Membuat lomba Agustusan yang kreatif merupakan sebuah tugas wajib!

Perayaan kemerdekaan Indonesia selalu dimeriahkan dengan perlombaan yang dibuat oleh masyarakat. Berbagai perlombaan diadakan, mulai dari lomba agustusan yang kreatif, lomba edukatif, lomba anti mainstream dan bermacam ide perlombaan lainnya.

Perlombaan saat hari kemerdekaan biasanya adalah lomba panjat pinang, lomba tarik tambang dan juga lomba makan kerupuk. Namun, jika Sedulur Super ingin membuat sebuah perlombaan yang berbeda, Sedulur Super bisa mengadakan perlombaan yang unik dan kreatif.

Berikut ini akan dibahas beberapa jenis lomba agustusan yang kreatif yang bisa dijadikan sebagai ide lomba di kantor atau ide lomba di mana pun. Apa saja lomba agustusan yang kreatif dan menarik? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Daftar Lomba Agustusan yang Kreatif

1. Lomba Make Up dengan Mata Tertutup

Lomba agustusan yang kreatif pertama adalah lomba make up atau merias wajah dengan mata tertutup. Ide ini juga bisa dikategorikan sebagai lomba 17 Agustus kekinian. Pasalnya, trend make up dan merias wajah sedang ramai diikuti oleh masyarakat, terutama bagi para perempuan.

Ide lomba 17 Agustus kreatif satu ini juga sangat menghibur dan sekaligus merupakan lomba anti mainstream. Karena merias wajah dengan mata terbuka saja besar kemungkinan untuk salah, apalagi dengan mata tertutup.

Lomba ini juga merupakan lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak, karena para relawan yang wajah dirias akan memiliki tampilan yang bukan main lucunya. Ide lomba ini juga bisa dilakukan sebagai ide lomba di kantor, terutama kantor yang ada di kota besar.

Karena trend merias wajah akan sangat relevan dengan para pekerja kantoran, terutama kaum perempuan.

2. Lomba Fashion Show Ibu-Ibu

Fashion show umumnya akan menampilkan produk desain pakaian yang menarik dengan model yang cantik. Namun bayangkan jika fashion show dijadikan sebuah lomba agustusan yang kreatif dengan ibu-ibu sebagai modelnya.

Lomba ini dijamin mengundang tawa yang terbahak. Selain itu, lomba ini juga bisa menjadi lomba 17 Agustus modern, karena fashion show sangat identik dengan modernitas dan kemewahan. Walaupun pakaiannya sederhana dan modelnya ibu-ibu.

Namun kesan modern dan mewah akan tetap muncul ketika menjadikan fashion show sebagai lomba agustusan yang kreatif.

3. Lomba Balap Bangku

Lomba satu ini bisa dijadikan loba anak 2020 dalam memeriahkan hari kemeredekaan. Anak-anak akan balapan dengan berdiri di antara bangku, dan mengikuti bangku yang sudah di atur sebagai landasan balapnya.

Jangan anggap remeh, lomba ini juga bisa dijadikan sebagai loba edukatif untuk anak-anak. Karena lomba agustusan yang kreatif ini akan melatih fokus anak saat balapan dan melewati bangku satu persatu.

4. Lomba Estafet Air

Ide lomba anak 2020 untuk merayakan hari kemerdekaan selanjutnya adalah lomba estafet air. Seperti yang kita ketahui, bahwa anak-anak sangat menyukai air dan selalu senang saat bermain air. Jangankan anak kecil, orang dewasa pun masih senang jika bermain air.

Lomba ini bisa menjadi lomba yang sangat menarik perhatian peserta untuk mengikuti. Selain lomba ini dilakukan dalam bentuk tim, lomba juga juga akan mengasah kerjasama tim, dan kepercayaan antara sesama rekan tim perlombaan.

Air yang dipindahkan dari satu orang ke orang lain yang ada dalam regu, banyak tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan. Air yang terkumpul paling banyak dalam rentang waktu yang ditentukan adalah pemenangnya.

5. Lomba Sepeda Lambat

Satu lagi lomba 17 Agustus yang kreatif dan unik adalah lomba sepedah lambat, jika biasanya pada 17 Agustus lomba yang berkaitan dengan sepeda adalah perlombaan menghias sepeda, kali ini adalah lomba balap sepedah. Namun berbeda dengan balapan sepeda pada umumnya.

Jika balapan sepeda pada umumnya melakukan perlombaan yang cepat sampai adalah pemenangnya, kali ini adalah yang paling lama dan yang paling lamat merupakan pemenangnya. Tingkat kesulitan lomba ini sangat tinggi.

Karena mengayuh sepeda dengan lambat memerlukan tingkat keseimbangan tubuh yang tinggi dan menuntun konsentrasi kita agar tidak terjatuh. Siapa yang sering terjatuh dan hilang keseimbangan, akan menjadi poin minus dan jauh dari kata menang.

6. Lomba Merangkak Sambil Ngedot

Perlombaan agustusan selanjutnya yang menarik dan unik adalah lomba merangkat sambil ngedot. Biasanya perlombaan ini diikuti oleh bapak-bapak dengan anak mereka yang menaiki punggung mereka.

Lomba ini merupakan lomba balap, peserta yang lebih dulu sampai dengan sambil terus ngeor merupakan pemenang dari perlombaan ini.

Baca Juga: 15 Ide Lomba 17an Modern dan Kekinian, Seru Banget

7. Lomba Mencari Koin dalam Beras

Lomba satu ini akan sangat disukai oleh anak-anak. Mereka akan sangat bersemangat mengikuti lomba ini karena mereka akan menari koin sebanyak mungkin dalam tumpukan beras. Koin yang mereka dapatkan akan ditotalkan, dengan jumlah paling banyak adalah pemenang nya.

Selain anak-anak menyukai uang koin untuk jajan, hadiah lomba juga bisa menggunakan pernak-pernik yang disukai oleh anak-anak, seperti main atau alat makan yang lucu.

8. Lomba Memasukan Paku dalam Botol

Lomba satu ini sangat dianggap enteng. Memasukan paku menggunakan tangan ke dalam botol adalah hal lumrah, namun jika paku digantung menggunakan tali di pinggang dan memasukan paku dengan membelakangi, perkara ini adalah hal yang sangat sulit.

Diperlukan konsentrasi dan ketelitian agar paku bisa dengan mudah dan mulus masuk ke dalam botol. Siapa yang paling cepat memasukan paku ke dalam botol, merupakan pemenang dari perlombaan ini.

9. Lomba Joget Balon

Lomba joget balon ini mengharuskan peserta mengapit sebuah balon yang ditaruh di antara wajah dua peserta. Nantinya balon tersebut harus dipindah dari tempat start ke finish, tentunya dengan cara bergoyang sambil jalan hadap-hadapan.

Lomba ini terlihat mudah dan mengundang tawa, namun menjaga agar balon tetap menempel di atas dua wajah peserta merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Lomba agustusan yang kreatif ini biasanya diikuti oleh ibu-ibu.

Biasanya, jika ibu-ibu mengikuti lomba hal tersebut menandakan mereka tertarik dengan hadiahnya. Apa saja hadiah lomba yang bisa membuat ibu-ibu tertarik untuk mengikuti, salah satunya adalah menjadikan sembako untuk hadiah lomba.

Ketika sembako dijadikan sebagai hadiah, perlombaan sudah dapat dipastikan akan ramai diikuti oleh ibu-ibu tersebut. Tidak tanpa terkecuali. Dengan ketertarikan ibu-ibu mengikuti lomba, mereka juga bisa memaksa suami mereka untuk mengikuti lomba.

Perlombaan yang diadakan pun akan otomatis ramai dengan peserta dan perayaan hari kemerdekaan pun dijamin akan semakin meriah. Sedulur bisa mendapatkan sembako untuk hadiah lomba dengan beli di warung atau toko grosir. Atau juga Sedulur bisa khusus kulakan sembako untuk hadiah di pasar.

Namun jika Sedulur ingin mendapatkan keuntungan, Sedulur bisa beli sembako untuk hadiah lomba di Aplikasi Super. Aplikasi Super sebagai aplikasi kulakan memberikan berbagai keuntungan, selain harga sembako murah, kulakan pun semakin mudah.

Hal tersebut juga terlihat dari berbagai fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Super, untuk memudahkan setiap Sedulur belanja sembako. Belum lama ini, Aplikasi Super meluncurkan fitur terbaru bernama Toko Saya yang semakin memudahkan Sedulur Super untuk kulakan.

Aplikasi toko kelontong ini selain memberikan sembako super, sebagai aplikasi pos juga memberikan pelayanan yang maksimal. Terdapat Super Agen yang memudahkan dalam pendistribusian barang, selanjutnya juga terdapat Supercenter yang akan memudahkan para pengusaha sembako untuk mengembangkan bisnisnya.

Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, jangan lupa juga untuk kunjungi laman Aplikasi Super dan mencari tahu segala hal terkait Aplikasi Super, terutama cara daftar Aplikasi Super.