profil egy maulana vikri

1. Profil Egy Maulana Vikri

Detik

Tentu nama pesepak bola satu ini tidak begitu asing di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya Egy tercatat sebagai pemain timnas Indonesia. Namun, tak banyak yang mengetahui jika pemain yang juga membela Dewa United ini ternyata putra daerah Medan.

Egy merupakan anak dari pasangan Syafiruddin dan Aspiyah Asnawi. Pria satu ini lahir di Medan, 7 Juli 2000. Penyerang timnas Indonesia ini ternyata telah memiliki darah sepakbola dari ayahnya yang merupakan pelatih di Sekolah Sepakbola (SSB) Tasbi. Karier sepakbola Egy diperdalam lagi di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta.

Kiprah Egy di sepakbola membuat dirinya dipanggil timnas U-16. Dua tahun berselang dirinya kembali menarik perhatian bersama rekan setim karena menjuarai beberapa perhelatan seperti Gothia Cup di Swedia.

Dalam turnamen itu dirinya tercatat sebagai pencetak skor terbanyak. Sehingga dirinya pun didapuk sebagai pemain terbaik. Lalu pada 2017, Egy pun dipanggil Indonesia untuk memperkuat timnas U-19. Tak sampai di situ, dirinya juga dipanggil untuk memperkuat timnas U-23.

Gaji Egy ketika kembali bermain di Liga Indonesia pun bisa dibilang tidak main-main. Berdasarkan laman resmi Transfermarket, Egy memiliki nilai pasar mencapai 3 milyar lho.