urutan nonton no game no life

Urutan No Game No Life adalah susunan yang dalam menonton anime No Game No Life secara kronologis sesuai dengan alur cerita yang dihadirkan. Hal ini dilakukan agar para penonton bisa lebih memahami cerita secara lebih baik dan juga utuh.

Apalagi No Game No Life sendiri mempunyai beberapa seri, movie, serta episode khusus. Maka dengan urutan nonton yang tepat, maka akan membantu Sedulur dalam memahami alur cerita secara lebih terstruktur dan lengkap.

Bagi para penggemar anime No Game No Life, berikut ini Urutan No Game No Life secara kronologis yang dapat dijadikan sebagai acuan!

BACA JUGA: 30 Rekomendasi Anime Psychological Terbaik, Penuh Plot Twist!

1. No Game No Life (Seri TV) – 2014

Netflix/No Game No Life

Urutan No Game No Life yang pertama, adalah seri TV No Game No Life yang dirilis pada 2014. Berikut ini informasi lengkap mengenai seri tersebut!

Detail Informasi:

  • Judul : No Game No Life
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Game, Komedi, Fantasi, Supernatural
  • Jumlah Episode: 12 episode + 1 OVA
  • Studio Produksi: Madhouse
  • Sutradara  : Atsuko Ishizuka

Sinopsis:

Cerita berpusat pada Sora dan Shiro, dua saudara yang sangat pandai dalam permainan video dan dikenal sebagai Blank di dunia maya. Mereka adalah gamer jenius yang tidak pernah terkalahkan dalam permainan apa pun.

Suatu hari, mereka diundang ke dunia alternatif yang dikenal sebagai Disboard oleh seorang gadis misterius bernama Tet. Di Disboard, segala konflik dan perbedaan diselesaikan melalui permainan. Sora dan Shiro memutuskan untuk menaklukkan Disboard dan menjadi dewa baru di sana.

Catatan:

Perlu untuk diketahui, jika adaptasi manga dan novel ringan dari No Game No Life juga tersedia. Seri ini menarik perhatian karena ceritanya yang unik, desain karakter yang menarik, dan tema yang berbeda dari anime pada umumnya.

2. No Game No Life: Zero (Movie) – 2017

urutan nonton no game no life
Netflix/No Game No Life

Secara kronologis, urutan No Game No Life yang berikutnya adalah No Game No Life: Zero. Ini adalah film anime yang dirilis pada tahun 2017 dengan detail informasi seperti di bawah ini!

Detail Informasi:

  • Judul : No Game No Life: Zero
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Game, Komedi, Fantasi, Supernatural, Drama
  • Durasi: Sekitar 1 jam 46 menit
  • Studio Produksi: Madhouse
  • Sutradara  : Atsuko Ishizuka

Sinopsis:

No Game No Life: Zero adalah prekuel dari seri anime No Game No Life yang menceritakan asal-usul dunia Fantasia dan perang yang menghancurkan hampir seluruh peradaban manusia dan kaum manusia. Film ini mengikuti cerita Riku, seorang pemimpin manusia.

Dia berusaha bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh ras Ex-machina dan kehancuran. Di tengah keputusasaan, dia bertemu dengan seorang gadis Ex-machina bernama Shuvi yang ingin merasakan emosi manusia. Bersama-sama, mereka berjuang untuk melawan takdir dan menemukan makna hidup.

Catatan:

No Game No Life: Zero menambahkan kedalaman baru pada dunia yang sudah diperkenalkan dalam seri anime, dengan menggali lebih dalam tentang sejarahnya dan karakter-karakter yang berperan di dalamnya. Meskipun prekuel, film ini dapat dinikmati oleh para penggemar seri aslinya maupun yang penggemar baru.

3. No Game No Life Specials (Episode khusus) – 2014

urutan nonton no game no life
Netflix/No Game No Life

No Game No Life Specials adalah serangkaian episode khusus yang dirilis bersama dengan versi Blu-ray dari seri anime No Game No Life pada tahun 2014. Berikut informasi mengenai episode khusus ini!

Detail Informasi:

  • Judul : No Game No Life Specials
  • Tahun Rilis: 2014
  • Jumlah Episode: 6 episode spesial
  • Genre: Game, Komedi, Fantasi, Supernatural
  • Durasi: Setiap episode berdurasi sekitar 3-5 menit
  • Studio Produksi: Madhouse

Sinopsis:

Episode khusus ini berisi cerita pendek yang lucu dan menghibur, serta momen-momen di luar layar yang melibatkan karakter-karakter utama dari seri No Game No Life. Ya, setiap episode biasanya menampilkan sketsa atau situasi yang menghibur, yang bisa menjadi tambahan yang menyenangkan bagi para penggemar seri utama.

Catatan:

Meskipun episode khusus ini lebih pendek dan tidak berkontribusi secara signifikan pada plot utama, mereka memberikan penggemar kesempatan untuk melihat sisi-sisi lucu dan menggemaskan dari karakter-karakter favorit mereka dalam konteks yang lebih santai dan tidak terlalu serius.

4. No Game no Life: Zero – Manner Movie (Episode khusus) – 2017

urutan nonton no game no life
Netflix/No Game No Life

Urutan No Game No Life yang terakhir adalah No Game No Life: Zero – Manner Movie. Ini adalah episode khusus yang dirilis sebagai bagian dari promosi film No Game No Life: Zero, dengan detail berikut!

Detail Informasi:

  • Judul : No Game No Life: Zero – Manner Movie
  • Tahun Rilis: 2017
  • Durasi: Sekitar 5 menit
  • Genre: Komedi
  • Studio Produksi: Madhouse

Sinopsis:

Episode khusus ini berfungsi sebagai pembukaan sebelum pemutaran film No Game No Life: Zero. Biasanya, episode khusus seperti ini digunakan untuk memberikan penggemar instruksi atau nasihat tentang etika perilaku di bioskop.

Mulai dari aturan terkait dengan penggunaan ponsel, pembicaraan, atau perilaku lainnya selama pemutaran film. Namun, informasi spesifik mengenai isi dari episode khusus ini tidak selalu tersedia secara luas.

Catatan:

Episode khusus ini umumnya dirilis sebagai bagian dari kampanye promosi untuk mempromosikan perilisan film No Game No Life: Zero. Meskipun durasinya singkat, episode ini bisa menjadi hiburan tambahan bagi penggemar seri yang menunggu untuk menonton film.

Itu dia informasi seputar urutan No Game No Life yang perlu diketahui. Semua bagian dari No Game No Life menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penggemar anime.

Urutan yang ada di atas, memberikan gambaran menyeluruh tentang mengapa seri ini sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam genre fantasi dan game.