arti emoji love biru

Sedulur pernah menggunakan emoji love biru saat chatingan? Apakah Sedulur mengetahui arti emoji love biru? Emoji love biru dengan emoji love warna merah yang umum Sedulur gunakan memiliki arti yang berbeda. Hal ini berkaitan dengan warna biru itu sendiri.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama arti emoji love biru dan membahas makna dan filosofi warna biru itu sendiri. Emoji love biru tidak terlepas dari makna dan filosofi warna biru itu sendiri. Untuk memulai pembahasan, kita buka dengan membahas arti emoji dan sejarahnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Stiker WA dari Foto Tanpa Aplikasi Tambahan

Arti emoji love biru

Suara

Melansir Emojipedia, arti emoji love biru menggambarkan kondisi hati yang netral. Seringnya, hati berwarna biru ini digunakan untuk mengekspresikan cinta, dukungan, kekaguman, kebahagiaan, dan kegembiraan. Kesan ceria melekat pada arti emoji warna biru.

-->

Bukan hanya itu, emoji love biru juga memberikan kesan rasa cinta yang tinggi serta dapat dijadikan sebagai simbol untuk dukungan. Di sisi lain, terdapat arti emoji love biru yang menyatakan tentang dukungan akan kesadaran autisme itu sendiri.

Sejarah emoji love biru

arti emoji love biru
Kompas

Emoji love biru telah disetujui pemakaiannya di bawah Unicode 6.0 sejak tahun 2010. Emoji ini turut melengkapi love kuning dan love hitam. Sementara itu, tampilan love biru sendiri sedikit berbeda pada tiap platform.

Love biru atau blue heart pada Twitter memiliki warna biru yang sedikit lebih cerah dibandingkan dengan emoji love biru pada Apple. Sedangkan pada Microsoft, love biru memiliki garis hitam di luarnya.

Kini setiap media sosial telah menyediakan emoji love dengan warna biru, bersamaan dengan warna love emoji lainnya yang tersedia lebih dulu dan sudah umum digunakan sebelumnya. Banyak pilihan warna emoji love yang bisa Sedulur gunakan saat chatingan.

Filosofi dan karakteristik warna biru

iStock

Warna biru merupakan salah satu warna dasar dan warna yang populer. Banyak orang yang menyukai warna biru, lalu warna biru tersebut dijadikan sebagai identitas warna untuk berbagai kepentingan. Baik untuk perusahaan dan untuk kepentingan lainnya.

Namun filosofi dan karakteristik merupakan netral dan menunjukkan energi positif serta semangat yang besar sebagaimana air, laut bersama dengan gulungan ombak. Sementara itu, terdapat beberapa makna terkait filosofi dari warna biru secara psikologi, yaitu:

1. Warna natural

arti emoji love biru
iStock

Filosofi dan makna pertama dari warna biru adalah bahwa warna biru merupakan warna netral. Biru sendiri merupakan warna yang disukai banyak orang, mayoritas pria banyak yang menyukai warna biru. Namun, warna biru merupakan warna netral yang tidak identik dengan pria atau wanira.

Salah satu warna natural yang dapat memberikan kesan sederhana serta dapat dipadankan dengan berbagai warna atau hal lain dengan mudah. Itu juga yang merupakan arti emoji love biru, bisa diartikan arti emoji love biru merupakan rasa cinta yang sederhana dan membahagiakan.

2. Perasaan tenang

iStock

Makna selanjutnya terkait warna biru yaitu bahwa warna biru merupakan warna yang dapat memberikan perasaan tenang. Biru sangat identik dengan ketenangan dan kedamaian, sebagaimana laut dan langit yang identik dengan warna biru,

Makna ini juga sering dikaitkan dengan ketenangan dan kedamaian jiwa yang menunjukan harmonisasi sebuah hubungan. Karena dalam hubungan yang harmonis ada perasaan tenang, aman dan teratur di dalamnya. Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa arti emoji love biru yaitu memberikan perasaan tenang dalam sebuah hubungan.

3. Perasaan sedih

arti emoji love biru
iStock

Sedulur pernah mendengar istilah “haru biru”? Istilah yang merujuk kepada perasaan sedih dan keinginan untuk menyendiri. Hal tersebut juga yang melekat pada warna biru. Bahkan, pelikus terkenal bernama Picasso pun meluapkan perasaan sedihnya dalam sebuah lukisan yang diberi judul “Blue Period”.

Picasso seakan ingin menyampaikan perasaan sedih yang mendalam, perasaan dan keinginannya untuk murung serta perasaan tidak bahagia. Alternatif perasaan lain, bisa menjelaskan bahwa arti emoji love biru berkaitan dengan perasaan cinta yang tengah bersedih.

4. Rasa produktif tinggi

iStock

Filosofi atau makna dari warna biru selanjutnya yaitu berkaitan dengan rasa produktif yang tinggi. INi menjelaskan kenapa banyak sekali ruangan yang dicat warna biru. Hal tersebut karena keyakinan dapat meningkatkan produktivitas.

Interior perkantoran banyak menggunakan warna biru sebagai warna ruangannya. Selain memberikan ketenangan sehingga bisa membuat para karyawan fokus, produktivitas juga bisa meningkat karena pengaruh dari warna biru itu sendiri. Hal tersebut juga merupakan arti emoji love biru.

5. Efek pereda nyeri

arti emoji love biru
iStock

Secara psikologis, warna biru dapat memberikan efek pereda nyeri. Hal tersebut disebabkan karena warna biru merupakan warna yang berkaitan dengan kondisi kesehatan. Secara umum, warna biru diyakinin dapat mengurangi rasa nyeri.

Selain itu, warna biru juga dipercaya bisa melahirkan hormon bahagia, karena hal tersebut dapat membantu untuk mencegah dan meredakan stress. Hal tersebut juga melekat pada arti emoji love biru, yang bisa memberikan efek pereda nyeri, setidaknya nyeri pada hati atau perasaan.

Saat yang tepat menggunakan emoji love biru

Kumparan

Sedulur tentu bingung dan belum mengetahui kapan menggunakan emoji warna biru ini. Tepatnya, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan emoji warna biru. Pada dasarnya, emoji love bisa digunakan untuk mengirimkan rasa bahagia dan sayang kepada orang terkasih.

Bisa itu kekasih, sahabat, keluarga, atau orang tua. Sedulur juga harus tahu, apakah orang terkasih Sedulur menyukai warna biru atau warna lain. Pada dasarnya, warna biru sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, memberikan banyak energi untuk siapapun.

BACA JUGA: 5 Cara Repost Postingan Instagram dari Feed & Story Orang Lain

Warna lain emoji love

arti emoji love biru
HiTekno

Bukan hanya warna biru, emoji love juga memiliki warna lain. Warna merah merupakan warna umum yang banyak digunakan. Selain warna biru, terdapat warna emoji lain yang tersedia di media sosial dan bisa Sedulur gunakan, yaitu:

  • Emoji love warna merah: simbol rasa cinta yang sejati dengan gairah hubungan romantis.
  • Emoji love warna putih: simbol rasa cinta yang murni dan sederhana.
  • Emoji love warna hitam: simbol rasa cinta yang mendalam.
  • Emoji love warna ungu: simbol rasa cinta yang berkaitan dengan Korean Vibes.

Nah itulah penjelasan terkait arti emoji love biru beserta dengan makna dan filosofinya. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur memahami emoji hati warna biru dan menggunakan emoji di waktu yang tepat. Agar semakin menunjukan rasa cinta ketika bermedia sosial.