makanan super pedas di jakarta

Apakah Sedulur sedang berada di wilayah Jakarta dan ingin mencari makanan super pedas? Tidak usah bingung, ada banyak tempat kuliner atau makanan super pedas di Jakarta yang sangat menarik untuk dicoba. Pokoknya, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini!

Sebagian besar warga Indonesia menyukai makanan dengan citarasa pedas. Bahkan saat ini rasa pedas bukan hanya menjadi menu santapan semata, akan tetapi juga telah merambah menjadi gaya hidup. Maka dari itu, tidak heran banyak orang yang merasa tertantang untuk mengonsumsi makanan pedas.

Hal itu juga membuat adanya banyak tempat makan yang berlomba-lomba menyajikan menu makanan super pedas, guna menyalurkan tantangan dari para penikmat tersebut. Nah, jika Sedulur berada di Jakarta, tidak usah khawatir. Berikut ini beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi!

BACA JUGA: Spot Warung Makan Indomie Paling Unik dan Enak di Surabaya

1. Nasi Goreng Mafia

bumbu nasi goreng instan
Australian Eggs

Kita mulai dari hidangan yang banyak disukai orang, yakni nasi goreng. Dimana hidangan tersebut seringkali dijadikan menu sarapan, makan siang, atau bahkan makan malam. Nah, untuk nasi goreng yang satu ini tentu saja berbeda dari yang lain.

Dilihat dari namanya saja, menu makanan yang tersedia di tempat ini memang terasa cukup ‘sangar’. Mulai dari Brandal, Preman, Triad, Gangster, Bandit, Godfather, bahkan sampai Yakuza. Penggunaan nama tersebut juga yang membedakan racikan rempah-rempah yang berbeda untuk setiap menunya.

Jadi tidak hanya rasa pedasnya saja yang menonjol, namun nasi goreng mafia juga menonjolkan citarasa rempah khas Indonesia pada setiap hidangannya. Rempah-rempah yang digunakan seperti tauco, ebi, lengkuas, laos, kemangi, kencur, pala, kluwak, dan lain sebagainya.

2. Indomie Abang Adek

Rekomendasi tempat penyedia makanan super pedas di Jakarta yang berikutnya adalah Indomie Abang Adek. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 2002 silam, dan termasuk warung makan yang cukup legendaris di Ibu Kota.

Seiring dengan berjalannya waktu, warung Indomie Abang Adek ini tumbuh menjadi tempat makan yang cukup fenomenal di Jakarta, karena level kepedasan yang dihadirkan pada beberapa menunya. Nah, Sedulur dapat request mulai dari level sedang, pedas, pedas gila, pedas garuk, sampai pedas mampus.

Untuk citarasa pedas yang dihasilkan tidak dari saus sambal, namun dari cabai asli. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir dengan rasa unik yang dihasilkan. Sementara untuk level paling pedas yakni pedas mampus, Sedulur nantinya akan memakan Indomie yang diisi dengan 150 cabai, lho!

3. Seblak Jeletet Murni

Fimela

Jangan pernah mengaku sebagai pecinta pedas sejati, sebelum Sedulur mencoba hidnagan seblak dari warung Seblak Jeletet Murni yang terkenal di Jakarta ini. Di tempat ini, tersedia kuliner seblak dari level 0 sampai 5, yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Seblak yang ada di Seblak Jeletet Merni ini, dijamin mampu memberikan sensasi pedas pada lidah yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Sudah ada banyak orang yang mengaku bahwa mereka bahkan sampai tidak bisa berbicara setelah mencoba seblak level lima di tempat ini, karena saking pedasnya.

Percayalah, Seblek Jeletet Murni adalah salah satu tempat penyedia makanan super pedas di Jakarta yang paling ikonik. Jadi jangan lupa untuk mampir ketika berkunjung ke Jakarta, ya!

4. Ayam Gepuk Pak Gembus

Ketika berkunjung ke Jakarta, mungkin Sedulur akan sering melihat kedai Ayam Gepuk Pak Gembus di beberapa daerah. Ya, tempat makan yang satu ini memang sudah memiliki ratusan cabang di Jakarta. Sehingga Sedulur tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat makan tersebut.

Jika Sedulur makan secara langsung di tempat, maka bisa juga melihat proses pembuatannya. Jadi setelah ayam selesai digoreng, para pelayan akan menggepuk ayam tersebut, kemudian dicampurkan dengan ulekan sambal bawang yang benar-benar mantap pedasnya.

Menariknya, sambal bawang yang digunakan juga akan dicampur dengan ulekan kacang mete goreng yang harum. Sehingga nantinya citarasa yang dihasilkan tidak hanya pedas asin, namun juga gurih dan tentu saja sangat nikmat.

5. Ramen 38 Sanpachi

rekomendasi ramen instant terenak
America’s Test Kitchen

Beralih ke hidangan internasional, bagi Sedulur yang suka berjalan-jalan di mall pasti sudah tidak asing dengan ramen yang satu ini. Di tempat ini, tersedia kurang lebih 20 jenis ramen yang dapat dicoba. Bagi yang suka sekali dengan rasa pedas, pastikan untuk memesan menu Ramen Jigoku.

Di dalam buku menu, level kepedasan dari Ramen Jigoku mungkin hanya sampai level 10 saja. Namun Sedulur masih bisa request untuk level yang lebih tinggi, kok. Bahkan, untuk saat ini sudah ada yang berhasil menghabiskan Ramen Jigoku dengan level 73.

Nah, jika nantinya Sedulur berhasil menghabiskan ramen dengan level yang lebih tinggi, maka foto Sedulur akan dipajang di depan outlet. Berminat untuk mendapatkan penghargaan dari kedai Ramen 38 Sanpachi?

6. Mbah Jingkrak Setiabudi

Untuk tempat makanan super pedas di Jakarta ini, memang menyajikan makanan khas Indonesia, khususnya dari pulau Jawa. Nah, pada saat Sedulur berkunjung ke sini, maka bisa menjumpai berbagai macam menu dengan nama-nama yang sangat unik.

Misalnya saja seperti sambal iblis, teri buto ijo, ayam wewe, ayam gerandong, ayam rambut setan, dan masih banyak lagi lainnya. Tentu saja setiap menu tersebut dibuat dengan bumbu dan rempah khusus, sehingga menghasilkan citarasa pedas yang benar-benar terasa khas.

Kemudian untuk range harga di restoran ini juga terbilang cukup terjangkau. Yakni berkisar mulai dari 20 ribu sampai 30 ribu rupiah saja untuk setiap menunya, lho.

7. Beautika

makanan super pedas di jakarta
DetikFood

Restoran yang bernama Beautika ini telah berdiri sejak tahun 1997 silam. Ya, pada awalnya, Beautika sendiri merupakan sebuah salon kecantikan yang juga menjajakan makanan ringan khas Manado.

Namun seiring berjalannya waktu, kini tempat ini hanya fokus menjadi tempat makan khas Manado yang pedas dan juga kaya akan bumbu rempah. Menu yang disediakan seperti ayam woku, nasi campur Manado, ikan cakalang saos, ayam isi di bulu, sayur garo, ikan kakap woku, sayur rica rodo, dan beragam kue khas dari Manado.

8.  Bebek Dower

Rekomendasi makanan jakarta berikutnya adalah Bebek Dower. Restoran Bebek Dower terkenal dengan hidangan daging bebeknya serta sambal yang benar-benar pedas, ibarat bisa sampai membuat bibir menjadi dower (besar). Menu yang paling pedas di tempat ini adalah bebek dower istimewa.

Untuk menu yang satu ini, Sedulur akan mendapatkan 3 macam sambal sekaligus, yaitu sambal dower, sambal ijo, serta sambal matah. Tidak usah khawatir, Sedulur bebas refill sambal sepuasnya!

9. Daging Asap Sambal

makanan super pedas di jakarta
Kemapalan

Untuk makanan super pedas di Jakarta yang terakhir adalah Daging Asap Sambal. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan berbagai olahan daging seperti daging sapi dan ayam, yang dimasak dengan cara diasap.

Kemudian daging asap tersebut akan disajikan dengan aneka sambal pedas yang mampu menggugah selera. Dijamin, Sedulur akan ketagihan untuk berkunjung ke tempat ini setelah mencoba menu yang disajikan!

Mungkin hanya itu beberapa tempat penyedia makanan super pedas di Jakarta yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini. Ya, makanan dengan citarasa pedas memang terasa sangat nikmat dan mampu menggugah selera.

Namun perlu diingat untuk tidak terlalu sering makan makanan pedas, karena bisa berdampak kurang baik untuk kesehatan.