Warna netral seperti putih, coklat, atau biru biasanya jadi pilihan utama untuk kamar mandi. Sedangkan warna pink atau merah muda kurang begitu diminati. Namun, siapa sangka kamar mandi warna pink bisa memberikan suasana yang baru dan unik, serta kesan lembut menenangkan lho.

Kamar mandi juga bisa menjadi tempat yang inspiratif dan kreatif, sehingga tak ada salahnya jika memilih tema ceria dengan warna pink yang tepat. Terlebih lagi, nuansa warna pink juga bisa terlihat dewasa dan netral. Bagi Sedulur yang tertarik untuk mempercantik kamar mandi dengan warna pink, berikut beberapa ide desain yang unik dan instagramable untuk dijadikan referensi.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

1. Kamar mandi dengan keramik terrazzo yang simpel

kamar mandi warna pink
Pinterest

Keramik terrazzo atau teraso adalah jenis keramik yang terdiri dari pecahan batu, yang memberikan efek motif yang menarik dan unik, tetapi masih terlihat sederhana dan menyenangkan untuk dilihat. 

-->

Pada kamar mandi yang terlihat di atas, keramik terrazzo berwarna pink digunakan untuk menutupi lantai dan setengah dinding kamar mandi, sementara setengah bagian lainnya menggunakan warna putih yang simpel. 

Selain itu, perabotan kamar mandi dengan desain yang simpel dan warna putih yang serasi dengan kamar mandi juga dapat digunakan untuk menambah kesan elegan pada ruangan tersebut.

2. Kamar modern dan lembut

kamar mandi warna pink
Pinterest

Untuk memberikan kesan yang lebih modern, kamar mandi di atas menggunakan warna pink yang dicampur dengan coklat atau abu-abu untuk menciptakan warna pink yang lebih kalem dan dewasa. Keramik segitiga dengan warna putih dan pink diatur secara acak untuk membentuk pola geometris yang minimalis dan simpel.

Untuk menambahkan kesan elegan pada kamar mandi, warna coklat muda juga digunakan pada kabinet dan rak gantung yang memiliki desain minimalis yang serupa dengan keramik dan warna yang dipilih. Dengan demikian, area ini akan lebih terlihat lembut dan nyaman namun tetap  bergaya modern elegan.

3. Kamar mandi dengan shower beraksen

kamar mandi warna pink
Pinterest

Untuk menciptakan tampilan yang menarik pada kamar mandi, tidak perlu menggunakan warna pink pada seluruh area. Contohnya, pada kamar mandi di atas, hanya satu sisi dinding kamar mandi yang menggunakan warna pink sebagai aksen.

Keramik dinding berwarna pink digunakan pada area shower, sehingga menciptakan dinding aksen yang menonjol dan memberikan kesan kamar mandi yang berbeda dengan area lainnya. Hal ini juga memberikan kesan yang elegan dan tidak berlebihan pada kamar mandi.

4. Kamar mandi sederhana dan nyaman

kamar mandi warna pink
Pinterest

Sedulur bisa memilih warna pink untuk seluruh permukaan kamar mandi, tapi pastikan memilih warna yang lembut dan menggunakan keramik dengan bentuk sederhana agar kamar mandi tidak terlihat terlalu mencolok dan tetap nyaman digunakan. Sebagai contoh, pada kamar mandi i atas, seluruh permukaan dinding dan perlengkapan kamar mandi menggunakan keramik berwarna pink pastel yang pucat.

Untuk memberikan kesan sederhana, warna pink pada dinding dibuat rata dengan sentuhan cat plester. Agar kombinasi warna yang didapatkan lebih kontras, warna abu-abujuga dihadirkan pada lantai kamar mandi sehingga memunculkan kesan minimalis yang elegan.

5. Ruang mandi dengan keramik pink berpola 

kamar mandi warna pink
Pinterest

Kamar mandi yang steril tanpa hiasan apapun akan terasa membosankan dan kurang nyaman digunakan. Oleh karena itu, Sedulur dapat mempercantik tampilan kamar mandi dengan memilih desain kamar mandi yang manis dengan warna pink yang lembut.

Pilihan keramik lantai dan dinding dengan warna pink yang kuat dan pola yang jelas akan membuat kamar mandi terlihat lebih hidup dan ceria. Tidak hanya itu, Sedulur juga dapat menambahkan beberapa tanaman hijau buatan di dalam kamar mandi untuk memberikan kesan segar dan alami.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Cat Kamar Warna Biru dan Pink, Kesan Feminim

6. Kamar mandi aksen hello kitty yang lucu

Fimela

Hilangkan kesan kamar mandi yang membosankan dengan mendesain kamar mandi yang lucu dan unik seperti di atas. Keramik dinding berwarna pink cerah dan mencolok dipasang pada dinding dan area sekitar wastafel, menciptakan tampilan yang segar dan menyenangkan.

Untuk menyeimbangkan warna pink, lantai dipilih dengan keramik putih yang simpel dan elegan. Furnitur dan dekorasi kamar mandi menggunakan aksen lucu seperti bunga-bunga dan pola geometris yang membuat kamar mandi terlihat lebih menarik.

7. Kamar mandi dengan wall foam

Real Homes

Salah satu cara untuk menciptakan ruangan mandi warna pink yang cantik adalah dengan mengaplikasikan teknik accent wall menggunakan keramik dinding berwarna pink. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menempatkan keramik dinding berwarna pink pada area tertentu, seperti di sekitar bak mandi atau wastafel.

Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan sentuhan dekorasi berwarna pink lainnya, seperti handuk atau shower curtain. Jangan lupa untuk memilih perabotan kamar mandi yang berwarna senada atau warna netral, agar warna pink tidak terlihat berlebihan.

8. Nuansa pink dengan WC jongkok 

Pinterest

Berikan sentuhan baru pada kamar mandi Sedulur dengan memilih WC jongkok berwarna pink yang indah dan menarik. Sedulur dapat mengkombinasikan warna merah muda dengan nuansa yang berbeda-beda untuk menghindari kesan yang membosankan.

Agar kamar mandi terlihat lebih cerah, gunakan keramik mozaik berwarna pink muda pada lantai. Sedangkan untuk memberikan aksen yang lebih kuat, gunakan bak air plastik berwarna pink gelap yang ditempatkan di sudut ruangan.

9. Kamar mandi dengan warna pink coral 

Pinterest

Jika Sedulur ingin mendesain kamar mandi dengan warna pink yang simpel namun tetap menarik. Coba perhatikan desain sederana ini. Pemilihan warna pink koral dan putih pada keramik dinding dan lantai memberikan tampilan yang elegan.

Meski tidak banyak furnitur atau dekorasi yang ada, ruangan tetap terlihat estetik. Untuk memaksimalkan ruang penyimpanan, dinding kamar mandi dimanfaatkan untuk membuat rak built-in sebagai tempat menyimpan perlengkapan mandi.

10. Kombinasi pink dan putih

Houzz

Jika Sedulur menginginkan ruang mandi dengan warna pink yang lebih subtle, contoh gunakan desain di atas karena mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya ruangan ini memiliki paduan warna pink dan putih yang menyatu dengan indah, menciptakan suasana yang manis dan segar. 

Keduanya dipakai secara seimbang, sehingga kesan tidak terlalu banyak dan membosankan dapat dihindari. Penambahan tanaman hias sebagai dekorasi memberikan dimensi visual tambahan dalam ruangan bernuansa pink dan putih yang indah ini.

BACA JUGA: 18 Warna Cat Eksterior Rumah, Jadi Tren di 2023!

11. Gunakan lantai pastel

Pinterest

Desain kamar mandi ini menampilkan warna blush pink yang memberikan kesan lembut dan elegan. Meskipun tampilan kamar mandi minimalis, namun tetap dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Cermin besar dan dinding shower dari kaca memberikan kesan luas pada ruangan. Lantai menggunakan keramik dengan pola tetris dalam warna pastel yang membuat tampilan kamar mandi semakin menarik. Kombinasi warna pink, putih, dan pastel memberikan tampilan kamar mandi yang elegan dan manis secara bersamaan.

Itu tadi daftar inspirasi desain kamar mandi warna pink yang dapat diaplikasikan di rumah Sedulur. Desain kamar mandi yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi Sedulur dan penghuni rumah setelah seharian beraktivitas di luar.

Semoga artikel ini dapat membantu dan menginspirasi Sedulur untuk mencoba salah satu desain kamar mandi di atas. Jangan lupa selalu memilih produk yang terbaik untuk rumah Sedulur, seperti material konstruksi baja ringan dengan kualitas terjamin.