ikan cupang termahal

Apa saja daftar ikan cupang termahal yang bisa Sedulur pelihara? Simak daftarnya di bawah ini!

Saat ini, memeliharan ikan cupang bisa salah satu hobi yang bisa menghasilkan karena ada beberapa spesies ikan cupang termahal yang menjadi daya tarik tersendiri. Di 2020 saja, banyak berita penjual ikan cupang yang menjadi orang kaya mendadak. Pasalnya, harga ikan peliharaan ini melonjak tinggi selama pandemi COVID-19.

Berikut ini terdapat daftar ikan cupang termahal yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur untuk dipelihara. Kamu tinggal memilih jenis yang disukai sukai warna motifnya. Selain itu, siapkan budget untuk membeli dan merawatnya.

Baca Juga: Cara Jitu Budidaya Ikan Cupang di Rumah, Bisa Jadi Cuan!

-->

Spesies ikan cupang termahal yang bisa dipelihara

1. Ikan cupang nemo

Ikan cupang nemo
embaran.id

Ikan cupang nemo masuk sebagai salah satu ikan cupang termahal yang ada di Indonesia. Sedulur harus mengeluarkan uang sejumlah Rp200-400 ribu untuk bisa mendapatkan seekor cupang jenis ini. Keunikan dari spesies ini adalah bentuk dan karakteristiknya yang mencolok. Bahkan motifnya tidak berbeda jauh dengan warna dari Nemo si ikan hilang yang menjadi tokoh kartun favorit semua orang.

2. Ikan cupang fancy

ikan cupang koi termahal
kompas.com

Selanjutnya adalah fancy, ikan cupang koi termahal yang bisa Sedulur beli. Ikan cupang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per ekornya. Keunikan ikan ini adalah memiliki kombinasi warna pada tubuh dan sirip ikan yang menghasilkan visual warna seperti tiga dimensi.

Saat tubuh dan sirip ikan cupang fancy bergerak, akan memberikan visual yang indah. Ikan fancy cocok dipelihara oleh Sedulur yang menyukai warna-warna yang menarik yang menghasilkan bentuk atau kombinasi warna yang indah.

3. Ikan cupang blue rim

ikan cupang blue rim termahal
battaid.com

Cupang blue rim merupakan rekomendasi ikan cupang selanjutnya yang bisa Sedulur pelihara. Ikan cupang blue rim termahal mencapai harga Rp1.250.000. Hal tersebut bergantung pada warna dan keindahan yang dihasilkan dari jenis ikan cupang ini. Cupang blue rim paling standar pun hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu. Masih masuk pada kategori terjangkau, kok.

4. Ikan cupang plakat

Ikan cupang plakat
gdm.id

Ikan cupang plakat merupakan rekomendasi ikan cupang yang bisa dipelihara di dalam akuarium kecil di dalam ruangan. Warna ikan cupang termahal ini sangat bagus dan bentuk tubuh ikan yang kekar juga menjadi daya tarik dari cupang plakat. Selain sebagai hiasan, ikan cupang plakat juga biasa dipelihara sebagai ikan aduan.

Bentuk tubuh yang kekar dan juga warna yang indah bisa membuat ikan cupang plakat ini memiliki dua fungsi sekaligus. Sedulur bisa mendapatkan ikan ini dengan harga mulai dari Rp60 ribu sampai Rp2 juta.

Baca Juga: 15 Jenis Ikan Guppy Tercantik, Cara Merawat & Harganya

5. Ikan cupang crowntail

Ikan cupang crowntail
hipwee.com

Dalam daftar selanjutnya ada ikan cupang termahal di dunia yaitu ikan cupang crowntail. Ikan ini dibanderol dengan harga Rp5 juta hingga Rp25 juta per ekornya. Angka yang fantastis, bukan? Ikan cupang ini memiliki warna yang indah seperti sebuah mahkota. Jika ekor ikan cupang jenis ini dihadapkan ke atas, akan terlihat persis seperti mahkota. Serit-serit pada ekornya akan terlihat seperti mahkota raja.

Hal tersebut yang menjadi salah satu daya tarik dan membuat harga ikan cupang ini mahal. Sebagai ikan cupang termahal di Indonesia dengan bentuk dan warna yang unik serta menarik, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa ikan cupang ini merupakan primadona dari jenis ikan cupang lainnya.

6. Ikan cupang halfmoon

Ikan cupang halfmoon
cnbcindonesia.com

Rekomendasi ikan cupang termahal selanjutnya adalah ikan cupang halfmoon. Halfmoon merupakan jenis cupang yang banyak dipelihara oleh orang awam. Sama seperti plakat, ikan cupang halfmoon juga memiliki bentuk tubuh dengan ciri khusus. Bentuk sirip dan bentuk ekor yang membentuk setengah lingkaran seperti menyatu.

Hal tersebut juga yang mengilhami nama jenis ikan cupang  ini. Jika Sedulur ingin memelihara ikan cupang dengan harga sangat terjangkau, ikan ini merupakan jawabannya. Karena cupang halfmoon dibanderol hanya Rp50 ribu-Rp 300 ribu.

7. Ikan cupang kanchen worachai

jual ikan cupang kachen worachai
pikiran-rakyat.com

Rekomendasi terakhir ikan cupang termahal dan terlangka adalah cupang kanchen warochai. Ikan ini dibanderol dengan harga hingga Rp25 juta per ekornya. Hal yang membuat ikan ini mahal adalah karena warnanya yang unik menyerupai bendera negara Thailand. Lebih unik lagi, ikan cupang ini berasal dari salah satu kota yang ada di Thailand. Sedulur bisa memilihara ikan ini dan mencoba jual ikan cupang kachen worachai untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selama pandemi, budidaya ikan cupang tumbuh menjadi bukan sekadar hobi. Tapi juga peluang bisnis karena harga dari ikan cupang yang melambung tinggi. Sedulur bisa mencoba untuk memelihara ikan cupang sebagai salah satu hobi yang bisa memberikan penghasilan tambahan.

Agar hobi yang dijalani tetap bisa ditekuni dengan fokus, Sedulur bisa menyerahkan setiap kebutuhan belanja sehari-hari dengan menggunakan Aplikasi Super. Apps ini menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap  serta harga yang murah dan kualitas terbaik. Pelayanan yang diberikan pun akan memudahkan Sedulur agar bisa meluangan waktu lebih mengurus hobi-hobi dan keperluan lainnya.

Bagi yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download dan menggunakan Aplikasi Super mulai sekarang. Karena banyak manfaat yang bisa Sedulur dapatkan. Tidak percaya? Segera unduh, daftar, pesan, dapatkan diskonnya, dan tunggu barang diantar sampai ke rumah.