merk atap spandek terbaik

Seiring perkembangan zaman dan teknologi untuk rumah, bahan-bahan yang digunakan untuk membangun rumah pun semakin beragam. Termasuk bahan untuk atap rumah yang semakin bervariasi. Salah satu yang cukup populer sekarang ini adalah merk atap spandek terbaik karena kualitasnya.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi merk atap spandek terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari langsung saja kita simak beberapa merk atap spandek terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Jenis Genteng yang Paling Bagus untuk Hunian di 2023

1. Atap spandek pasir

Jenis atap kanopi
Pinterest

Dinamai atap spandek pasir karena dalam proses pembuatannya meliputi material pasir. Terutama pada bagian finishingnya. Bahan dasar atap spandek ini adalah dari logam aluminium dan seng. Setelah itu, di tahap akhir atap dilapisi dengan material pasir.

Pelapisan tersebut berfungsi untuk meminimalisir kebisingan yang mungkin menimpa atap. Misalnya saat hujan turun yang terkadang percikannya mengeluarkan suara yang bising.

Meski terkesan sepele, suara bising yang dihasilkan air hujan kerap mengganggu dan membuat penghuni tidak nyaman. Hal tersebut juga berlaku ketika memasang atap spandek untuk tempat komersial.

2. Atap spandek lengkung

Ciri utama atap spandek ini sudah pasti ada pada bentuknya. Jenis atap spandek ini melengkung dengan material dasar aluminium yang kokoh. Atap spandek lengkung kerap kali digunakan pada konstruksi kanopi di sebuah bangunan.

Jenis atap spandek ini dikenal tahan karat di berbagai cuaca. Selain itu, sifatnya juga sangat kuat sehingga membuat bangunan tahan lama. Penggunaan atap spandek ini harus pada bagian yang tepat dimana atap berbentuk melengkung dibutuhkan.

3. Atap spandek zincalume

Jenis atap spandek ini dikenal dengan kualitasnya yang baik. Mengingat material yang menyusunnya berupa logam aluminium 55%, seng 43,5 %, dan silikon 1,5%. Kombinasi logam aluminium dan seng membuat atap ini lebih kuat dan kokoh.

Selain itu, atap ini juga bersifat anti karat. Tak heran jika jenis ini termasuk yang banyak diminati. Dengan memilih atap yang anti karat, tampilan rumah dari luar pun terlihat menarik.

Atap spandek jenis ini sangat direkomendasikan bagi Sedulur yang mencari atap spandek dari bahan yang kokoh. Dengan memilih atap spandek yang awet, pastinya akan mencegah pengeluaran lebih besar di masa depan.

4. Atap spandek kliplok

Teknologi profil kunci di dalamnya membuat atap spandek ini dikenal kuat. Atap spandek kliplok ini memiliki sistem pengikat yang terpasang dengan baik di dalamnya. Teknologi ini juga yang membuat jenis atam ini lebih tahan terhadap kebocoran.

Bagi yang ingin memasang atap dengan proteksi lebih, jenis atap spandek ini bisa menjadi pilihan. Bangunan akan tampak kokoh dengan atap spandek kliplok yang terpasang kuat. Atap kliplok bisa menjadi solusi yang tepat bagi ruangan yang sering kena kebocoran.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan atap jenis ini. Selain bisa mencegah atap bocor, tampilan luar rumah pun akan terlihat lebih elegan.

5. Atap spandek laminasi

Salah satu jenis atap spandek lainnya yang dikenal kuat adalah atap spandek laminasi. Material bangunan ini terbuat dari aluminium dan seng. Selain itu, di luarnya telah dilengkapi lapisan foil sehingga menambah kekuatan atap ini.

Keunggulan lainnya dari atap ini adalah pemasangannya yang tidak terlalu memakan waktu lama. Dengan demikian, konstruksi hunian pun akan selesai lebih cepat. Meski demikian, Sedulur tidak perlu meragukan kekuatan atap spandek ini walaupun mudah dipasang.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik Segala Ruangan 2023

6. Atap spandek transparan

Pinterest

Atap spandek bisa menjadi alternatif bagi Sedulur yang tidak ingin memasang atap dari aluminium dan seng. Tampilan atap ini begitu berbeda karena terbuat dari kaca atau plastik transparan. Atap spandek transparan bisa diterapkan di area tertentu sebagai pelindung rumah.

Atap jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur yang menginginkan tampilan luar rumah yang unik. Dengan ikut memperhitungkan harga borongan pasang atap spandek, hal ini akan membuat pembangunan lebih efektif. Termasuk ketika memilih atap spandek transparan yang bisa digunakan di berbagai bangunan.

7. Atap spandek warna

Atap spandek warna sangat cocok bagi Sedulur yang ingin menambah kesan artistik pada tampilan luar rumah. Pada dasarnya, jenis atap spandek ini tidak jauh berbeda dengan atap spandek Zincalume.

Termasuk dalam hal material yang digunakan. Salah satu hal yang membedakan adalah pada lapisan coating yang diberi berbagai macam warna.

8. Atap spandek kliplok

Salah satu atap yang disukai karena mempunyai teknologi pengunci dan pengikat yang sudah terpasang pada atapnya. Dengan menggunakan sistem pengunci dan pengikat membuat atap ini menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan dan sekaligus membuatnya menjadi lebih tahan terhadap kebocoran.

Lapisan foil di permukaan atap ini membuatnya tampak mengkilap. Tak heran jika atap spandek jenis ini juga bisa menambah kesan menarik pada tampilan luar rumah.

9. Atap spandek transparan

Jenis ini sangat cocok untuk dipasang pada carport rumah karena tidak mempunyai warna atau transparan. Atap ini juga mempunyai material plastik atau kaca dan membuatnya menjadi lebih murah dan ringan untuk dipasang.

Dengan teknik pemasangan yang tepat, Sedulur bisa mendapati hunian atau gedung yang terlihat menarik dengan atap lengkung ini.

10. Atap spandek untuk kanopi

Banyak warga masyarakat yang menggunakan bahan ini, alasannya sangat sederhana dan cukup masuk akan. Karena bahan ini sangat murah dan mudah untuk dipasang.

Namun sayangnya dibandingkan dari atap kanopi lainnya, atap kanopi jenis ini memiliki kekurangan mudah berkarat, sangat tipis sehingga mudak penyok, tidak dapat meredam panas dan berisik ketika hujan.

11. Atap spandek zinclume untuk kanopi

genteng rumah
Pinterest

Bahan kanopi bahan ini sebenarnya masih masuk dalam bahan spandek, namun zincalume merupakan bahan yang terbuat dari perpaduan n material seng, silikon dan alumunium, yang membuat kanopi spandek memantulkan panas ke ruang di bawahnya.

Bahan spandek cenderung lebih tipis. Bila tidak hati-hati, kanopi spandek bisa penyok saat proses pemasangan. Bila Sedulur memilih menggunakan kanopi spandek, Sedulur bisa mengakalinya dengan menambahkan lapisan alumunium foil sehingga bagian carpot atau teras Sedulur menjadi lebih sejuk.

Kanopi zincalume ini memiliki lapisan resin yang dapat membuat permukaan halus dan bersih. Bahan ini juga memiliki ketahanan terhadap korosi atau karat. Bagi Sedulur yang tinggal di daerah pantai atau daerah lembab dengan curah hujan tinggi, menggunakan kanopi bahan ini sangat cocok.

Demikian beberapa rekomendasi merk atap spandek terbaik lengkap dengan penjelasannya. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur yang tengah mencari rekomendasi atap untuk rumah Sedulur agar hunian semakin nyaman dan aman.