merk closet terbaik dunia 2023

Sebelum membangun rumah, salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan adalah closet kamar mandi. Hal ini tak lepas dari fungsi closet yang tak hanya digunakan membuang hajat, tapi juga memudahkan penggunanya. Kini, ada banyak merk closet terbaik dunia 2023 yang bisa Sedulur coba.

Closet modern biasanya tak hanya memberikan fitur-fitur penting seperti penyiraman yang baik, tapi juga bentuk estetik ketika dipasang di dalam kamar mandi. Nah, agar Sedulur bisa memilih dengan puas, mari simak deretan rekomendasi merk closet terbaik dunia 2023 berikut ini!

BACA JUGA: 10 Tips Bersihkan Kamar Mandi Paling Mudah, Bebas Bau!

1. Volk

merk closet terbaik dunia 2023
Pinterest

Closet duduk Volk 663 mungkin bisa jadi toilet paling standar dari rekomendasi ini. Dudukannya yang oval bisa digunakan di berbagai tipe serta ukuran kamar mandi karena warnanya hanya hadir dalam warna putih. Tapi jangan sepelekan closet ini meski dianggap standar, karena memiliki fitur duoblock, di mana tangki dan badan closet terpisah sehingga diklaim lebih lama dan awet.

2. Tidy One

Tidy One Piece Closet FSA0033 adalah pilihan yang sempurna untuk Sedulur yang ingin mempercantik kamar mandi dengan sentuhan minimalis. Closet monoblok ini memiliki desain kompak yang tidak memakan banyak tempat, cocok untuk ruang mandi yang terbatas. Tidy FSA0033 hadir dengan ukuran yang pas dan desain minimalis yang sesuai dengan tren rumah masa kini. Dibuat dari bahan keramik berkualitas, closet ini dilengkapi dengan sistem pembilasan washdown, penutup kursi yang dapat menutup secara perlahan, logo laser, dan alat bantu yang lengkap.

3. Europe Enchanting

Closet yang kuat dan mudah dibersihkan sering jadi pertimbangan utama ketika membeli closet . Tapi mendapat bonus tampilan yang cantik tentu juga menjadi pilihan terbaik. Fitur unggulan dari closet ini adalah ecowasher, di mana sudah terdapat bidet spray di cover seat. Sehingga lebih higienis dan hemat air.

Merk ini menawarkan beragam produk yang sesuai dengan Standar Eropa, termasuk Smart Closet dengan fitur-fitur canggih seperti penutup otomatis, sistem penyiraman otomatis, dan pengaturan suhu air, dudukan, dan pengeringan. Tersedia juga pilihan One Piece Toilet dan Two Piece Toilet dengan sistem penyiraman Dual Flush serta sistem pembuangan Wash Down dan Siphonic.

4. Ceramax Aires

Closet Ceramax Aires FSA 0077 adalah pilihan ideal untuk menciptakan kamar mandi yang indah dan nyaman. Dengan desain menarik dan kebersihan yang dijaga dengan baik, closet ini memberikan solusi yang unggul. Keunggulan antibakteri dan kemampuan menghilangkan bau tak sedap membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk menjaga kesehatan keluarga Anda.

5. American Standard

American Standard merupakan salah satu merk closet duduk terkenal dengan desain minimalis dan modern yang telah dipercaya oleh banyak pengguna di berbagai negara. Salah satu produk unggulannya adalah American Standard Flexio One-piece dengan tipe CL25300-6DACTST. Closet ini dilengkapi dengan teknologi Comfort Clean yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia Coli, menjadikannya lebih higienis. Selain itu, closet ini juga mengutamakan efisiensi air dengan fitur dual flush 3L dan 4,2L.

6. Toto

merk closet terbaik dunia 2023
The Spruce

Closet duduk yang nyaman rata-rata memiliki harga yang cukup mahal dan dengan ukuran yang besar pula. Bisa karena alasan kenyamanan maupun fitur-fitur yang ditawarkan mempengaruhi ukuran dari closet duduk tersebut. Tapi kini tak perlu khawatir lagi karena seri Toto CW 421 J hadir dengan bentukan yang cukup ramping sehingga cocok untuk dipasang di kamar mandi berukuran kecil. Materialnya yang solid membuat pemasangan toilet duduk ini menjadikan lantai jadi rusak.

7. Ina

Closet Ina Sanitary C22 adalah salah satu produk closet duduk terbaik buatan lokal yang menawarkan kualitas yang sangat baik dengan teknik kebersihan berganda. Meskipun merupakan produk lokal, closet ini telah memenuhi standar internasional dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, selain warna putih. Ina menggunakan keramik sebagai bahan utama dan menyediakan pilihan closet dengan sistem penyiraman Single dan Dual atau Double Flush.

8. Kohler Aerodyne

Kohler memiliki keunggulan desain yang dinamis dan elegan karena minim lekukan. Serta teknologi cover soft close yang membuatnya mampu menutup tutupan closetnya secara otomatis namun perlahan. Desain closet ini dilengkapi dengan lekukan yang minimalis, tetapi tetap memberikan kesan mewah. Fitur unggulan lainnya adalah mode penyiraman 360 derajat yang membuat closet lebih bersih, dan fulse valve yang memberikan aliran air berkecepatan tinggi untuk mencegah penyumbatan kotoran.

9. Roca Chicago

Roca Chicago bisa dipilih jika Kamu ingin mengedepankan nuansa kaum urban yang serba minimalis. Gayanya yang stylish didukung pula dengan warnanya yang putih sehingga tampak lebih elegan. Meski penampakannya seperti closet duduk lainnya, tapi rasa ketika menggunakan closet ini akan berbeda dan lebih nyaman karena memiliki fitur yang ergonomis.

10. Grohe

GROHE W.Cistern One Piece Toilet adalah pilihan yang tepat bagi Sedulur yang menginginkan closet duduk dengan desain modern dan mudah dibersihkan. Dengan minim lekukan pada bagian bowl-nya, closet ini memudahkan Sedulur dalam membersihkannya tanpa harus repot menghilangkan kotoran yang terselip di sela-sela kecil.

Closet duduk ini memiliki beberapa fitur unggulan, seperti dual flush dengan kapasitas 4/6 L yang membantu Sedulur menghemat air. Selain itu, sistem Washdown Flushing pada produk ini juga memberikan performa pembilasan yang efisien dan higienis.

BACA JUGA: Biaya Membuat Kamar Mandi Sederhana, Cuma 2 Jutaan!

11. KIA Venus

merk closet terbaik dunia 2023
Storable

Meski sekilas terlihat seperti closet duduk biasa, Kia Venus 9009 memiliki beberapa fitur yang dapat membantu serta mempermudah pemakaian kegiatan bersih-bersih dan pembuangan. Itulah mengapa merk closet satu ini selalu masuk dalam jajaran merk closet duduk terbaik. Fitu dual flush pun hadir sehingga lebih hemat air karena ada fitur flush lebih kecil khusus untuk buang air kecil dengan konsumsi air 3 liter.

12. Oulu

Closet Oulu C633, produk asal Tiongkok di bawah naungan Sandimas Group, adalah pilihan yang tepat bagi Sedulur dengan budget terbatas yang mencari closet duduk berkualitas dengan harga ekonomis. Closet Oulu C633 menawarkan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Desainnya yang simpel dan minimalis membuatnya cocok untuk kamar mandi kecil. Closet ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, termasuk penutup kursi dengan sistem soft closing, dual flush yang hemat air, dan terbuat dari bahan keramik berkualitas.

13. Renovo

Jika membutuhkan closet dalam jumlah yang banyak, bisa jadi Renovo KH 328 cocok untuk dipilih. Selain harganya yang bersahabat, closet duduk ini diklaim tahan lama dan awet karena itu cocok untuk ruangan yang banyak dan besar seperti perkantoran. Hal ini karena Renovo KH 328 didukung dengan layanan garansi 10 tahun! Closet ini juga memiliki teknologi hemat air tapi tidak mengurangi kekuatan membersihkannya.

14. Toto Wall Hung

CP Hart

Mungkin closet ini termasuk yang paling mahal dibanding closet lainnya. Desainnya terkini dan super ringkas tanpa body flush atau tangki airnya karena tangki airnya terpisah dengan tombol flush ditempel di dinding seperti yang sering ada di mall. Sayangnya, pemasangan toilet ini cukup sulit karena fitur wall hung tersebut dan disarankan untuk melakukan penebalan tembok agar tombol flushnya mampu terpasang sempurna.

15. Fiona

Jika Sedulur memiliki ukuran badan yang cukup tinggi, bowl kloset duduk yang pas dipakai yaitu berbentuk elongated. Bentuk bowl ini lebih panjang sehingga Anda bisa duduk dan menggunakan dengan nyaman. Selain itu, elongated toilet ini dapat mengurangi area kloset cenderung kotor saat laki-laki buang air kecil. Apabila Sedulur mencari kloset duduk dengan kebutuhan tersebut, pilihlah Two Piece Toilet White dari Fiona.

16. Lexus

Lexus L300 adalah salah satu merek kloset duduk keluaran Lexus dan menjadi salah satu produk yang banyak dicari oleh orang Indonesia. Ciri-cirinya adalah menggunakan two-piece kloset dengan tutup closing serta menggunakan dual flush yang dapat digunakan untuk mengatur debit air yang keluar.

17. Duty

Duty C07 adalah merek kloset duduk bagus yang memiliki harga rendah. Meski harganya terbilang murah, namun kualitas dan desain dari kloset duduk yang satu ini juga tidak kalah dengan merek kloset duduk lainnya lho! Di antara keunggulan yang dimiliki oleh Duty C07 ini adalah terletak pada warnanya yang bervariasi, seperti warna maroon, pink, dan biru. Jenis kloset yang satu ini juga mudah untuk dibersihkan karena terbuat dari keramik kualitas super.

Demikian tadi rekomendasi merk closet terbaik dunia 2023. Semoga dengan informasi ini, Sedulur bisa memilih closet terbaik untuk dipasang di rumahmu ya!