Malam tahun baru sebentar lagi tiba, yuk simak ide keren untuk merayakannya di bawah ini. Agar tidak keluyuran di tengah pandemi virus corona!

Setiap tahun, biasanya acara tahun baru selalu dirayakan dengan sangat meriah. Momen pergantian tahun selalu dianggap sakral, dengan berbagai harapan akan sesuatu yang lebih baik dalam tahun selanjutnya. Namun, pada rencana tahun baru nanti, agaknya akan sedikit berbeda.

Jika biasanya tema tahun baru selalu dipikirkan dengan melakukan hal yang meriah, namun untuk perayaan tahun baru yang akan datang, agaknya kita harus merayakan tahun baru di rumah. Mengingat ancaman virus corona yang masih menjadi pandemi dan membahayakan di Indonesia.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan beberapa cara merayakan tahun baru di rumah aja namun tidak menghilangkan kemeriahannya. Terdapat beberapa tips merayakan tahun baru yang tetap meriah dan mewah walaupun Sedulur melakukan cara merayakan tahun baru di rumah aja. Yuk, mari kita langsung simak saja alasannya, agar Sedulur bisa melakukan persiapan perayaan tahun baru di rumah saja.

-->

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah. Sederhana & Super Kreatif!

Daftar Ide Keren Merayakan Malam Tahun Baru 2021 dengan Di Rumah Aja!

1. Pesta Barbeque di Rumah

1.   Pesta Barbeque di Rumah
kumparan.com

Pergantian malam tahun baru bisa Sedulur lakukan dengan perayaan sederhana, salah satu contohnya adalah merayakan tahun baru dengan membuat pesta barbeque di rumah dengan kerabat, keluarga atau orang-orang yang Sedulur sayangi. Sedulur tidak perlu keluyuran tidak jelas di luar rumah di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Barbeque di rumah bisa diisi dengan kegiatan meriah lainnya. Sedulur bisa bertukar cerita dengan orang-orang terdekat, Sedulur juga bisa sekaligus menghindari kerumunan di luar sana. Seperti yang Sedulur ketahui sendiri, kerumunan merupakan hal pertama yang harus Sedulur hindari di tengah virus corona yang sedang menjadi pandemi.

Sedulur harus menaati segala protokol kesehatan agar virus corona bisa diputus penyebarannya. Melaksanakan pesta barbeque bisa memberikan Sedulur kemeriahan merayakan tahun baru, tanpa harus melanggar protokol kesehatan.

2. Pesta Kembang Api Bersama Keluarga

2.   Pesta Kembang Api Bersama Keluarga
pidjar.com

Merayakan malam tahun baru tidak akan meriah rasanya jika tidak menyalakan kembang api. Sedulur tidak perlu repot keluar rumah dan mendatangi kerumunan untuk menonton pesta kembang api. Jika sebelum adanya pandemi virus corona, setiap pusat keramaian pasti memiliki acara untuk merayakan malam tahun baru.

Puncaknya, pada detik pertama tahun baru, selalu ditutup dengan menyalakan kembang api yang megah dan mewah. Tenang saja, walaupun perayaan nanti tidak ada pusat keramaian yang membuat pesta kembang api. Sedulur masih tetap mampu membuat pesta kembang api bersama di rumah bersama keluarga.

Sambil pesta barbeque di rumah, Sedulur bisa membeli beberapa kembang api yang aman dan dinyalakan ketika pergantian tahun terjadi. Tidak harus melulu di keramaian untuk menikmati kembang api, Sedulur bisa melakukan pesta kembang api dengan khidmat dan intim bersama keluarga dan orang tercinta di rumah Sedulur.

3. Nonton Film

3.   Nonton Film
grid.id

Cara sederhana untuk merayakan malam tahun baru selanjutnya cukup dengan menonton film. Melakukan hal ini saat merayakan malam tahun baru sangat cocok bagi mereka yang memang malas keluar rumah dan tidak suka keramaian, namun tidak ingin melewatkan momen sakral pergantian tahun.

Sedulur bisa menonton film yang bertemakan tentang tahun baru atau kehidupan bersama dengan orang-orang tercinta atau juga Sedulur bisa menonton film-film lawas di layanan streaming film yang saat ini sudah tersedia banyak menyediakan film seru yang dibutuhkan. Sedulur akan tetap merayakan malam tahun baru, dengan cara unik Sedulur masing-masing.

Baca Juga: 9 Ide Kado Natal Unik untuk Keluarga & Teman Spesialmu

4. Bermain Kartu

4.   Bermain Kartu
my-best.id

Cara unik dan sederhana merayakan malam tahun baru satu ini cocok untuk para pemuda dan remaja yang doyan nongkrong hingga tengah malam. Biasanya, para pemuda atau remaja memiliki salah satu tempat andalan untuk nongkrong dan menghabiskan malam bersama. Entah itu warung kopi sederhana ataupun cafe yang mewah.

Selainkan menghabiskan malam dengan ngopi, para anak nongkrong tersebut juga sering menghabiskan waktu dengan bermain kartu. Sedulur bersama dengan teman-teman tongkrongan Sedulur juga bisa melakukan hal ini untuk merayakan pergantian malam tahun baru. Tidak perlu berkerumun, Sedulur masih tetap bisa merayakan pergantian tahun baru dengan meriah.

5. Bermain Truth or Dare

5.   Bermain Truth or Dare
shopee.co.id

Permainan satu ini sangat seru untuk dilakukan. Sedulur bisa memainkan truth or dare bersama keluarga atau teman-teman dekat Sedulur dalam malam tahun baru. Sedulur tidak membutuhkan banyak peralatan untuk memainkan permainan ini, cukup dengan menggunakan botol dan putar di atas meja, ujung botol akan menunjuk siapa ketika berhenti berputar dan orang tersebut akan memilih untuk truth atau dare.

Banyak hal menarik yang akan muncul dengan memainkan permainan ini. Akan banyak kebenaran yang terungkap di permainan ini, kebenaran yang selama ini mungkin tersimpan rapat. Dan malam pergantian tahun pun akan tetap meriah untuk dilakukan.

6. Pajamas Party

6.   Pajamas Party
robemart.com

Salah satu cara unik yang bisa Sedulur lakukan untuk merayakan malam tahun baru adalah dengan menggelar pajamas party. Pesta piyama atau baju tidur ini bisa Sedulur lakukan bersama dengan teman-teman dekat Sedulur. Tidak harus heboh merayakan malam tahun baru dengan mendatangi kerumunan.

Menariknya, merayakan malam tahun baru dengan cara ini juga akan membuat Sedulur terkejut dengan ide dan konsep piyama yang unik dan menarik dari teman-teman Sedulur yang datang ke pesta ini. Lakukan kegiatan ini, dijamin waktu perayaan malam pergantian tahun tidak akan terasa.

7. Karaoke Bersama

7.   Karaoke Bersama
tribunnews.com

Jika sebelum pandemi virus corona terjadi, setiap tempat karaoke pasti akan penuh pada malam pergantian tahun. Hal tersebut dikarenakan karaoke atau bernyanyi bersama adalah kegiatan yang sangat cocok untuk dihabiskan bersama dalam malam pergantian tahun.

Mengingat pandemi virus corona masih berlangsung, banyak tempat yang tutup termasuk tempat karaoke, Sedulur bisa melakukan karaoke bersama di rumah dengan keluarga dan teman dekat. Sedulur tinggal menyiapkan daftar lagu yang akan dinyanyikan bersama dan menyiapkan sound system yang agak baik agar suara yang dihasilkan tetap meriah.

8. Bermain Game Online

8.   Bermain Game Online
bukalapak.com

Game online merupakan hal yang sangat ramai dilakukan saat ini, hal tersebut juga bisa Sedulur lakukan untuk menghabiskan waktu di malam pergantian tahun. Bersama dengan teman-teman Sedulur, Sedulur bisa menghabiskan waktu untuk bermain game online, atau istilah yang beken saat ini adalah mabar (main bareng) game online.

9. Memasak Menu Baru

9.   Memasak Menu Baru
alodokter.com

Bergantinya tahun, Sedulur juga harus memiliki salah satu menu masak baru yang harus Sedulur kuasai. Malam pergantian tahun baru bisa Sedulur habiskan dengan mempelajari berbagai menu masakan baru dan mencicipinya bersama-sama dengan orang-orang terkedat Sedulur. Hal ini dijamin seru untuk dilakukan.

10. Me Time

10.   Me Time
shutterstock.com

Jika semua kegiatan pergantian malam tahun baru di atas sekiranya tidak cocok dengan Sedulur karena Sedulur sangat menyukai kesendirian, Sedulur bisa menghabiskan malam tahun baru dengan tidak melakukan apapun dan menikmati kesendirian yang Sedulur miliki, atau saat ini hal tersebut dikenal dengan istilah me time.

Semoga daftar kegiatan unik pergantian malam tahun baru di atas bisa memberikan rekomendasi bagi Sedulur yang bingung untuk merayakan tahun baru di tengah pandemi virus corona. Sedulur juga bisa menggunakan Aplikasi Super agar pergantian tahun baru yang Sedulur lakukan lebih meriah dan menguntungkan.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, mempelajari lebih jauh terkait Aplikasi Super. Banyak diskon dan bonus menarik dari Aplikasi Super menjelang hari-hari penting di Indonesia, oleh karena itu Sedulur wajib untuk pantengin terus Aplikasi Super, ya!