aplikasi pesan hotel

Bagi Sedulur yang suka jalan-jalan alias traveler, tentu saja akan memastikan segala hal sebelum perjalanan dimulai, bukan? Untuk saat ini, pemesanan hotel bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya dengan aplikasi pesan hotel, para traveler tidak perlu repot-repot menelepon sana-sini hanya untuk memesan kamar hotel.

Cukup dengan satu aplikasi, maka kamar yang diinginkan sudah bisa dipesan. Kemudahan semacam inilah yang membuat para traveler merasa lebih nyaman dan tenang untuk jalan-jalan ke berbagai tempat.

Bukan hanya untuk para traveler saja, bahkan untuk Sedulur yang sekadar ingin berlibur dapat memanfaatkan kemudahan dalam booking hotel melalui aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, jika Sedulur punya liburan ke suatu tempat, jangan lupa download beberapa aplikasi pesan hotel yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Wisata Pantai Terkenal Jogja Dengan Panorama Cantik

1. Traveloka

aplikasi pesan hotel
NBC News

Traveloka merupakan salah satu aplikasi pesan hotel ternama di Indonesia. Aplikasi yang satu ini menjanjikan kenyamanan tanpa adanya penipuan dalam proses booking kamar hotel. Tidak ada tambahan biaya secara berlebih, sehingga semua harga kamar hotel sesuai dengan pilihan Sedulur.

Setelah melakukan booking hotel melalui Traveloka, maka Sedulur akan mendapatkan sebuah e-tiket untuk hotel dalam waktu singkat. Menariknya, pengguna jika bisa melakukan refund, dengan cara menghubungi Customer Service Traveloka secara langsung dari aplikasi, lho!

2. Pegipegi

Mendapatkan diskon eksklusif saat memesan hotel memang terasa menyenangkan. Hal ini akan Sedulur dapatkan jika menggunakan aplikasi Pegipegi. Selain diskon harga, semua kamar hotel yang tersedia di aplikasi ini juga memiliki harga yang terbaik bagi para pelanggan.

Tak perlu khawatir jika sebelumnya posisi atau lokasi dari hotel yang telah dipesan tidak diketahui. Pasalnya aplikasi Pegipegi sendiri menyediakan fitur map yang akan memberikan lokasi secara tepat dan juga mudah untuk dijangkau.

3. Trivago

Mencari harga terbaik dari hotel yang akan dipesan juga bisa dilakukan dengan aplikasi Trivago. Aplikasi pesan hotel ini menyediakan perbandingan harga bagi para pengguna untuk menemukan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

Tak hanya sampai di situ saja, Trivago juga memberikan kemudahan dalam proses booking hotel. Memberikan penginapan terbaik memang menjadi prioritas Trivago, karena aplikasi ini akan menyajikan informasi hotel secara mendetail, lengkap dengan penilaian dari pengguna lain.

4.  Agoda

Agoda telah menjamin harga kamar hotel yang lebih murah, bahkan ada fitur yang akan membantu pengguna untuk menekan budget hingga 80%. Hal ini bisa terjadi berkat adanya beberapa fitur seperti Insider Deals, Last-Minute Deals, serta Secret Deals.

Tidak usah takut lupa telah memesan hotal, karena Agoda juga menyediakan fitur calendar untuk mengingatkan pengguna terkait tanggal booking hotel. Tidak hanya kamar hotel atau villa, Sedulur pun juga dapat memesan tiket pesawat di aplikasi Agoda.

5. Booking.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang bernama Booking.com ini tentu menyuguhkan jasa untuk pemesanan kamar penginapan selama Sedulur berlibur maupun traveling. Setiap hotel dan penginapan yang tersedia di aplikasi ini, akan langsung menampilkan review serta rating yang dimiliki.

Dengan begitu, maka Sedulur dapat mengetahui seberapa baik layanan kamar yang disediakan oleh hotel atau penginapan yang bersangkutan. Bahkan Booking.com juga menyediakan fitur penggantian pesanan hotel, seperti mengganti tanggal maupun hotel yang sebelumnya sudah dipilih.

6. RedDoorz

Hummingbird

Bagi yang belum tahu, RedDoorz sendiri sebenarnya adalah sebuah perusahaan hotel dan juga penginapan yang berbasis di negara Singapura. Perusahaan yang satu ini menawarkan ribuan hotel di beberapa negara seperti Singapura, Filipina, Vietnam, dan tentu saja Indonesia.

Nah, bagi yang suka jalan-jalan ala backpacker ke dalam atau luar negeri, mempercayakan urusan pemesanan hotel atau homestay kepada RedDoorz adalah langkah yang tepat. Di dalam aplikasi ini, tersedia banyak penginapan murah yang siap menunjang perjalanan para traveler.

7. Hotels.com

Bisa dibilang jika aplikasi pesan hotel yang satu ini menyuguhkan keunggulan tersendiri. Hotels.com akan memberikan 1 tiket setiap kali pengguna memesan hotel. Jika sudah berhasil mengumpulkan 10 tiket, maka Sedulur dapat menukarkannya dengan 1 tiket gratis untuk menginap di hotel yang diinginkan.

Bukan hanya penawaran yang unik dan menguntungkan tersebut, Hotels.com juga menyediakan fitur untuk melakukan perencanaan sebelum waktu berlibur datang. Pengguna juga dapat menemukan harga hotel yang terbaik dan sesuai dengan dompet tentunya.

8. Mister Aladin

Tak usah khawatir saat ingin bepergian sendirian dan tersesat. Aplikasi Mister Aladin menyajikan fitur Personal Travel Assistant Service, yang akan selalu membantu atau bahkan bersedia menjemput para pengguna yang sedang tersesat.

Ya, fitur travel assistant ini akan siap mengantar langsung ke lokasi penginapan yang sudah dipesan. Selain itu, Sedulur juga dapat memilih harga kamar hotel paling murah dengan fasilitas terbaik. Jadi jangan lupa siapkan aplikasi yang satu ini sebelum berlibur, ya!

9. Airbnb

Sedulur butuh tempat singgah sementara ketika sedang travelling? Maka salah satu aplikasi yang cocok untuk digunakan adalah Airbnb. Airbnb adalah sebuah aplikasi di mana para pengguna dapat menemukan tempat tinggal sementara yang ideal dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Dalam aplikasi Airbnb ini memang lebih banyak tersedia rumah-rumah atau apartemen yang disewakan. Akan tetapi tidak usah khawatir, pengguna tetap dapat menemukan kamar murah yang disewakan jika penginapan yang dibutuhkan hanya untuk satu orang saja.

10. TripAdvisor

TripAdvisor menyediakan jutaan kamar hotel dan penginapan lengkap dengan review oleh para traveler. Sehingga Sedulur bisa menemukan tempat untuk bersinggah yang nyaman, murah, dan tentu saja menyajikan pelayanan terbaik. Banyak orang yang telah membuktikan hal tersebut.

Selain itu, TripAdvisor juga memberi pelayanan dalam proses pemesanan tempat untuk bersinggah pada saat traveling atau liburan. Aplikasi ini juga menyajikan beragam macam restoran yang menarik untuk dikunjungi, lho! Jadi berlibur dengan TripAdvisor memang terasa sangat lengkap.

BACA JUGA: 48 Wisata Alam di Ponorogo yang Keren dan Wajib Dikunjungi!

11. Bobobox

aplikasi pesan hotel
Pexels

Ingin mendapatkan penginapan yang berbeda pada saat liburan? Gunakan saja aplikasi Bobobox. Aplikasi yang satu ini menjadi media khusus untuk booking hotel kapsul yang telah mereka sediakan. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, dan tidak memakan waktu lama.

Sedulur dapat langsung memesan kabin atau hotel kapsul yang diinginkan dengan segera. Namun perlu untuk diingat, bahwa aplikasi ini hanya menyediakan hotel kapsul dari Bobobox saja, ya! Dan tidak semua hotel kapsul tersebut ada di setiap kota.

12. Tiket.com

Seperti yang telah kita tahu, bahwa Tiket.com adalah aplikasi yang sering diandalkan dalam pemesanan tiket. Mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api, dan tentu saja booking hotel. Aplikasi ini menghadirkan kemudahan dalam mencari hotel yang ideal.

Di dalamnya, para pengguna dapat mencari hotel berdasarkan pada harga, rating, ataupun lokasi terdekat saat ini. Untuk harga hotel yang tersedia juga dapat dikatakan cukup bersaing dengan aplikasi-aplikasi yang lain.

13. Wego

Aplikasi pesan hotel berikutnya adalah Wego, yang menyediakan layanan booking hotel lengkap dengan ulasan secara komprehensif. Sedulur dapat kumpulan ulasan hotel paling lengkap dari berbagai sumber teratas, seperti Booking.com, TrustYou, HolidayIQ, Foursquare, hingga TripAdvisor.

Dengan ulasan-ulasan yang berasal dari sumber-sumber unggulan, tentu saja akan membantu para traveler untuk mendapatkan informasi mengenai hotel yang ingin ditempati dengan cepat. Jadi jangan ragu untuk mulai mengunduh aplikasi Wego ketika ingin berlibur.

14. Accor All

Accor All merupakan aplikasi khusus pemesanan hotel yang berada di bawah naungan perusahaan besar, Accor. Beberapa hotel ternama yang disediakan antara lain seperti Ibis, Mercure, Pullman, dan Novotel. Bukan hanya di Indonesia, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memesan hotel di luar negeri.

Ketika pertama kali mendaftar, maka secara otomatis pengguna akan menjadi member dari Accor. Tentu saja hal itu akan membuat Sedulur mendapatkan diskon serta promo member yang bisa dimanfaatkan. Bahkan setelah menginap pun, nantinya akan diberi reward berupa poin.

15. OYO

Bangkok

Tidak mungkin Sedulur tidak tahu dengan aplikasi pesan hotel satu ini. OYO merupakan jaringan layanan perhotelan dari India. Kini layanan OYO telah masuk ke Indonesia dan dapat digunakan untuk memilih dan memesan hotel murah di berbagai kota di Indonesia.

Itu dia beberapa aplikasi pesan hotel yang direkomendasikan. Tidak perlu khawatir, semua aplikasi yang sudah disebutkan di atas, sudah dijamin keamanannya. Jangan takut akan adanya penipuan jika Sedulur memesan hotel secara langsung dari aplikasi-aplikasi tersebut.

Selain itu, mereka juga menawarkan kemudahan dan bahkan harga yang lebih murah dari pemesanan hotel offline berkat adanya diskon dan promo-promo menarik!