profil jovi adhiguna

Viral karena makan bakso

Instagram Jovi Adhiguna

Nama dan profil Jovi Adhiguna jadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Hal ini lantaran dirinya mengunggah konten makan bakso dengan menggunakan kerupuk babi. Dimana lokasi pembuatan konten itu merupakan restoran yang sudah bercap halal.

VIdeo konten Jovi sendiri viral setelah diunggah oleh akun TikTok bernama Pawpawkids. Dalam viedo tersebut, Pawpawkids ingin menegur sekaligus menjelaskan konsep makanan halal dan haram dalam ajaran agama Islam.

“Tujuan dari konten ini Semoga para non-muslim bisa aware untuk menahan diri untuk ga bawa makanan non halal ke resto yang memang udah certified halal, supaya kami umat Islam bisa aman mengkonsumsi makanan yang udah digaransikan halal oleh pihak resto.

Mohon video ini dipahami dengan baik, dan punten ya kak @joviadhigunahunter aku jadikan contoh, biar bisa ngajak dan memberikan pemahaman mengenai konsep halal-haram dalam mengkonsumsi makanan,” tulis Pawpawkids.

Aksi Jovi Adhiguna sendiri memang cukup kontroversial. Hal ini lantaran mencampurkan sebuah hal yang haram ke halal tentu akan membuat makanan tersebut menjadi haram. Masalah ini pun cukup fatal karena bisa membuat orang yang tidak tahu bahwa alat makan yang digunakan bekas makanan haram bisa mendapatkan efeknya.