Daftar Belanja Bulanan Wajib dan Cara Hemat Mengaturnya

Simak daftar belanja bulanan dan cara menghematnya di bawah ini.

Setiap kali gajian, Sedulur tentu saja harus menyisihkan uang belanja bulanan untuk kepentingan rumah dan yang paling utama kepentingan dapur. Oleh karena itu, memiliki rincian belanja bulanan sangat wajib hukumnya.

Karena dengan memiliki rincian belanja bulanan dan list belanja bulanan akan membuat Sedulur hemat. Sedulur tidak akan boros membeli sembako atau barang apapun yang mungkin belum tentu Sedulur butuhkan.

Dengan memiliki daftar belanja bulanan untuk kebutuhan rumah tangga Sedulur akan mengetahui sembako apa saja yang akan dibeli. Sedulur bisa membuat tabel belanja bulanan untuk membuat daftar belanja bulanan agar lebih hemat

Kali ini Superapp.id akan membahas barang yang wajib dibeli saat belanja bulanan dan beberapa cara menghematnya. Jangan lupa juga ketika membuat daftar belanja bulanan, harus disertai harga dari setiap barangnya. Yuk, langsung saja kita simak pembahasan daftar belanja bulanan dan cara menghematnya.

Baca Juga: Trik Super Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

Daftar Belanja Bulanan untuk Kebutuhan Rumah Tangga yang Wajib Dibeli

1. Beras, Minyak dan Bumbu

Selain masuk dalam daftar wajib pertama belanja tiap bulannya, beras juga merupakan sembako yang paling dicari. Karena olahan dari beras akan menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, yaitu nasi. Membeli beras di awal bulan wajib hukumnya.

Selain itu ada juga minyak dan bumbu yang menjadi kebutuhan utama untuk memasak. Kebutuhan dapur ini wajib masuk daftar belanja di setiap bulannya.

2. Mie Instan dan Telur

2.       Mie Instan dan Telur

Mie instan dan telur juga merupakan kebutuhan sembako yang wajib masuk daftar belanja setiap bulannya, karena mie instan dan telur berperan penting sebagai bahan makanan cadangan. Ketika bahan utama memasak telah habis, mie instan dan telur akan menjadi penyelamat.

3. Perlengkapan Mandi

3.       Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi, sampo juga wajib masuk daftar belanja setiap bulannya. Setiap dari kita pasti membutuhkan peralatan untuk mandai, karena mandi sangat penting untuk membersihkan tubuh.

4. Obat-obatan

4 Obat-obatan

Daftar belanja lainnya yang wajib di setiap bulannya adalah obat-obatan. Obat maag, flu, sakit kepada dan lainnya penting untuk dibeli sebagai persediaan jika Sedulur merasakan sakit yang tidak terlalu parah. Sebagai pertolongan pertama, obat-obatan sangat penting sebagai persediaan di setiap rumah.

Setelah mengetahui apa saja daftar belanja yang wajib dibeli setiap bulannya. Tentu saja Sedulur juga harus mengetahui cara menghemat dan mengatur uang belanja setiap bulannya. Simak penjelasan di bawah ini, yang merupakan tips untuk menghemat uang belanja.

Baca Juga: Ini Cara Menata Toko Kelontong Agar Lebih Menarik Pembeli

Cara Hemat Mengatur Uang Belanja

1. Membuat Daftar Belanja

1.       Membuat Daftar Belanja

Hal yang wajib Sedulur miliki sebagai tips menghemat uang belanja adalah membuat daftar belanja yang dibutuhkan di rumah selama satu bulan. Seperti daftar belanjaan yang telah diulas di atas, beras, minyak, bumbu, telur, perlengkapan mandi dan lain sebagainya. Dengan membuat ini Sedulur dapat menghemat uang belanja dan tidak sembarang membeli barang.

2. Simpan Bahan Makanan dengan Baik

Bahan makanan seperti sayur, buah dan daging adalah salah satu bahan makanan yang sangat rentan membusuk. Jika tidak disimpan dengan baik, makan bahan makan tersebut akan sia-sia dibeli dan tidak akan bisa diolah menjadi makanan.

Hal ini tentu saja akan membuat boros pengeluaran untuk kebutuhan dapur, dan menghemat uang belanja dapur pun gagal dilakukan. Bahan makan yang mudah busuk dan layu sebaiknya disimpan di lemari es di bagian pembekunya.

3. Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga di Aplikasi Super

Salah satu tips menghemat uang belanja dapur yang akan membuat Sedulur Super semakin mudah dalam mengatur kebutuhan dapur adalah dengan menggunakan Aplikasi Super untuk belanja kebutuhan rumah Sedulur Super sekalian.

Karena, belanja sembako untuk kebutuhan rumah di Aplikasi Super akan membuat Sedulur dapat menghemat uang belanja bulanan. Karena harga yang ada di Aplikasi Super sangat murah. Sedulur jadi bisa menghemat uang belanja secara optimal dan bisa dibuktikan.

Aplikasi Super memberikan  harga murah dibandingkan di tempat lain, selain itu pelayanan yang diberikan oleh Aplikasi Super juga sangat prima. Sembako yang Sedulur kulak di Aplikasi Super akan diantar hingga depan rumah Sedulur.

Selain itu di Aplikasi Super, segala kebutuhan rumah tersedia lengkap, mulai dari sembako, perlengkapan mandi, obat-obatan, perlengkapan kecantikan, hingga layanan membayar tagihan online pun tersedia di Aplikasi Super.

Belanja kebutuhan rumah tangga di Aplikasi Super sudah terbukti sangat hemat. Aplikasi Super juga memiliki pelayanan prima yang siap mengantar pesanan Sedulur dengan aman dan lancar. Cara menghemat uang belanja pun bisa maksimal dilakukan.

Semua pelayanan yang diberikan oleh Aplikasi Super tersebut didorong oleh misi Aplikasi Super yang berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dan memajukan kesejahteraan hidup masyarakat.

Sedulur bukan hanya bisa melakukan cara menghemat uang belanjar, namun Sedulur juga bisa mendapatkan keuntungan bahkan kesuksesan dengan menggunakan Aplikasi Super. Penasaran bergabung dengan Aplikasi Super?

Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa download sekarang juga. Dan juga jangan lupa untuk kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, agar Sedulur bisa mendapatkan pengetahuan lebih terkait Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super.