di platform digital lain, ongkos kirim bisa lebih mahal dibanding belanja yang kita lakukan. Hal tersebut sudah dapat dipastikan tidak akan Sedulur Super alami saat belanja di Aplikasi Super.

Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih dekat, dan jangan lupa download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super.  Jalani hidupmu dengan ringan dan mudah bersama Aplikasi Super!