pantai loji jadi pantai terkotor nomor 4

4. Sinergi bersihkan Pantai Loji

Liputan6

Kegiatan yang berlangsung sekitar tiga hari itu setidaknya menghasilkan sekitar 100 ton sampah. Apalagi dengan sinergi antara Pandawara Group, masyarakat, karang taruna, apartur desa, hingga petugas TNI dan Polri membuat aksi ini berjalan baik.

Di hari pertama, Rabu, 4 Oktober 2023, aksi gabungan ini berhasil mengangkat sekitar 45 ton sampah dari Pantai Loji. Kemudian pada hari kedua, terdapat sejumlah kendala sehingga hanya bisa mengangkut sebanyak 15 ton sampah yang sudah dibuang ke tempat pembungan akhir (TPA) Cimenteng. Sementara di hari ketiga ada sekitar 40 ton sampah yang dikumpulkan.

Sesuai dengan rencana awal Pandawara, aksi ini rencananya masih berlanjut hingga Sabtu, 7 Oktober 2023. “Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan ikut berpartisipasi di Pantai Cibutun Loji Sangrawayang,” sambung Pandawara Group.

Demikian tadi kabar tentang Pantai Loji jadi pantai terkotor nomor 4 versi Pandawara Group. Namun, pemerintah desa setempat menolak klaim tersebut dan mereka merasa pantai tersebut bukanlah yang terkotor.

Alhasil, aksi nyata langsung dilakukan aparatur setempat dengan menggandeng pihak TNI untuk melakukan pembersihkan pada area Pantai Loji di Sukabumi.