Cara Cek Pulsa dan Nomor TRI, Mudah & Lengkap 2020

Ketahui cara cek pulsa Tri di bawah ini, mudah dan tidak ribet sama sekali!

Karena penggunaan data internet yang saat ini lebih dominan dari pada menggunakan pulsa, kita sering kali lupa dengan pulsa dan nomor handphone kita. Termasuk nomor dari provider Tri. Banyak pengguna Tri atau 3, yang masih bingung mengenai cara cek sisa pulsa dan bahkan nomor handphone.

Tri atau 3 (Three) merupakan salah satu provider handphone yang ada di Indonesia. Bahkan Tri juga sempat menjadi sponsor utama untuk beberapa tim sepakbola di liga utama Inggris. Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Indonesia.

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara cek pulsa Tri, cara cek masa aktif kartu 3, cara cek pengisian pulsa terakhir three, dan juga cara cek nomor 3. Seperti apa saja caranya? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa XL Cepat & Mudah 2020

Cara Cek Pulsa Tri yang Perlu Sedulur Ketahui

1. Cara Cek Pulsa, Kuota Internet dan Masa Aktif Kartu Melalui Dial

Cara Cek Pulsa, Kuota Internet dan Masa Aktif Kartu Melalui Dial

Dial adalah salah satu layanan yang bisa kita gunakan untuk cara cek kuota 3. UMB atau yang kita kenal dengan aplikasi untuk melakukan panggilan ini sangat sering digunakan untuk cek kuota, cek pulsa dan lainnya.

Caranya sangat mudah, kita tinggal masuk ke aplikasi panggilan, dan melakukan panggilan ke nomor *111#. Setelah itu akan muncul menu cek pulsa dan beberapa menu lainnya. Tinggal pilih menu sesuai kebutuhan yang akan kita lakukan.

Terdapat beberapa menu dalam Dial untuk cek kuota setelah menghubungi nomor *111#. Yaitu ikuti langkah sebagai berikut:

  • Akan muncul pilihan beberapa nomor, pilih nomor 1. Kuota dan Data Reguler
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan lagi, pilih nomor 1. Cek Kuota
  • Selanjutnya pilih nomor 2. Kuota Data
  • Langkah terakhir kita pilih nomor 4. untuk cek Kuota

Jika cara menggunakan menu panggilan atau UMB dirasa sulit, kita bisa menggunakan beberapa cara lainnya untuk mengetahui cara cek penggunaan pulsa kartu 3. Atau jika cara ini tidak bisa cek pulsa 3, tersedia beberapa alternatif yang bisa digunakan.

2. Melalui SMS

Melalui SMS

Melalui menu layanan SMS juga sering digunakan untuk cek kuota, cek pulsa bahkan cek nomor kita. Cara ini juga berlaku untuk setiap provider, hanya saja berbeda nomor yang dihubungi. Bisa kita gunakan untuk cek pulsa m3, pulsa XL dan provider lainnya.

Cara cek pulsa Tri menggunakan SMS sangat mudah. Kita tinggal masuk ke menu SMS dan ketik Info (spasi) data, lalu kita kirim ke nomor tujuan 234. Tunggu beberapa saat hingga masuk SMS konfirmasi dari pihak Tri, dan kita pun telah selesai melakukan cara cek pulsa Tri melalui SMS.

3. Melalui Aplikasi BimaTri

Melalui Aplikasi BimaTri

Cara cek pulsa Tri satu ini sangat mudah, karena kita menggunakan aplikasi cek pulsa 3. Aplikasi tersebut bernama BimaTri. Dibanding kedua cara yang disebutkan di atas, cara ini lebih mudah dilakukan. Namun, cara ini bisa digunakan di smartphone, tidak bisa di handphone biasa.

Langkah pertama untuk cara cek pulsa Tri menggunakan aplikasi, yaitu download terlebih dahulu aplikasi BimaTri. Setelah download selesai, kita tinggal mendaftarkan diri dan nomor Tri kita di aplikasi agar terdaftar sebagai member. Cara ini mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan.

Setelah daftar berhasil, kita masuk dalam aplikasi BimaTri dan kita tinggal memilih menu untuk melakukan cara cek pulsa Tri. Banyak layanan yang diberikan, bukan hanya cek pulsa saja. Cara cek pulsa Tri menggunakan aplikasi pun selesai kita lakukan.

4. Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Tri

Setelah melakukan cara cek pulsa Tri, lalu kita pun lupa berapa nomor Tri yang kita gunakan, tidak usah khawatir. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk cek nomor Tri. Cara yang tersedia hampir sama dengan cara cek pulsa Tri.

Pertama kita bisa menggunakan menu Dial untuk cek nomor Tri yang kita miliki, sama seperti cara cek pulsa tri dengan menggunakan dial. Kita hanya perlu menghubungi *111*1#, tunggu beberapa saat dan kita akan menerima pesan yang berisi nomor Tri kita.

Selanjutnya masih dengan menggunakan dial, kita bisa menghubungi *123*2*1*1#. Menghubungi nomor tersebut kita akan mendapatkan banyak informasi, bukan hanya informasi nomor Tri saja. Namun juga informasi mengenai masa aktif, sisa pulsa dan bonus yang dimiliki.

Menghubungi nomor tersebut juga bisa kita gunakan sebagai cara cek pulsa Tri. Dengan menghubungi nomor tersebut kita bisa melakukan beberapa cara sekaligus.

5. Beli Pulsa Tri di Aplikasi Super

Beli Pulsa Tri di Aplikasi Super

Agar pulsa Tri kita selalu terisi, kita bisa membeli pulsa murah dan melakukan isi ulang pulsa di Aplikasi Super. Aplikasi Super saat ini telah menyediakan layanan untuk melakukan jual pulsa dan juga beli pulsa.

Kita bisa mendapatkan pulsa online di Aplikasi Super. Hal ini semakin meluaskan pelayanan dari Aplikasi Super. Dari semula melayani dan menyediakan sembako, saat ini kita bisa melakukan banyak hal menggunakan Aplikasi Super, termasuk transfer pulsa dan membeli pulsa.

Jangan lupa kunjungi Aplikasi Super dengan klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Aplikasi Super. Semoga cara cek pulsa Tri yang telah dijelaskan di atas bisa membantu bagi yang membutuhkan informasinya.