Kalkulator uang TikTok menjadi sesuatu yang cukup penting dan dibutuhkan bagi seorang influencer yang menggunakan aplikasi tersebut. Fungsinya adalah untuk mengukur berapa statistik dari akun yang bersangkutan untuk layak mengendorse berbagai produk. 

Dengan menggunakannya, maka Sedulur bisa mengetahui berapa penghasilan yang sudah dicapai selama memakai aplikasi media sosial tersebut. Ada berbagai situs yang menawarkan cara melihat perhitungannya dalam aplikasi ini. Bagi Sedulur yang penasaran, yuk simak pengertian serta cara menggunakan kalkulator uang TikTok berikut ini.

BACA JUGA: Jadwal FYP TikTok Agar Masuk Halaman FYP Trend 2022

Seputar kalkulator uang TikTok

kalkulator uang tiktok
Unsplash

Mesin hitung dalam aplikasi populer ini muncul semenjak pihak perusahaan membayar para penggunanya. Jadi, apabila Sedulur merupakan pengguna aktif, pastinya akan kesulitan untuk menghitung berapa banyak penghasilan yang didapatkan dari aplikasi ini. Maka dari itu, layanan kalkulator uang tiktok asli dianggap sangat membantu.

-->

Apalagi jika Sedulur merupakan seorang influencer besar yang mendapatkan komisi bukan dari perusahaan aplikasi saja, namun banyak juga dari sponsor. Rata-rata penghasilan influencer baru saja bisa sampai $25 hingga $100 per postingannya.

Apabila Sedulur memiliki banyak pengikut, maka biasanya ada lebih dari 7% pengguna yang mengikuti akan terlibat juga. Dalam satu sponsor yang memerlukan konten video sejumlah lima atau lebih saja, pastinya Sedulur akan merasa kerepotan dalam menghitung pendapatan. Jadi, adanya penghitung uang ini bisa membantu untuk mengetahui pendapatan yang dimiliki dalam suatu waktu.

Cara menggunakan Tiktok money calculator Exolyt

kalkulator uang tiktok
Exolyt

Salah satu website yang bisa Sedulur coba adalah exolyt com TikTok supaya tidak penasaran lagi dengan penghasilan yang dimiliki. Tak hanya untuk diri sendiri, Sedulur juga bisa mengetahui berapa banyak penghasilan dari idola. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

  • Siapkan terlebih dahulu akun TikTok yang ingin di cek penghasilannya.
  • Lalu, buka peramban yang biasa dipakai pada perangkat.
  • Selanjutnya, buka https://exolyt.com/id/guides/tiktok-money-calculator.
  • Kemudian, masukkan akun tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul berbagai informasi diantaranya adalah jumlah followers, like, postingan, dan tentunya estimasi penghasilan per videonya.

Apabila Sedulur menginginkan informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai analisis serta statistik sebuah akun, maka harus masuk terlebih dahulu menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum masuk bisa mendaftarnya terlebih dulu.

Data serta informasi seputar penghasilan yang ditampilkan oleh sistem itu hanyalah perkiraan atau estimasi saja. Jadi, informasi yang ditampilkan belum tentu akurat. Namun, bisa jadi mendekati penghasilan mereka yang sebenarnya. Informasi mengenai nominal yang tertera di sana adalah dalam bentuk dollar. Jadi, jika Sedulur ingin mengetahuinya dalam bentuk rupiah, maka harus mengkonversikannya terlebih dahulu.

Menggunakan situs Influencer Marketing Hub

kalkulator uang tiktok
Influencer Marketing Hub

Selain Exolyt, ada pula TikTok engagement calculator yang lainnya yaitu Influencer Marketing Hub. cara untuk menggunakan Influencer Marketing Hub untuk mengetahui penghasilan yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka peramban yang biasa dipakai dan masuk ke situs influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator.
  • Lalu, masukkan nama akun TikTok yang ingin diketahui penghasilannya pada kolom “Enter your TikTok Username”.
  • Selanjutnya, tekan Enter pada keyboard atau klik tombol di sebelah kanan kolom.
  • Tunggu sebentar sampai halaman menunjukkan data statistik dari akun yang Sedulur ingin ketahui penghasilannya.

BACA JUGA: Ini Cara Duet di TikTok yang Seru agar Konten Masuk FYP

Menggunakan situs Feed Pixel

kalkulator uang tiktok
Wondershare Filmora

Selain TikTok, situs Feed Pixel juga bisa digunakan sebagai Instagram money calculator yang mudah diaplikasikan. Ada pula Facebook, YouTube, dan Twitch yang lengkap disana. Nah, untuk menggunakan kalkulator yang TikTok pada Feed Pixel, cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka peramban pada laptop atau ponsel pintar Sedulur, kemudian masuk ke situs feedpixel.com/tiktok-money-calculator.
  • Apabila halaman sudah muncul, masukkan nama akun TikTok yang ingin Sedulur cari tahu pada kolom “Username”, kemudian centang “I’m not a robot”, dan klik calculate.
  • Tunggu selama kurang dari 5 detik hingga situs menampilkan statistik terkini dari akun yang sudah diketikkan pada kolom tadi. 

Cara mendapatkan uang dari main TikTok

kalkulator uang tiktok
Unsplash

TikTok telah sukses dalam menaklukkan pasar milik Indonesia karena sudah memiliki pengguna aktif sebanyak satu miliar lebih. Selain dimanfaatkan sebagai platform untuk menonton video yang menghibur dan menarik, sekarang mulai banyak konten kreator yang serius untuk memproduksi video. Mereka memanfaatkan platform ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Lalu, seperti apa cara yang bisa dilakukan? Berikut adalah berbagai cara yang bisa Sedulur lakukan untuk menghasilkan pendapatan melaluinya.

1. Donasi / payout coins

kalkulator uang tiktok
Unsplash

Untuk mendapatkan TikTok money claim, cara yang bisa digunakan adalah dengan melalui donasi atau payout coins yang bisa didapatkan ketika sedang melakukan siaran langsung. Donasi ini akan diberikan oleh penonton dalam bentuk gift sticker yang nantinya bisa dikonversikan menjadi pundi-pundi rupiah ketika sudah terkumpul.

Jika ingin memberikan hadiah, maka penonton harus membelinya terlebih dahulu. Itulah alasan kenapa hadiah ini nantinya bisa digantikan kembali menjadi uang. Hadiah yang diberikan oleh penonton ini sebagai bentuk apresiasi untuk konten kreator yang sudah memberikan informasi yang bermanfaat atau hiburan kepada para pengikut dan penonton.

Lantas, apakah semua pengguna aplikasi ini bisa melakukan siaran langsung? Sayangnya, jawabannya adalah tidak. Fitur siaran langsung ini cuma bisa diakses untuk pengguna yang sudah mempunyai minimal 1000 pengikut dan berumur 16 tahun ke atas.

BACA JUGA: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok, Anti Ribet untuk Pemula

2. Melalui sponsor

Unsplash

Cara berikutnya untuk mendapatkan penghasilan melalui TikTok adalah dengan sponsor. Untuk bisa mendapatkannya, Sedulur harus membangun akun yang dimiliki sampai bisa dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga, pengikut akan menjadi banyak dan bisa membentuk niche market tertentu. 

Umumnya, sebuah bran akan memilih konten kreator yang sudah memiliki followers, likes, views, dan engagement yang tinggi. Hal yang tak kalah penting adalah sesuai dengan khalayak sasaran dari brand tersebut.

Maka dari itu, Sedulur bisa mulai memikirkan seperti apa konten yang ingin ditekuni dan dipelajari. Sehingga, bisa menarik perhatian dari suatu pangsa pasar tertentu di aplikasi ini. Jika sudah menemukan niche konten tertentu, selanjutnya adalah dengan rutin mengunggah video yang menarik dan viral. Misalnya adalah dengan mengikuti challenge yang sedang viral atau berkolaborasi dengan konten kreator yang lainnya. Kemudian, bisa juga dengan membagikan video yang sudah dibuat ke platform sosial media yang lainnya.

3. TikTok marketing

Unsplash

Cara ini digunakan untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini selanjutnya adalah dengan melalui TikTok marketing. Manfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan suatu jasa atau produk. Biasanya, cara ini dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis atau usaha tertentu untuk mempromosikan jasa dan produknya.

Cara untuk melakukannya kurang lebih sama dengan Facebook dan Instagram Ads, yaitu dengan membuat iklan melalui TikTok Ads. Pengguna yang memiliki minat dan banyak menyukai konten berbau kuliner biasanya akan menerima iklan produk makanan. 

Pihak yang bersangkutan juga akan melakukan remarketing dengan cara menampilkan kembali berbagai iklan yang sebelumnya menarik perhatian pengguna. Ini membuat pengguna akan tertarik untuk berinteraksi dengan iklan tersebut. 

Kemudian, pengguna akan menjadi semakin dekat dengan bisnis yang Sedulur miliki dan bisa jadi tertarik untuk membeli produk yang diiklankan. Selain bisa mendapatkan pembeli, Sedulur juga bisa mendapatkan penghasilan dari tiktok money per view jika video yang diunggah memiliki banyak viewers. Aplikasi ini akan membayar para konten kreator dengan estimasi $0.02–$0.04 setiap 1000 views.

4. Jual beli akun TikTok

Unsplash

Setelah mengetahui tiktok calculator hack, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mendapatkan uang dari aplikasi ini dengan cara jual beli akun. Cara ini bisa dilakukan jika Sedulur sudah bisa dan mahir dalam membangun engagement dengan pengikut. Konsep yang dimiliki dari cara ini cukup sederhana. Yang perlu Sedulur lakukan adalah menumbuhkan jumlah pengikut, jumlah tayangan, engagement, dan like.

Selain itu, buat akun dengan minat pada topik tertentu dan bangun komunitasnya dengan peminat topik yang sama. Setelah akun menjadi besar, jual kepada perusahaan dengan bidang yang sama.

Dengan melakukan cara ini, Sedulur bisa menghasilkan uang dari TikTok. Alasannya adalah target promosi yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan merupakan orang yang mempunyai minat dengan bidang yang sama dengan bisnis mereka. Ini bisa diibaratkan dengan membantu suatu perusahaan dengan target marketnya bertemu.

BACA JUGA: Download Sound Tiktok Terbaru Mudah & Cepat

5. Agensi influencer

Unsplash

Agensi influencer merupakan metode yang bisa dicoba untuk menghubungkan perusahaan yang ingin iklan dengan konten kreator pada aplikasi TikTok. Umumnya, agensi ini menjadi perantara atau manajemen dari sebuah perjanjian iklan. Contohnya adalah mengatur konsep iklan, mengelola kerjasama, sampai mencarikan konten kreator yang tepat.

Demikian berbagai info menarik seputar kalkulator uang TikTok dan bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi yang sedang populer tersebut. Setiap platform sebenarnya bisa dimaksimalkan agar dapat menambah pemasukan. Nah, langkah selanjutnya adalah Sedulur yang menentukan. Berapa banyak penghasilan yang ingin dicapai dari aplikasi ini?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.