Kurnia meiga sakit

Kiper terbaik di usia belia

kisah sedih kurnia meiga
Kompas

Tidak seperti kisah sedih Kurnia Meiga yang sedang viral saat ini, di masa jayanya Kurnia Meiga merupakan kiper terbaik yang namanya melejit di usia muda. Bakan Kurnia Meiga ditemukan oleh sosok bernama Yanuar Hermansyah.

Yanuar kagum melihat kemampuan reflek dan reaksi Meiga saat menangkap bola. Kuda-kudanya kuat dan ancang-ancangnya santai. Tidak lama setelah itu, satu tahun berikutnya Musim 2009/2010 Meiga meraih kesuksesan luar biasa.

Dia jadi kiper utama Arema sejak paruh musim. Gelar Juara ISL dan pemain terbaik berhasil diraih. Namanya jadi perbincangan sepakbola tanah air. Karena dia berhasil menggantikan peran Markus Horison yang waktu itu cabut dari Arema di pertengahan musim.

Sejak itu dia tak luput dari panggilan Timnas Indonesia. Dari U-23 hingga ke level senior. Bisa dibilang, saat usianya baru 20, Meiga sudah meraih puncak prestasi. Karena setelah itu Arema belum pernah kembali jadi juara di kasta tertinggi. Tapi berbagai turnamen berhasil dimenanginya. Itu sebabnya, Meiga punya puluhan medali juara bersama tim Singo Edan.