Solusi diet tanpa harus meninggalkan makan nasi? Segera beralih menggunakan beras shirataki. Berikut rekomendasi merk beras shirataki untuk Sedulur!

Saat Sedulur sedang berada di masa diet, atau sedang menjalankan program diet. Maka nasi putih merupakan makanan wajib yang harus Sedulur hindari. Karena nasi putih mengandung kalori dan gula tinggi yang dapat membuat program diet gagal dan percuma.

Jika Sedulur yang sudah ketergantungan dengan beras dan memakan nasi putih, maka program diet yang Sedulur lakukan akan percuma. Tidak usah khawatir, Sedulur bisa memanfaatkan beras shirataki. Beras ini terkenal dengan kandungan kalori dan gula yang rendah, sangat aman untuk dikonsumsi.

Bahkan ada yang membandingkan beras shirataki vs beras merah, karena kedua jenis beras tersebut sangat baik dikonsumsi saat diet. Dalam kesempatan kali ini, akan dibahas beberapa rekomendasi beras shirataki harga dan juga merk beras shirataki di Indomaret dan supermarket yang bisa jadi pilihan Sedulur. Yuk, mari kita lihat apa saja merk terbaik beserta dengan harganya.

-->

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Mentega & Harga Terbaru 2021

Daftar Merek Beras Shirataki, Rekomendasi Untuk Sedulur!

1. Shirataki Tsubu Konnyaku

1. Shirataki Tsubu Konnyaku
shopee.co.id

Tanaman beras shirataki berasal dari tanaman ileng-ileng yang diolah menjadi tepung kemudian dibuat menjadi shirataki. Merk pertama yaitu Shirataki Tsubu Konnyaku. Sedulur bisa mendapatkan beras ini di berbagai online shop, yang umum dibeli adalah yang berukuran 250 grm. Merk beras ini sangat cocok dijadikan sebagai pendamping program diet.

Sebagaimana shirataki pada umumnya, yang mengandung bebas lemak, gula, natrium dan juga rendah kalori, sangat cocok dijadikan sebagai program diet. Kelebihan dari merk ini adalah harga yang terjangkau, mulai dari Rp 8000 hingga Rp 34.000 saja.

2. Genki Shirataki

2. Genki Shirataki
bp-guide.id

Terkenal dengan manfaat beras shirataki untuk diabetes, secara otomatis beras ini juga ampuh sebagai program diet. Rekomendasi merk shirataki selanjutnya adalah Genki Shirataki, yang memiliki tekstur lebih kenyal dibanding beras biasa. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin, mineral dan protein yang cocok sebagai pendamping program diet.

Genki Shirataki merupakan merk beras yang bisa Sedulur beli dengan kisaran harga Rp 90.000 hingga Rp 126.000. Sangat terjangkau sebagai salah satu panganan untuk diet.

3. Numu Shirataki Rice Low Carb

3. Numu Shirataki Rice Low Carb
tokopedia.com

Numu Shirataki Rice Low Carb merupakan rekomendasi beras shirataki selanjutnya, Sedulur bisa memiliki kemasan dengan ukuran mulai dari 200 gr hingga 1 kg. Kisaran harga merk beras ini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 125.000. Selain cocok sebagai konsumsi bagi penderita diabetes, beras ini juga mengandung serat tinggi, rendah kalori dan juga tidak ada kolestrol sama sekali.

Sebenarnya, cara memasak beras shirataki sama dengan beras biasa. Namun, beberapa takaran berbeda demi mendapatkan nasi yang nikmat untuk dikonsumsi.

4. Joy & Smart Shirataki Konnyaku Dry Rice

4. Joy & Smart Shirataki Konnyaku Dry Rice
bukalapak.com

Rekomendasi beras shirataki selanjutnya adalah Joy & Smart Shirataki Konnyaku Dry Rice. Beras ini sangat unik, karena merupakan campuran dari tepung iles-iles dengan air. Hal ini kemudian membuat beras ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan justru sangat rendah kalori, bebas gluten dan kandungan nol kolesterol.

Tersedia berbagai ukuran kemasan dari beras ini, yaitu dari 250 gr hingga 1 kg. Sedulur bisa membeli produk, karena harganya sangat murah mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 220.000.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda, Daftar Merek & Harga Terlengkap 2021

5. Choconola Shirataki Konnyaku Rice

5. Choconola Shirataki Konnyaku Rice
bp-guide.id

Jika melihat nama merk beras shirataki, bukan berarti kandungan beras dicampur dengan coklat. Namun, Choconola merupakan salah satu bran supermarket sehat. Choconla sendiri memproduksi shirataki sendiri dan menjualnya dengan berbagai ukuran, mulai dari 250 gr hingga 1 kg, dengan kisaran harga mulai dari Rp 133.00 hingga Rp 217.000.

Sebagai sebuah brand supermarket sehat, sudah barang tentu produk shirataki yang dikeluarkan terjamin sehat dan berkualitas. Sedulur bisa mudah kenyang memakan nasi dari beras merk ini dan juga menjaga perut lama tetap kenyang. Program diet akan cocok dilakukan sambil dibarengi dengan konsumsi beras dari merk ini.

6. House of Organix Shirataki Konnyaku

6. House of Organix Shirataki Konnyaku
goapotik.com

Merk beras shirataki selanjutnya adalah House of Organix Shirataki Konnyaku. Terbuat dari tepung iles-iles, beras ini terbukti memiliki kandungan serat yang tinggi dengan bebas lemak dan rendah kalori. Tersedia berbagai ukuran untuk produk ini, mulai dari kemasan dengan ukuran 250 gr hingga 1 kg.

Terdapat juga beberapa produk kemasan shirataki dengan campuran beras merah, beras coklat dan beras hitam. Betul-betul mendukung program diet. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 103.000.

7. Konya Konya Konnyaku Rice

7. Konya Konya Konnyaku Rice
bukalapak.com

Rekomendasi terakhir beras shirataki adalah Konya Konya Konnyaku Rice. Beras dari merk ini dibuat dari umbi-umbian porang atau tumbuhan iles-iles. Sangat aman sebagai panganan yang dikonsumsi sebagai program diet, juga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Karena, beras dari merk ini memiliki tingkat keamanan tinggi untuk dikonsumsi. Kisaran harga beras merk ini adalah Rp 102.000/karung.

Selain kandungan gula dan kalori yang rendah, beras merk ini justru mengandung jumlah serat yang tinggi dibandingkan dengan beras biasa. Hasilnya, dengan mengkonsumsi beras ini, kita bisa merasakan kenyang lebih lama dari biasanya dan membuat kita lebih jarang untuk makan, lalu program diet pun berhasil kita lakukan.

Semoga daftar rekomendasi beras shirataki di atas bisa membantu Sedulur untuk menentukan merk beras yang sesuai dengan program diet Sedulur. Jangan lupa untuk cek Aplikasi Super, terdapat banyak rekomendasi beras terbaik sebagai konsumsi menyehatkan mendukung program diet Sedulur.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super, terutama  bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Manfaatkan keberadaan Aplikasi Super untuk kemudahan Sedulur memenuhi setiap kebutuhan rumah tangga, terutama kebutuhan dapur.