Nama Robby Maulids sudah banyak dikenal di kalangan netizen, khususnya di Jawa Timur. Pasalnya, content creator yang satu ini sering banget memposting konten-konten lucu dengan logat khas Jawa Timur-nya. Beberapa konten Robby yang viral juga mengusung tema seputar kota Surabaya dengan hastag #KokIsoo yang pastinya bikin ngakak.

Nah, pengen tahu lebih banyak seputar Robby Maulids dan konten-konten lucunya? Yuk, simak di artikel ini!

Fakta seputar Robby Maulids

Instagram/RobbyMaulids

Memilih berkarir sebagai Tiktokers dan stand up comedian, Robby Maulids ini ternyata lulusan Universitas Airlangga lho. Sebelum terjun ke sosial media dan menjadi content creator, Robby kabarnya pernah merintis usaha di bidang konstruksi kanopi setelah lulus kuliah.

Menekuni usaha dari nol memang tidak mudah. Robby mengaku sering merasa bosan ketika sedang mengerjakan projek konstruksi bersama tukang-tukang yang jadi pegawainya. Lantaran bosan tersebut, Robby justru mengisi waktu dengan membuat konten bersama tukang-tukangnya. Dari situlah awal mula konten lucu buatannya viral dan banyak disukai netizen.

Media sosial Robby Maulids

Instagram/RobbyMaulids

Robby Maulids tergolong berhasil menekuni dunia media sosial dan pembuatan konten. Dalam sebuah tayangan YouTube, Robby mengaku belum genap lima bulan memulai karirnya di media sosial. Padahal, saat ini ia sudah memiliki banyak follower baik di Instagram maupun Tiktok.

Follower di Instagram @robbymaulids mencapai 153 ribu, sementara di Tiktok mencapai 1,7 juta. Rata-rata konten yang paling banyak diminati adalah konten ‘Kok Isoo’  yang artinya “kok bisa” dalam bahasa Indonesia. Di konten ini biasanya Robby akan marah-marah ketika ada temannya yang mempertanyakan hal-hal yang konyol. Salah satunya adalah konten berjudul “Kroasia Adalah Surabaya” berikut ini.

Konten lain yang nggak kalah lucu adalah ketika Robby mewawancarai orang yang ia temui, baik anak-anak maupun orang dewasa. Salah satunya adalah konten berjudul “Bagi-bagi Cemilan” ini.

Fakta menarik

Instagram/RobbyMaulids

Walaupun sudah punya penghasilan sendiri dari usaha konstruksi dan dari sosial media, Robby mengaku masih sering diomelin orang tua lho. Bahkan, ia mengaku sering dibanding-bandingkan dengan tetangganya yang setiap pagi berangkat kerja kantoran.

Walaupun kadang-kadang merasa kesal karena perkataan orang tuanya, Robby bisa bangga karena penghasilannya sebagai content creator sekarang. terbilang nggak kalah lho sama pegawai kantoran.

Nah gimana? Menarik ‘kan mengenal profil dari content creator asli Suroboyo satu ini. Kira-kira seleb mana lagi yang akan kita bahas selanjutnya? Terus pantengin konten-konten hiburan di blog ini, biar nggak ketinggalan kabar seru lainnya!