Doa Qunut Untuk Keselamatan

Belum hafal bacaan doa qunut saat shaat subuh? Mari baca dan hafalkan sekarang juga!

Salah satu waktu salat yang paling mulia adalah Subuh. Selain dapat mengawali hari dengan baik, terdapat keistimewaan saat salat subuh. Banyak pepatah bijak yang mengatakan jika ingin rezeki yang baik, jangan sekalipun meninggalkan salat subuh. Dalam rangkaian salat 2 rakaat ini terdapat bacaan doa qunut Subuh pendek yang harus dibaca.

Saat melaksanakan salat subuh sendiri, mungkin kamu biasanya jarang melakukan bacaan qunut, karena alasan sederhana: tidak hafal. Supaya tidak melewatkan lagi, kamu bisa menghafalkan bacaan qunut oleh Sedulur.

Baca Juga: Bacaan Doa Wudhu Pendek Sesuai Sunnah

-->

Keutamaan Qunut dalam Salat Subuh

doa qunut subuh pendek
suara.com

Sebelum masuk pembahasan bacaan doa qunut subuh sendiri, berikut ini adalah keutamaan dari melafalkan bacaan qunut saat salat subuh. Semoga hal ini dapat meningkatkan motivasi Sedulur untuk menghafalkannya. Keutamaan yang dimaksud adalah:

  • Dapat memberikan petunjuk atas setiap permintaan kita kepada Allah SWT
  • Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari godaan setan dan hal-hal buruk
  • Dijanjikan keselamatan oleh Allah SWT
  • Meningkatkan rasa syukur atas segala hal yang telah diberikan oleh Allah SWT
  • Terhindar dari penyakit yang berbahaya

Baca Juga: Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar, Beserta Arti dan Keutamaannya!

Bacaan Doa Qunut Arab dan Latin

Doa Qunut Arab dan Latin
bincangsyariah.com

Berikut ini adalah bacaan doa qunut dalam bahasa Arab dan Latin untuk memudahkan Sedulur menghafalkannya:

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allaahummahdinii fii man hadaiit, wa aafinii fii man aafaiit, wa tawallanii fi man tawallaiit, wa baarik lii fiimaa a’thaiit. Wa qinii syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yuqdhaa ‘alaiik. Innahu laa yadzillu maw waalaiit.

Wa laa ya’izzu man ‘aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait. Fa lakal-hamdu ‘alaa maa qadhaiit, Astaghfiruka wa atuubu ilaik wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin nabiyyil ummuyyi wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallam.

Arti Bacaan Doa Qunut

doa qunut dan artinya
inews.co.id

Berdasarkan bacaan dari doa qunut subuh berjamaah yang telah dijelaskan di atas, berikut penjelasan dan artinya:

Yaa Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin.

Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkau-lah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan.

Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan tobat kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.

Jika menyimak bacaan qunut di atas, terkandung makna yang sangat baik dan doa yang baik untuk keberlangsungan hidup kita di dunia dan akhirat. Semoga penjelasan terkait bacaan doa qunut subuh pendek dan lengkap di atas bisa memudahkan Sedulur untuk menghafalkannya. Agar bisa diamalkan dan dibaca saat salat subuh dan bisa mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jangan lupa juga memperhatikan kebutuhan hidup sehari-hari selain terus memperbaiki amal ibadah. Gunakan Aplikasi Super agar Sedulur memiliki persedian untuk kehidupan sehari-hari yang berkualitas baik.

Aplikasi Super juga akan mempermudah kehidupan Sedulur setiap harinya dan memberikan banyak promo yang menarik. Karena Aplikasi Super berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sedulur bisa mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang, agar hidup Sedulur menjadi sejahtera setiap harinya.