Meski bukan segalanya, uang tetap punya peran penting dalam hidup manusia. Keberadaannya bahkan bisa membutakan. Orang bisa melupakan kawan, keluarga, dan idealisme mereka demi kepemilikan atas harta tersebut. 

Sama seperti yang coba dijelaskan dalam drama Money Flower. Drakor yang dibintangi Jang Hyuk dan Park Se Young ini salah satu yang bisa kamu tonton kalau suka film bermuatan kritik sosial. Meski bukan drama baru karena rilis 2017, Sedulur tetap bisa menjadikannya sumber hiburan menarik. Yuk, baca sinopsis dan fakta menariknya di sini. 

BACA JUGA: Biodata & Profil Gong Yoo Beserta Fakta-fakta menariknya

Plot cerita 

money flower
VIKI

Sinopsis Money Flower dimulai dengan kehadiran sosok Kang Pil Joo, seorang eksekutif di sebuah perusahaan besar di Korsel. Di balik kinerjanya yang baik, Pil Joo ternyata sedang membangun sebuah plot untuk menjatuhkan perusahaan tempatnya bekerja sebagai pembalasan dendam atas kematian ibunya di masa lalu.

-->

Plot yang ia hendak bangun adalah menjebak salah satu pewaris perusahaan untuk melakukan sebuah blunder. Ia kemudian membayar seorang guru perempuan bernama Mo Hyun untuk membuat sang pewaris bernama Jang Boo Cheon bertekuk lutut. 

Namun, dalam prosesnya Pil Joo justru jatuh cinta sendiri pada Mo Hyun. Namun, hubungan ketiga orang ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Berpegang teguh pada kepentingan individu masing-masing, intrik demi intrik pun terjadi di tiap episodenya. Lagi-lagi keinginan untuk memiliki harta dan kehormatan menjadi hal yang tidak terlepas dari sifat manusia. 

Daftar pemeran 

money flower
Mubi

Money Flower pemain didominasi aktor dan aktris yang sudah wara-wiri di berbagai drama. Mulai dari Jang Hyuk yang memerankan Pil Joo dan Park Se Young yang memerankan sosok Mo Hyun. Jang Hyuk dikenal lewat berbagai film dan drama Korsel seperti The Flu, The Crowned Clown, You Are My Destiny, The Merchant, dan yang terbaru Bloody Heart. 

Sementara, Park Se Young adalah aktris yang lebih sering bermain di series macam Love Rain, Man from Equator, Beautiful Mind, A Tale of Two Sisters, dan yang akan rilis Mental Coach Jegal Gil. Tak ketinggalan pemeran Boo Cheon, Jang Seung Jo yang baru-baru ini membintangi Snowdrop dan The Good Detective. 

Pemeran pendukung lain yang lumayan mentereng adalah Han So Hee yang jadi musuh sejuta umat di The World of the Married, tetapi kemudian dipuji di series My Name. Ada juga Joe Byeong Gyu yang tampil di The Uncanny Counter dan SKY Castle. 

BACA JUGA: Sinopsis Itaewon Class, Perjuangan Pemuda Membuka Usaha

Kenapa harus nonton? 

money flower
The Fangirl Verdict

Sebenarnya plot-plot balas dendam macam ini bukan hal baru dalam drama Korea. Sudah banyak drama serupa dibuat. Namun, kompleksitas cerita dan pesan yang ingin disampaikan dalam Money Flower cukup berbeda dan baru.

Sang sutradara juga tidak mengadopsi formula yang biasa dipakai dalam drakor yaitu membuat penonton melihat lakonnya menderita hingga akhir film sebelum akhirnya mencapai tujuan yang diinginkan. Ia justru menggunakan formula sebaliknya. Kita akan melihat Pil Joo menang di awal, hingga perlahan-lahan kebrobokan rencana balas dendamnya terekspos. Ini salah satu aspek yang membuat series tersebut cukup diminati. 

Series ini juga berhasil merebut perhatian pemirsa televisi Korea hingga mencapai rating 10 persen di episode perdananya. Bahkan di episode terakhir, jumlah rating penonton mencapai lebih dari 20 persen. Ini bukti bahwa ada kualitas yang ditawarkan. Sebuah pencapaian luar biasa untuk sebuah drama televisi. 

Walaupun Sedulur bukan penggemar drama romantis, drakor Park Se Young ini tetap seru dinikmati. Ini tak lepas dari plot yang menarik, berisi kritik sosial, serta akting yang mumpuni. Ceritanya lumayan realistis meski lebih banyak mengekspos kalangan kelas menengah atas. 

Akhir cerita Money Flower

The Fangirl Verdict

Money Flower ending juga memuaskan penonton. Pil Joo akhirnya berhasil mencapai tujuannya, tetapi tidak dengan cara dan skenario yang ia bayangkan di awal. Ini membuat akhir cerita lebih memuaskan dan melegakan. Pun Boo Cheon dan Mo Hyun yang akhirnya juga menemukan clousre untuk isu dan masalah mereka masing-masing.

Ada banyak kemungkinan yang terbuka untuk penonton reka sendiri. Namun, kebanyakan puas dengan akhir cerita yang digarap kreator. Tentunya Sedulur wajib nonton sendiri kalau mau tahu bagaimana kreator membungkus plot drama ini pada akhirnya. 

Di mana bisa nonton? 

My Korean Drama

Money Flower berjumlah 24 episode dan tayang di MBC. Namun, kini ia tersedia di platform streaming macam Vidio dan bisa ditonton secara gratis. Sayang banget kalau dilewatkan, Sedulur. Silakan siapkan camilan dan ikuti keseruan perjalanan Pil Joo membalas dendam atas kematian ibunya ke orang-orang serakah yang sudah merenggut masa kecilnya. 

Review drama Korea Money Flower sudah Sedulur baca. Tentu kurang menyakinkan kalau belum nonton langsung jalan ceritanya. Apalagi kalau kamu menggemari beberapa bintang yang didapuk jadi cast di dalamnya. Pasti bakal makin semangat untuk menonton sampai tamat. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!