cafe di gresik

Wilayah Gresik termasuk dalam kawasan metropolitan di Jawa Timur. Jadi tidak mengherankan jika Gresik menjadi lokasi yang populer untuk mengembangkan bisnis kuliner seperti Cafe. Sekarang ini, cafe tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk minum kopi atau berkumpul dengan teman-teman, tetapi juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Sedulur tidak perlu khawatir karena ada banyak cafe di Gresik yang tak hanya menunya enak tapi juga nyaman.

Bahkan, sejumlah cafe di Gresik memiliki keunikan tersendiri karena suasana dan pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan kota lain. Misalnya pemandangan alam yang syahdu dengan suasana pesisir yang punya sunset ciamik. Nah, agar Sedulur bisa langsung jalan dan menikmati cafe di Gresik yang kekinian dan instagramable, simak deretan rekomendasi berikut ini!

BACA JUGA: 35 Cafe di Sidoarjo, Tempat Nongkrong Nyaman dan Kekinian!

1. The Oldman Coffee

cafe di gresik
The Oldman Coffee

Salah satu tempat kafe yang patut kamu kunjungi ketika berada di area Gresik adalah The Oldman Coffee. Kafe ini terletak di Injen Barat dan memiliki popularitas yang cukup tinggi, selalu ramai dengan pengunjung. Desain bangunan kafe ini diilhami oleh konsep etnik yang memberikan nuansa nyaman dan elegan pada tempat ini. Apabila Sedulur tertarik, kafe ini bisa Sedulur temui di Jalan AIS Nasution No. 33, Injen Barat, Tlogobendung.

2. Adventure Koffie and Kulinery

Tempat kafe lainnya yang layak Sedulur kunjungi di Gresik adalah Adventure Koffie and Kulinery. Kafe ini memiliki konsep modern yang cocok bagi kalangan muda. Tempat ini cocok untuk berkumpul dengan teman atau keluarga, dengan suasana yang nyaman. Alamat Adventure Koffie and Kulinery adalah Jalan Raya Sukomulyo No. 114, Wonorejo, Yosowilangun, Manyar.

3. WPC Coffee & Resto

Jika Sedulur sedang mencari alternatif tempat nongkrong yang elegan, WPC Coffee & Resto adalah pilihan tepat. Kafe ini memukau dengan desainnya mewah dan elegan. Suasana yang nyaman di tempat ini akan memanjakan Sedulur dan membuat Sedulur betah tinggal lebih lama. Tersedia beragam pilihan makanan yang dapat dipilih sesuai dengan selera Sedulur.

Lokasinya dapat Sedulur temukan di Jalan Jawa No. 18, Randuagung, GKB, Kebomas. WPC Coffee & Resto adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu santai sambil menikmati hidangan lezat dalam suasana yang penuh kemewahan.

4. Pit Shop Coffee

Bagi Sedulur yang tengah mencari pengalaman nongkrong yang unik, Pit Shop Coffee adalah opsi yang menarik di Gresik. Kafe ini mengusung konsep yang berbeda dengan bangunannya yang terbuat dari kontainer, memberikan sentuhan unik yang berbeda dari tempat-tempat lain. Desain interior yang minimalis dan modern menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berkumpul bersama teman-teman.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pit Shop Coffee yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No. 95, Kramatandap, Gapurosukolilo. Pengalaman nongkrong di kafe ini dijamin akan membawa kesan yang berbeda dan menyenangkan.

5. Symphony Cafe

Symphony Cafe and Resto adalah salah satu kafe unik di Gresik yang patut Sedulur kunjungi. Di sini, Sedulur akan disambut oleh hiasan lampu gantung yang memukau dan kursi yang terbuat dari kaleng cat yang kreatif. Keunikan desain ini memberikan sentuhan istimewa pada suasana kafe. Area luar kafe juga memiliki desain yang menarik dan unik, menjadikannya tempat favorit untuk nongkrong.

6. Veranda Cafe & Pasta House

Cafe di Gresik
Veranda Pasta House

Sedulur yang menggemari hidangan pasta ala Italia, Veranda Cafe & Pasta House adalah pilihan yang sempurna. Kafe ini diakui sebagai salah satu restoran terbaik untuk menyajikan hidangan pasta di Gresik, dengan harga yang terjangkau. Berlokasi di Jalan Jawa No. 96, Karanggondang, Yosowilangun, Manyar, tempat ini memadukan cita rasa autentik dengan suasana nyaman untuk memberikan pengalaman kuliner yang istimewa. Dengan hidangan pasta lezat dan suasana yang menyenangkan, Veranda Cafe & Pasta House adalah tempat yang sempurna untuk menikmati makanan lezat sambil bersantai dengan teman dan keluarga.

7. Angonjiwo Coffee Shop

Jika Sedulur berada dekat dengan Jalan Kapten Dulasim atau perumahan di Gresik, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Angonjiwo Coffee Shop. Kafe ini memadukan estetika dengan ruangan yang luas. Interior dan eksteriornya didominasi oleh warna putih, menciptakan atmosfer yang ideal untuk mengambil foto yang kreatif dan menarik.

8. Bukit Senja Cafe

Luangkan akhir pekan Sedulur dengan keindahan alam di Bukit Senja Cafe. Tempat ini memberikan suasana sejuk menyegarkan serta pemandangan matahari terbenam. Cahaya lampu kuning yang tergantung indah memperkuat suasana romantis di lokasi ini. Tidak hanya sekadar tempat makan, Bukit Senja Cafe adalah destinasi yang memadukan kuliner dan pemandangan yang menakjubkan. Sedulur dapat menemukan café ini berlokasi di Jalan Raya Bungah, Gresik.

9. Diorama Cafe

Terinspirasi oleh keindahan Santorini, Diorama Cafe menghadirkan nuansa biru dan putih dalam desainnya. Kafe ini sukses menciptakan suasana yang estetis dan nyaman dengan perabotan tropis yang elegan. Terletak di daerah Sudomukti, Diorama Cafe menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu nongkrong. Suasana estetisnya juga membuatnya cocok sebagai tempat untuk bersantai, berkumpul dengan teman, atau bahkan berdiam diri dengan secangkir kopi.

10. Giri Hills Cafe House

Jika Sedulur menginginkan pengalaman menikmati pemandangan perkotaan dari ketinggian bukit, Giri Hills Cafe House adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Atmosfer di sini akan membawa Sedulur merasakan sensasi seperti berada dalam adegan film populer La La Land. Kafe ini menyediakan pilihan tempat duduk baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, yang dapat disesuaikan dengan preferensi Sedulur. Lokasinya terletak di Jalan Awikoen Tirta No. 25, Gunungsari, Kebomas.

BACA JUGA: 37 Rekomendasi Cafe di Surabaya yang Hits dan Kekinian 2023

11. D’Lagoon

Cafe di Gresik
Instagram/Dlagoon

Apabila Sedulur berada dekat dengan Jalan Kapten Dulasim atau perumahan di Gresik, Angonjiwo Coffee Shop adalah destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Kafe ini menawarkan pengalaman menarik dengan menggabungkan elemen estetika dengan ruangan yang luas. Interior dan eksteriornya didominasi oleh warna putih, menciptakan atmosfer, cocok untuk mengambil foto-foto kreatif dan menarik untuk diunggah ke media sosial. Dengan lokasinya yang strategis, ini adalah tempat yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati suasana yang estetis.

12. Cafe Bukit Bintang

Cafe Bukit Bintang adalah tempat yang sempurna untuk merasakan keindahan romantisme dengan pemandangan kota yang tampak seperti bintang-bintang dari ketinggian. Pemandangan ini menjadi lebih memukau saat malam hari cerah. Letaknya di Jalan Panggang No. 100, Suci, Manyar, menjadikan cafe ini sebagai destinasi yang pas untuk merayakan momen-momen istimewa atau sekadar menikmati suasana menenangkan.

13. Kedai Puncak Kopi Putri Cempo

Sedulur menginginkan hidangan lezat sambil menikmati panorama indah dari atas bukit, kunjungilah Kedai Puncak Kopi Putri Cempo. Cafe ini buka dari sore hingga malam hari, memberikan Sedulur kesempatan untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang menakjubkan. Terletak di Jalan Awikoen Tirta No. 3, Gunung Sari, Kebomas, Kedai Puncak Kopi Putri Cempo menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan dengan latar belakang alam yang memukau.

14. Cafe Gresik Seru

Cafe Gresik Seru tidak hanya mengundang dengan hidangan lezatnya, tetapi juga dengan suasana yang unik yang ditandai oleh ornamen bangunan berwarna pastel yang memikat. Tempat ini tidak hanya menyajikan makanan yang lezat, melainkan juga menciptakan lingkungan yang estetis dan indah. Cocok untuk Sedulur penggemar fotografi, kafe ini menawarkan banyak sudut yang menarik untuk berfoto. Lokasinya terletak di Jalan Panggang No. 63, Suci, Manyar, menjadi tujuan yang sempurna untuk merasakan suasana yang berbeda.

15. Godhong Gedhang

Apabila Sedulur sedang mencari tempat yang teduh dengan kehadiran pepohonan yang melimpah, Godhong Gedhang adalah pilihan yang tepat untuk meresapi ketenangan alam. Kafe ekowisata ini menawarkan beragam menu Nusantara, dari hidangan tradisional hingga kreasi modern. Jika Sedulur ingin merasakan kedamaian sembari menikmati hidangan lezat, Sedulur dapat mengunjungi tempat ini di daerah Kebomas.

16. Kuliner Wisma SIG

rumah makan sepi
(Ilustrasi) Unsplash

Jika Sedulur menginginkan variasi makanan yang beragam, maka Kuliner Wisma SIG adalah tempat yang harus Sedulur datangi. Food court yang terletak di Jalan Veteran Sidokumpul ini menjadi tujuan bagi pecinta kuliner. Dengan beragam penjual yang menawarkan berbagai macam pilihan menu, mulai dari hidangan berat hingga camilan modern, tempat ini menjadi pusat kuliner yang menarik perhatian.

17. Metropole Coffee

Sensasi menyeduh kopi dengan cita rasa istimewa semakin terasa ketika Sedulur berada di tempat yang pas. Pengalaman yang tak terlupakan seperti itu dapat Sedulur nikmati di Metropole Coffee, yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Tlogobendung. Desain interior dan eksterior kafe yang bergaya klasik menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan, menciptakan tempat yang ideal untuk menikmati secangkir kopi yang sempurna.

18. Nami & Key Coffee

Pemilihan tempat untuk menikmati secangkir kopi sebaiknya dipertimbangkan secara matang. Sedulur mencari suasana seperti di rumah dengan interior yang rapi, Nami & Key Coffee adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Sebagai kafe baru di Gresik, yang berada di Ruko Metropark CBD Manyar, tempat ini memberikan kesan kedai kopi yang nyaman seperti di Jepang. Cocok untuk menghabiskan waktu santai dalam suasana yang tenang.

19. One Place Indonesia

Bagi Sedulur yang ingin sesekali memanjakan lidah dengan hidangan lezat, One Place Indonesia bisa menjadi destinasi kuliner yang menarik. Kafe di Gresik ini terhitung masih baru dan menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi Sedulur pelanggannya. Meskipun menawarkan hidangan berkualitas, harga yang ditawarkan tetap sesuai dengan citarasa yang dihadirkan.

20. Pasteurise Cafe

Sedulur yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pasteurise Cafe. Terletak di Ruko Kartini Megah, Tlogobendung, tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan momen ngobrol yang lebih dekat dan seru. Dengan suasana yang intim, cafe ini menyediakan suasana yang sempurna untuk mempererat hubungan dengan teman-teman. Menikmati secangkir kopi dan camilan manis seperti cheese cake menjadi sajian yang sempurna di tempat ini.

BACA JUGA: 35 Rekomendasi Cafe di Malang yang Murah dan Instagramable

21. Side to Side

(Ilustrasi) Unsplash

Bagi para penggemar kopi yang senang menjelajahi berbagai kedai kopi di Gresik, Side To Side adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Di sini, Sedulur dapat menikmati kenikmatan kopi V60 dengan harga yang terjangkau. Nikmati rasa kopi yang lezat yang cocok dipadukan dengan pilihan beragam makanan berat dan camilan yang lezat. Pengalaman kopi yang unik ini membuat kunjungan Sedulur semakin berkesan.

22. Diskusi Kopi

Diskusi Kopi telah menjadi favorit anak muda untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama teman-teman, berkat tempatnya yang menarik dan cocok untuk diabadikan di Instagram. Desain bangunan kafe ini didominasi oleh warna putih, memberikan kesan bersih dan nyaman bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana nongkrong yang asyik. Kafe ini juga menawarkan pilihan area indoor dan outdoor, termasuk bagian rooftop yang memungkinkan Sedulur menikmati cuaca yang indah menjelang malam hari.

Selain itu, tersedia juga ruang outdoor di sisi kafe yang tak kalah menariknya, memberikan variasi pilihan tempat duduk yang menarik. Untuk mencicipi menu-menu lezat di Diskusi Kopi, Sedulur dapat mengunjungi langsung alamatnya di Jalan Sambung Anyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Disini, Sedulur akan menemukan suasana yang cocok untuk menikmati waktu santai dan obrolan dengan teman-teman terdekat.

23. Gresik Empire Cafe

Gresik Empire Cafe memiliki konsep dan tema yang sedikit berbeda dari kafe-kafe lain. Kafe ini menciptakan suasana bangunan bertingkat ala Eropa, dengan sentuhan eksterior dan interior yang mendukung konsep tersebut. Ketika Sedulur mengunjungi kafe ini, Sedulur dapat dengan mudah memesan berbagai macam minuman, makanan ringan, dan makanan berat. Sambil menunggu pesanan Sedulur datang, Sedulur juga dapat memanfaatkan sudut-sudut yang menarik dan cocok untuk berfoto di kafe ini.

Gresik Empire Cafe memiliki lokasi yang strategis, terletak di Jalan Panggang No. 62, Kecamatan Manyar. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB, dan cenderung semakin ramai ketika malam menjelang.

24. Wakacao

Wakacao adalah salah satu pilihan kafe yang wajib Sedulur kunjungi saat berada di Gresik. Kafe ini telah meraih popularitas yang luas dan telah membuka beberapa cabang di berbagai daerah. Wakacao adalah tempat ideal untuk menikmati suasana santai sambil menikmati hidangan lezat yang ditawarkan, terutama hidangan andalan mereka yaitu Nasi Rendang dengan Cheese Sauce.

25. Bledeg Cafe Gresik

Bledeg Cafe & Resto Gresik merupakan salah satu tempat yang tengah digemari dan menjadi hits di kota ini. Kafe ini telah menghadirkan desain yang unik dan menarik, yang telah membuatnya semakin populer di kalangan pengunjung. Ragam hidangan lezat seperti nasi goreng, sop buah, dan berbagai sajian lainnya dapat Sedulur nikmati di sini. Dengan dua alamat yang bisa Sedulur kunjungi, yaitu di Jalan Brotonegoro No. 138-140 dan Jalan Usman Sadar No. 112, Bledeg Cafe & Resto Gresik menawarkan pengalaman kuliner yang tak hanya lezat, tetapi juga penuh gaya.

26. Bounty Cafe

Salah satu rekomendasi kafe yang sangat cocok untuk yang sedang berlibur di Gresik adalah Bounty Cafe. Meskipun baru saja dibuka, kafe ini selalu ramai dengan pengunjung. Kafe ini berlokasi di depan Wisma A Yani Kebomas Gresik, tepatnya di Jalan Veteran, No. 121 Kebon Dalem, Sidokumpul. Bounty Cafe menawarkan suasana yang nyaman dan cocok untuk bersantai atau bekerja bersama teman-teman di kota. Tempat ini beroperasi setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga 00.00 WIB.

27. Tureban Coffee

Tureban Coffee sudah menjadi langganan para anak muda Gresik, selalu dipadati oleh kaum muda. Kafe ini juga merupakan tempat yang nyaman untuk bekerja, rapat, atau hanya sekadar bersantai dengan teman. Kafe Tureban Coffee dianggap sebagai tempat yang sangat keren dan cocok untuk tren masa kini, banyak anak muda yang datang untuk mengabadikan momen di sini.

Desain bangunannya yang unik dengan dominasi warna monokrom menciptakan daya tarik yang khas dan ideal untuk menjadi latar belakang unggahan di platform media sosial Sedulur. Kafe yang sedang tren ini terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di Jalan Kudus, No. 20 GKB-Gresik. Bagi Sedulur yang ingin mengunjungi kafe ini.

Dengan berbagai pilihan kafe yang kekinian dan instagramable yang tersebar di Gresik, Sedulur memiliki banyak opsi untuk menikmati suasana santai, mengejar tren terbaru, dan mengabadikan momen berharga. Dari pemandangan indah hingga desain bangunan yang unik, kafe-kafe ini tidak hanya menghadirkan cita rasa kuliner yang lezat, tetapi juga menjadi tempat  untuk berkumpul dengan teman-teman, berkarya, atau hanya sekadar merasakan berbagai suasana.