cara cek pulsa tri

Cara cek pulsa Tri penting untuk diketahui Sedulur yang menggunakan provider tersebut. Sebab, Sedulur dapat mengetahui berapa sisa pulsa yang dimiliki sehingga bisa terhindar dari risiko tiba-tiba kehabisan pulsa.

Ada beberapa cara yang bisa diikuti untuk cek pulsa bagi pengguna provider Tri. Misalnya menggunakan kode USSD atau melalui layanan SMS. Selain itu, Sedulur juga bisa mengetahui nomor handphone yang digunakan dengan mengakses kode tertentu. Ingin tahu bagaimana cara cek pulsa Tri? Berikut telah dirangkum informasi lengkapnya beserta tips menghemat pulsa. Yuk, langsung disimak informasinya!

BACA JUGA: Ini Cara Transfer Pulsa dari Indosat ke Telkomsel dengan Mudah

Mengenal provider Tri Indonesia

Kompas

Tri merupakan salah satu provider atau penyedia layanan telekomunikasi seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Dalam situs resminya, Tri mengklaim telah menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile di lebih dari 37 ribu desa di seluruh Indonesia.

Pada September 2021 lalu, Tri dan perusahaan telekomunikasi lainnya, yakni Indosat Ooredoo mengumumkan kesepakatan untuk merger. Tri diketahui berada di bawah naungan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia. Sementara, Indosat Ooredoo merupakan provider dari PT Indosat Ooredoo Tbk. (ISAT). Adapun per 4 Januari 2022, Indosat dan Tri resmi bergabung menjadi PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT).

Cara cek pulsa Tri menggunakan kode USSD

cara cek pulsa tri
iStock

Cara pertama untuk mengetahui jumlah sisa pulsa Tri yang dimiliki adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan kode USSD *111# dan *123#. Kode tersebut juga bisa digunakan untuk cek kuota internet dan berbagai fitur lainnya.

Cara cek pulsa dengan kode USSD sangatlah mudah. Sedulur cukup masuk ke aplikasi panggilan dan masukkan kode *111# dan *123#. Berikutnya, klik tombol atau logo telepon seperti ketika akan melakukan panggilan. Nantinya akan muncul beragam menu, termasuk menu untuk cek pulsa.

Selain melakukan cek pulsa, Sedulur juga dapat menggunakan kode *111# untuk cek kuota dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Masukkan kode *111# pada aplikasi untuk melakukan panggilan.
  • Setelah muncul pop up berisi beberapa menu, pilih nomor 1 Kuota dan Data Reguler.
  • Selanjutnya akan muncul halaman pop up yang menampilkan sejumlah pilihan kembali. Pilih nomor 1 Cek Kuota.
  • Kemudian pilih nomor 2 Kuota Data.
  • Terakhir, pilih nomor 4 Cek Kuota dan informasi kuota internet Sedulur akan langsung disajikan pada layar.

Jika cara cek pulsa Tri menggunakan kode USSD dirasa sulit, masih ada beberapa cara lain yang bisa Sedulur coba. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis, ya, Sedulur!

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat Paling Mudah

Cara cek pulsa Tri melalui layanan SMS

cara cek pulsa tri
iStock

Cara cek pulsa untuk provider Tri yang berikutnya adalah melalui layanan SMS. Selain untuk cek pulsa, layanan ini juga bisa digunakan untuk cek kuota dan cek nomor handphone Sedulur. Layanan SMS sendiri tersedia di berbagai provider layanan telekomunikasi, termasuk Tri. Namun, biasanya setiap provider memiliki kode atau nomor tujuan yang berbeda satu dengan yang lain. Untuk layanan SMS Tri, Sedulur bisa mengirimkannya ke nomor tujuan 234.

Adapun berikut cara cek pulsa Tri melalui layanan SMS Tri selengkapnya.

  • Buka aplikasi untuk mengirim pesan atau SMS.
  • Ketik Info(spasi)data.
  • Kirim SMS ke nomor tujuan 234.
  • Tunggu beberapa saat dan Sedulur akan mendapatkan SMS balasan dari Tri.

Cara cek pulsa dengan aplikasi BimaTri

iStock

Cara cek pulsa yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi khusus dari Tri, bernama BimaTri. Dibanding kedua cara yang disebutkan di atas, cara ini lebih mudah dilakukan. Namun, cara ini hanya bisa digunakan di smartphone karena Sedulur harus melakukan install aplikasi terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah untuk cek pulsa Tri menggunakan aplikasi BimaTri.

  • Pertama, unduh atau download terlebih dahulu aplikasi BimaTri.
  • Kemudian ikuti petunjuk untuk registrasi seperti yang tertera pada aplikasi agar terdaftar sebagai member.
  • Selanjutnya, buka aplikasi BimaTri dan pilih menu untuk melakukan cek pulsa.

Selain cek pulsa, terdapat beragam menu dan layanan lainnya pada aplikasi yang bisa Sedulur manfaatkan.

BACA JUGA: Cara & Syarat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Saat Darurat

Cara cek nomor Tri

iStock

Bagi sebagian orang, mengingat nomor handphone merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Terlebih jika nomor yang dimiliki terdiri atas angka-angka acak. Namun Sedulur tidak perlu khawatir jika lupa dengan nomor handphone sendiri. Sebab, Sedulur bisa melakukan cek nomor Tri dengan cara yang mudah, seperti ketika cek pulsa. Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah untuk cek nomor handphone Tri.

  • Sedulur bisa menggunakan kode dial *111#. Caranya, masukkan kode tersebut di aplikasi panggilan.
  • Kemudian pilih menu nomor 1.
  • Sedulur juga bisa menggunakan kode *111*1# sekaligus untuk langsung masuk ke menu cek nomor.

Selain kode *111#, kode lain yang bisa digunakan untuk cek nomor Tri adalah *123#. Sedulur bisa memasukkan kode *123*2*1*1# pada aplikasi panggilan. Nantinya Sedulur akan mendapatkan informasi nomor handphone yang digunakan.

Tips menghemat pulsa

iStock

Selain mengetahui cara cek pulsa dan nomor Tri, ada baiknya Sedulur menyimak tips untuk menghemat pulsa. Seperti diketahui, pulsa telah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat. Sebab, pulsa berperan penting untuk mendukung kegiatan komunikasi jarak jauh.

Nah, pengeluaran Sedulur untuk memenuhi kebutuhan pulsa bulanan tidak membengkak, berikut Super telah merangkum beberapa tips menghemat pulsa.

  • Beli pulsa dalam jumlah besar. Biasanya Sedulur akan mendapatkan promo seperti diskon lebih besar jika membeli pulsa dengan nominal besar.
  • Perhatikan waktu penggunaan. Sejumlah operator menerapkan pembagian kuota berdasarkan waktu. Untuk itu, sebaiknya Sedulur memperhatikan waktu penggunaan pulsa untuk berkomunikasi agar lebih hemat.
  • Manfaatkan promo. Saat ini pembelian pulsa tidak terbatas hanya bisa dilakukan di konter melainkan secara daring menggunakan aplikasi belanja, seperti Aplikasi Super. Tak hanya lebih mudah, Sedulur juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik sehingga bisa membeli pulsa dengan lebih hemat.

Nah Sedulur, demikian ulasan singkat mengenai 4 cara cek pulsa Tri dan bagaimana tips untuk menghematnya. Ternyata cara-cara tersebut begitu mudah, ya! Sedulur bisa mengetahui berapa nominal pulsa Tri yang ada hanya dengan menggunakan kode USSD, melalui layanan SMS, atau menggunakan aplikasi BimaTri.

Cara cek pulsa Tri tersebut juga sama mudahnya dengan membeli pulsa internet melalui Aplikasi Super! Ya, Aplikasi Super juga menyediakan layanan isi pulsa dan data internet, lho! Cukup cari menu ‘Super Digital’, lalu lakukan transaksi pembelian pulsa untuk semua provider di Indonesia!

Lebih daripada itu, ‘Super Digital’ di Aplikasi Super juga melayani pembelian token listrik, pembayaran air PDAM, serta pembayaran BPJS Kesehatan, nih! Makin lengkap dan makin mudah tentunya, ya.  Tunggu apa lagi? Segera unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store, yuk!

Selain lewat Aplikasi Super, Sedulur bisa mendatangi toko kelontong milik Super Agen untuk membeli pulsa. Tak hanya beli pulsa, Super Agen dari Aplikasi Super juga bisa membantu melakukan pembayaran tagihan listrik, PDAM, hingga BPJS, lho, Sedulur!