Simak cara packing makanan beku untuk dikirim di bawah ini, agar bisnis frozen food Sedulur semakin berkembang.

Sebagai pelaku bisnis makanan beku atau frozen food, memahami cara packing makanan beku untuk dikirim merupakan hal yang wajib hukumnya. Terutama, jika makanan beku yang dikirim jauh ke luar kota. Memastikan makanan beku tetap aman tergantung dengan cara packingnya.

Artikel kali ini akan membahas cara kemas frozen food untuk pengiriman atau cara packing makanan beku yang baik dan benar seperti apa. Karena cara mengemas frozen food untuk dikirim adalah bagian penting dalam proses berjalannya bisnis frozen food.

Yuk, mari kita langsung saja simak cara packing frozen food yang baik dan benar agar bisnis frozen food Sedulur tetap lancar dan semakin berjaya.

-->

Baca Juga: 10 Macam Makanan Frozen Food Paling Favorit

Daftar Cara Packing Makanan Beku Untuk Dikirim

1. Memahami Waktu Pengiriman

Memahami Waktu Pengiriman

Sebelum mulai pembahasan cara packing makanan beku, yang wajib sekali dipahami dan dipelajari terlebih dahulu adalah pola pengiriman dari setiap expedisi dan jasa logistik yang Sedulur gunakan untuk mengirim paket frozen food.

Sedulur harus menghitung waktu pengiriman kepada setiap pembeli yang berada di daerah yang berbeda. Komunikasikan langsung dengan perusahaan ekspedisi atau jasa logistik tentang lama waktu pengiriman.

Buat catatan waktu perjalanan ke setiap kota dari kota asal Sedulur menjalankan usaha frozen food. Maka dari itu, memahami waktu pengiriman dan pola kerja ekspedisi atau jasa logistikan juga turut mempengaruhi cara packing makanan beku .

2. Menggunakan Kemasan Kedap Udara dan Tertutup

Menggunakan Kemasan Kedap Udara dan Tertutup

Cara packing makanan beku untuk dikirim yang lazim dilakukan adalah dengan menggunakan kemasan kedap udara. Hal ini dilakukan untuk mencegah bakteri dan benda asing lainnya masuk ke dalam produk makanan beku yang dapat membuat makanan beku tetap awet dan terjaga kualitasnya.

Beberapa bahan untuk kemasan kedap udara yang telah teruji adalah menggunakan bahan plastik nylon. Selain teruji, bahan plastik nylon juga aman untuk dikonsumsi. Beberapa jenis plastik lain yang bisa digunakan adalah plastik ply ethyle dan high density plyethylene.

3. Lapisi Kemasan dengan Bubble Wrap

Lapisi Kemasan dengan Bubble Wrap

Untuk lebih menjamin keamanan dalam melakukan cara packing makanan beku untuk dikirim, Sedulur bisa menggunakan bubble wrap. Terutama jika lokasi yang dituju merupaka kota yang jauh dari kota pengiriman.

Lapisi bubble wrap dari awal kemasan udara. Lalu masukkan dalam box atau kardus. Lapisi kembali kardus dengan bubble wrap agar paket kemasan aman dari berbagai kemungkinan yang ditemui dalam proses pengiriman.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Frozen Food Terbaik dan Sehat Terbaru 2020

4. Pastikan Kemasan Telah Aman untuk Dikirim

Pastikan Kemasan Telah Aman untuk Dikirim

Cara packing makanan beku untuk dikirim terakhir adalah memastikan kemasan atau paket telah benar-benar siap untuk dikirim. Terutama wadah kedap udara yang digunakan. Pastikan benar-benar kedap dari udara dan tertutup dengan rapat.

Jangan sampai udara masuk karena akan merusak kualitas makanan beku yang dikirim. Melakukan cara packing makanan beku untuk dikirim yang benar dan sesuai adalah kewajiban bagi setiap pengusaha bisnis makanan beku.

Jangan lupa juga gunakan Aplikasi Super sebagai mitra bisnis makanan beku yang Sedulur jalankan. Karena saat ini Aplikasi Super juga menyediakan kategori makanan beku sebagai salah satu produk unggulan yang paling banyak dibeli oleh masyarakat.

Kunjungi juga laman Aplikasi Super dengan klik di sini, pelajari dan kenali lebih dekat Aplikasi Super. Download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya, dan jangan lupa gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan Sedulur dari sekarang.