Flek hitam seringkali membuat Sedulur tidak percaya diri. Yuk, simak beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel di bawah ini!

Flek hitam merupakan sebuah noda di wajah yang muncul akibat bekas jerawat. Kita semua bisanya merasa tidak percaya diri dengan adanya flek hitam, dan berusaha untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat. Bahkan ketika flek hitam tidak menghilang pun kita cenderung menutupinya.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara menghilangkan flek hitam dalam 1 hari atau cara menghilangkan flek hitam dengan cepat. Jangan khawatir, cara alami menghilangkan flek hitam di pipi sangat aman untuk Sedulur lakukan, karena menggunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam.

Terdapat juga beberapa masker alami untuk menghilangkan flek hitam sebagai cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Seperti apa saja cara alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 7 Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah, Bisa Sembuhkan Jerawat!

Cara Jitu Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah!

1. Sari Lemon

1. Sari Lemon
beritasatu.com

Cara pertama untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah adalah dengan menggunakan sari lemon. Sedulur bisa mengoleskan sari lemon pada bagian hitam di wajah. Hal tersebut disebabkan karena sari lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kulit wajah.

Vitamin C juga dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus meratakan warna kulit wajah. Hal tersebut terbukti karena vitamin C memiliki sifat agen depigmentasi yang efektif dalam pembentukan melanin. Melanin merupakan pigmen yang secara alami dapat memberi warna kulit bagi manusia.

2. Gel Lidah Buaya

2. Gel Lidah Buaya
womantalk.com

Lidah buaya merupakan tanaman yang terkenal dengan manfaatnya untuk menghilangkan ketombe dan menyehatkan rambut. Ketika lidah buaya dikupas dari kulitnya, terdapat semacam gel yang lembut. Oleskan gel lidah buaya pada wajah yang mengandung noda hitam akibat jerawat.

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Sedulur bisa melakukannya secara rutin di pagi hari dan malam hari, membersihkan wajah dengan lidah buaya juga bisa dilakukan untuk mengangkat semua kotoran yang ada pada wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Garam Untuk Wajah. Bisa Bikin Jerawat Pudar!

3. Ekstrak Biji Anggur

3. Ekstrak Biji Anggur
news.unair.ac.id

Jika kedua bahan alami yang dibahas di atas digunakan dengan cara langsung, atau mengoleskannya langsung. Ekstrak biji anggur bisa Sedulur lakukan dengan cara dikonsumsi. Sedulur bisa minum ekstrak biji anggur untuk melunturkan noda hitam yang ada pada wajah bekas jerawat. Keuntungannya, Sedulur bisa bisa melakukan dua cara di atas bersamaan dengan meminum ekstrak biji anggur.

Berdasarkan penelitian ilmiah, mengkonsumsi ekstrak biji anggur secara rutin dan teratur dapat memberikan kondisi kulit yang baik bagi seseorang yang memiliki kondisi kulit melasma, yaitu kondisi kulit dengan hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

4. Masker Kunyit

4. Masker Kunyit
jd.id

Bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan menggunakan kunyit yang dijadikan masker wajah. Sedulur bisa mengoleskan pasta kunyit di sekitar area wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Kunyit memiliki banyak kandungan positif yang dapat membuat wajah semakin sehat dan terhindar dari wajah bekas noda jerawat.

5. Mengoleskan Madu

5. Mengoleskan Madu
alodokter.com

Madu mengandung antibiotik yang dapat membantu untuk menyembuhkan luka secara alami. Noda hitam bekas jerawat merupakan luka yang diakibatkan jerawat. Sedulur bisa menggunakan madu untuk mendapatkan wajah yang bersih dan mulus terhindar dari wajah bernoda. Sedulur tinggal mengoleskan madu di sekitar wajah yang terdapat noda jerawat. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar Sedulur mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Cuka Apel

6. Cuka Apel
liputan6.com

Bahan alami terkahir yang dapat menghilangkan flek hitam adalah cuka apel. Hal tersebut dikarenakan oleh kandungan dalam cuka apel yang dapat meringankan pigmentasi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Sedulur bisa menggunakan beberapa bahan yang telah dibahas di atas dan dicampurkan dengan cuka apel dan oleskan pada wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat.

Semoga cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan bahan alami di atas bisa menjadi panduan bagi Sedulur yang ingin mendapatkan wajah sehat dari bahan alami. Sedulur bisa mendapatkan bahan-bahan alami di atas dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan bahan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang super murah.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang kebutuhan sehari-hari yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone. Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan.