aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi

Aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lainnya tentunya sangat bermanfaat bagi orang tua. Khususnya untuk menjaga anak mereka mengakses aplikasi yang belum sesuai dengan umurnya. Sayangnya, masih banyak orang tua belum mengetahui bagaimana cara menyembunyikan aplikasi tersebut. 

Tak hanya itu saja, sebagian orang juga terkadang merasa tak senang apabila ada aplikasi di HP pribadi bisa diakses oleh orang lain tanpa izin. Nah, bagi Sedulur yang ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel, coba beberapa rekomendasi berikut ini! 

BACA JUGA : Cara Menghitung Rata Rata di Excel, Cepat, Mudah Tanpa Ribet

Daftar aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi

Berikut aplikasi yang dapat Sedulur gunakan untuk menyembunyikan aplikasi lainnya. 

-->

1. Nova Launcher

aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi
Testing Catalog

Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi launcher, Nova Launcher ternyata juga dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi di smartphone Sedulur lho. Dengan mengunduh aplikasi ini, Sedulur sudah bisa mengubah logo dan nama aplikasi yang ingin disembunyikan.

Akan tetapi, jika mengganti nama dan logo saja masih dirasa belum cukup dan kemungkinan masih bisa dibuka orang lain, Sedulur juga dapat membeli Nova Launcher dalam versi premium. Dengan menggunakannya dalam versi premium, Sedulur dapat dengan bebas menyembunyikan atau menghilangkan aplikasi dari tampilan menu.

2. Calculator Vault

aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi
Jurnalapps

Calculator Vault menjadi salah satu aplikasi favorit pengguna karena mempunyai fitur yang sangat berlimpah. Calculator Vault tak hanya memiliki kemampuan untuk hide aplikasi-aplikai saja, namun juga bisa hide file foto, video, dan lainnya.

Calculator Vault juga memiliki fitur clonning aplikasi sehingga penggunanya dapat mempunyai dua aplikasi yang sama tapi dengan dua akun yang berbeda. Calculator Vault juga memiliki ukuran yang ringan, yakni hanya 11 MB saja. Hal ini tentu tidak akan membuat android Sedulur menjadi lemot.

3. App Hider

aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi

Aplikasi selanjutnya yaitu App Hider yang juga pasti digunakan untuk menyembunyikan berbagai apk di smartphone, mulai dari Instagram, WhatsApp, dan masih banyak yang lainnya.

App Hider juga mempunyai kemampuan sebagai aplikasi kloner sehingga sangat cocok digunakan ketika Sedulur ingin memiliki beberapa akun dalam satu HP. Selain bisa menyembunyikan aplikasi, foto, dan video, aplikasi ini bahkan bisa menyembunyikan aplikasinya sendiri dengan otomatis menjadi sebuah aplikasi kalkulator. Sangat menarik bukan?

4. Apex Launcher

aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi
MobileAppDaily

Apex Launcher juga menjadi salah satu aplikasi andalan banyak orang ketika ingin menyembunyikan aplikasi dari tampilan menu HP. Aplikasi yang disembunyikan menggunakan aplikasi ini akan aman dan tidak akan ditemukan oleh siapa pun kecuali penggunanya sendiri lho Sedulur. Bahkan aplikasi tersebut akan tersembunyi dari pencarian sehingga tidak akan muncul meski dicari dari fitur search.

BACA JUGA : 3 Cara Mensejajarkan Titik Dua di Word Agar Lurus dan Rapi

5. Hide App

aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi
Lifewire

Hide App-Hide Application Icon menjadi aplikasi berikutnya yang wajib diunduh ketika Sedulur ingin mengamankan aplikasimu dari orang-orang yang suka kepo. Aplikasi ini akan menyembunyikan aplikasi di HP dengan cara menghilangkan icon yang sudah tersembunyi pada tampilan launcher.

Hide App-Hide Application Icon juga mempunyai fitur yang bervariasi dan menarik. Di antaranya seperti bisa hide icon aplikasi, hide aplikasi secara gratis, backup otomatis, dan kamu bisa menggunakan kunci PIN. Sayangnya aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi tanpa ribet di HP ini harus memerlukan root terlebih dahulu.

6. X App

apps.dev

Aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang selanjutnya yaitu X App Hider(hide Application). Dengan menggunakan aplikasi ini, aplikasi-aplikasi yang ada di HP Sedulur dapat disembunyikan dan tidak akan muncul pada pengaturan atau launcher.

Tak hanya itu, aplikasi ini bisa tampil lagi di launcher ketika aplikasi tersebut sudah tak disembunyikan lagi di X App Hider. Sedulur pun dapat membuka aplikasi hiden directly dari aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

7. Dialer Lock

YouTube

Rekomendasi aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi berikutnya adalah Dialer Lock-AppHider. Tak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, Dialer Lock-AppHider juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah.

Tak hanya itu, Sedulur juga dapat menyembunyian aplikasi yang terinstall di HP tanpa perlu root. Aplikasi tersebut akan aman dengan perlindungan kata sandi yang sudah ditentukan sebelumnya.

8. PriateMe

Talknologi

PriateMe merupakan salah satu cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root yang dapat Sedulur gunakan. Sedulur juga bisa mengandalkan aplikasi PrivateMe untuk sembunyikan aplikasi Android yang kamu inginkan. Bahkan aplikasi ini diklaim cukup compatible untuk seri Android jadul. Jika Sedulur masih kebingungan menemukan cara menyembunyikan aplikasi di Android Lollipop yang pas, menggunakan aplikasi ini bisa jadi jalan keluarnya.

BACA JUGA : Cara Menulis Arab di Word dengan Mudah Tanpa Ribet

9. LOCKit

ApkCombo

SuperTools Corporation membuat sekaligus mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama LOCKit. Dalam aplikasinya, LOCKit berfungsi untuk mengunci berbagai aplikasi yang ada di perangkat Android. Banyak aplikasi yang bisa Sedulur kunci dengan menggunakan aplikasi LOCKit.

Aplikasi yang sudah mendapatkan hampir 300.000 kali pengunduh ini membebaskan penggunanya untuk memilih konsep kunci di setiap aplikasi.Sedulur juga dapat menguncinya dengan menggunakan pola ataupun kode rahasia lainnya. Tak hanya itu saja, bahkan LOCKit juga menyiapkan tema yang unik sekaligus menarik saat aplikasi terkunci

10. CM Locker

ApkCombo

Masih dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile. Kali ini mereka menghadirkan sebuah aplikasi yang hanya berfokus untuk mengunci aplikasi di Android saja. Aplikasinya yaitu CM Locker, sebuah aplikasi yang sudah meraup lebih dari 3 juta kali pengunduh di PlayStore.

Dalam aplikasinya ini, CM Locker sudah siap dengan berbagai macam fitur yang mumpuni. Beberapa diantaranya yakni Anda bisa mengunci aplikasi yang ada di HP. Pengguna CM Locker bisa menguncinya dengan menggunakan pattern atau pun kode PIN.

Selain itu juga, CM Locker memiliki fitur dimana Anda bisa mengunci lockscreen HP dengan tampilan tema yang unik dan menarik. Tak cukup sampai di situ saja, CM Locker juga siap memotret siapa pun yang berusaha membuka paksa aplikasi yang sudah dikunci

BACA JUGA : Cara Mengganti atau Mereset Password di Gmail dengan Mudah!

Cara menyembunyikan aplikasi di Andorid dengan cepat dan mudah

Taknolagi

Apabila Sedulur tidak mau repot-repot install aplikasi untuk sembunyikan aplikasi, cara yang satu ini kam Sedulur coba. Bahkan bisa dilakukan dalam hitungan detik saja. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Tinggal buka aplikasi atau menu pengaturan. Setelah itu, tinggal pilih “Applications”.
  2. Langkah selanjutnya, pilih “Application Manager”.
  3. Pilih tab “All” dan sentuh aplikasi apa aja yang ingin kamu sembunyikan.
  4. Kemudian pilih “Disable”.

Dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android yang seperti ini, Sedulur sudah bisa hide aplikasi yang dikehendaki. Untuk cara hide aplikasi yang satu ini bisa dibilang cara menyembunyikan aplikasi di HP yang paling dasar. Cukup mudah bukan?

Demikianlah informasi tentang beberapa aplikasi yang dapat Sedulur gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Mana aplikasi pilihan Sedulur? 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.