kakek nenek cari cucu

Viral setelah diangkat di media sosial

Kumparan

Peristiwa tersebut kemudian viral setelah diangkat ke media sosial oleh akun TikTok @infoMJLK. Bahkan video tersebut disukai ratusan ribu tiktokers dan belasan ribu komentar. Pihak kepolisan pun memberikan informasi lengkap dan resmi.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menuturkan, peristiwa itu terjadi di ruas jalan Tol Cisundawu, tepatnya di ruas jalan menuju ke Gerbang Tol Sumedang Kota yang lokasinya dekat dengan Pos Terpadu Polres Sumedang pada Selasa 25 April 2023 sekitar Pukul 11.00 WIB.

“Kejadiannya di Kawasan Karapyak, jadi kakek-nenek itu berjalan menuju ke arah gerbang masuk Tol Cisumdawu,” ungkap AKP Dedi Juhara.

-->

Pasangan lansia itu diketahui bernama Ojo Sujono (77) dan Halimah (76), warga Jatihurip, Kecamatan Sumedang. Keduanya saat itu hendak menuju ke rumah salah satu anaknya di Rancakalong, Sumedang.

Awalnya saat ditanya kepada sang kakek, mereka itu mau ke Jatihurip, sudah dari Rancakalong, tapi masih kata sang kakek, mereka saat itu mau pulang ke Rancakalong” terang AKP Dedi.

Namun menurut anggota keluarganya, rumah kakek-nenek itu sebenarnya di Jatihurip dan mau ke rumah anaknya yang berada di Cisugan (salah satu perkampung di Kecamatan Rancakalong),” ujar Dedi menambahkan.

Dedi mengatakan, pasangan lansia tersebut sampai nyasar lantaran keduanya sudah pikun. “Jadi pada saat itu, anaknya yang di Cisugan sebenarnya sudah berada di rumah kakek-nenek itu, tapi karena kakek-nenek itu sudah pikun. Keduanya saat itu merasa belum mengunjungi anaknya di momen Lebaran, hingga keduanya pun keluar rumah tanpa diketahui oleh sang anak,” paparnya.

Dari kisah kakek Ojo dan nenek Halimah terdapat kepiluan, cinta dari kakek dan nenek kepada cucunya menjadi nilai pelajaran penting. Tidak mengenal usia dan kondisi fisik, rasa cinta tersebut terlalu besar sehingga menggerakan keduanya untuk pergi kendati pun tidak mengetahui kondisi apa yang akan dialami.

Dari kakek Ojo dan nenek Halimah, kita semua bisa belajar tentang rasa cinta yang menguatkan niat untuk bergerak untuk sesuatu yang baik.