Manfaat teh daun kelor yang akan dijelaskan di bawah ini dijamin bakal bikin Sedulur takjub!

Daun kelor sejak zaman dulu dipercaya sebagai tanaman berkhasiat untuk tubuh. Daun kelor yang memiliki nama latin moringa oleifera lam ini memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Ekstrak daun kelor telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah mengandung senyawa aktif alkaloid, saponin, tanin, fenol, flavonoid, triterpenoid dan kandungan lainnya.

Salah satu cara untuk dapat merasakan manfaat daun kelor adalah dengan mengolahnya menjadi teh dan meminumnya. Terdapat beberapa manfaat teh daun kelor kering yang bisa bermanfaat untuk tubuh. Sedulur tentu saja memerlukan beberapa cara membuat teh dari daun kelor untuk menikmatinya.

Namun tentang saja, saat ini sudah banyak yang menjual teh daun kelor kering. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahasa manfaat teh daun kelor yang sangat berkhasiat tinggi bagi tubuh, seperti apa saja manfaatnya? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 13 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Berbagai Manfaat Teh Daun Kelor Untuk Tubuh yang Berkhasiat Tinggi

1. Kaya Akan Antioksidan

1.   Kaya Akan Antioksidan

Salah satu manfaat teh daun kelor yang pertama adalah kandungannya yang kaya akan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kadar radikal bebas yang tinggi dapat menyebabkan stress dan depresi, yang juga dapat menyebabkan penyakit kronis lainnya.

Senyama antioksidan yang ditemukan dalam teh daun kelor adalah vitamin C, quercetin, dan asam klorogenat. Kandungan asam klorogenat juga dapat ditemukan dalam kopi yang dapat membantu menurunkan kadar gula setelah makan.

2. Mencegah Diabetes dan Menurunkan Kadar Gula Darah

2.   Mencegah Diabetes dan Menurunkan Kadar Gula Darah

Selanjutnya merupakan manfaat daun kelor untuk diabetes. Agar terhindari dari penyakit diabetes Sedulur bisa meminum teh daun kelor secara rutin agar bisa mendapatkan manfaatnya. Kandungan asam klorogenat dalam teh daun kelor bisa menurunkan kadar gula setelah makan yang juga dapat membantu dalam mencegah diabetes.

Biasanya, setelah makan, kita akan mengalami penambahan kadar gula dalam jumlah banyak. Teh daun kelor dapat menahan bahkan menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif.

Baca Juga: 20+ Manfaat Garam untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

3. Mengurangi Peradangan

3.   Mengurangi Peradangan

Manfaat teh daun kelor yang ketiga yaitu mampu untuk mengurangi peradangan. Peradangan merupakan respons natural tubuh terhadap infeksi atau cedera. Peradangan merupakan mekanisme perlindungan yang penting tetapi dapat menjadi masalah kesehatan yang besar jika terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama.

Peradangan berkelanjutan dapat menimbulkan beberapa penyakit kronis seperti jantung dan kanker. Dengan meminum teh daun kelor secara teratur, hal tersebut bisa Sedulur cegah bahkan dihindari.

4. Menghilangkan Lemak

4.   Menghilangkan Lemak

Bagi Sedulur yang memiliki masalah lemak dalam tubuh dalam jumlah yang banyak, teh daun kelor dapat secara efektif menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Daun kelor dikenal karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral esensial yang dapat memobilisasi lemak visceral yang tertimbun dalam tubuh.

Selain itu, teh daun kelor kaya akan antioksidan, yaitu polifenol yang dapat memberikan dampak positif dalam proses menurunkan berat badan. Sedulur yang memiliki masalah dengan berat badan, wajib mencoba teh daun kelor dan minum secara rutin.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

5.   Meningkatkan Kesehatan Kulit

Manfaat dari teh daun kelor satu ini sangat dibutuhkan oleh para kaum wanita. Untuk dapat meningkatkan kesehatan kulit agar semakin mulus dan berkilau, bisa didapatkan dengan meminum teh daun kelor secara rutin dan teratur. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan yang dapat membuat kualitas kulit menjadi lebih sehat dan tentu saja mampu melawan segala masalah dan penyebab kulit kusam dan rusak.

6. Mengontrol Tekanan Darah

6.   Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat terakhir dari daun kelor yang dibahas dalam artikel kali ini adalah dapat membantu mengontrol tekanan darah yang ada dalam tubuh Sedulur. Hal ini disebabkan oleh kandungan quercetin yang dapat membuat tekanan darah kembali menjadi normal sedia kala. Sedulur yang memiliki masalah dalam tekanan darah yang tinggi atau rendah, disarankan untuk mulai meminum teh daun kelor secara rutin.

Semoga manfaat teh daun kelor yang dijelaskan di atas bisa menambah wawasan Sedulur dalam menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh merupakan faktor pertama dan utama yang harus diperhatikan dan dijaga, agar Sedulur bisa melakukan aktivitas setiap hari tanpa harus terkendala oleh sakit dan lainnya.

Sedulur juga bisa membeli teh daun kelor di Aplikasi Super. Sedulur bisa cek langsung di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi. Banyak program dari Aplikasi Super yang menarik dan menguntungkan yang bisa Sedulur ikuti.